Analis Esports, Media Komunitas Esports yang Lagi Mencuri Perhatian

Analis Esports(1)
Photo via Esports Engine

Analis Esports kini menjadi salah satu media yang mulai menarik perhatian di kalangan komunitas esports Indonesia.

Banyak sisi menarik dari perjalanan yang telah dilalui oleh media komunitas yang fokus membahas tentang industri esports tersebut.

Berawal dari beberapa anak muda yang bermukim di Sumatera Selatan, kini Analis Esports memiliki lebih dari 200 ribu pengikut setia di Instagram.

Berbagai topik esports yang dibahas oleh media @analis_esports di antaranya yaitu Mobile Legends Bang Bang (MLBB), Free Fire, PUBG Mobile. Dikemas dengan gaya kekinian, akun tersebut memuat informasi terkini soal game tersebut.

Baca Juga: Kenapa Hero Helcurt di-Ban dari Mobile Legends? Rumor Beredar Sebut Ini Alasannya

Sempat Memeriahkan M4 MLBB World Championship

Juara M4 MLBB

Berbekal kerja keras dan konsistensi, Analis Esports akhirnya berkesempatan mengikuti panggung Kejuaraan Dunia MLBB M4 World Championship sebagai Media Partner..

founder media komunitas Analis Esports, Rendi Ruliandy soal perjalanannya mengelola akun tersebut.

Menurut Rendi, ia memulai akun tersebut dari hobinya bermain game online. Kemudian dari hobi tersebut ia salurkan untuk membuat media khusus Esports.

Analis Esports

Latar belakangnya dari kecil suka main game. Iseng bikin media khusus seputar game sejak 2018,” tuturnya.seperti dikutip dari Pikiran Rakyat Bogor.

Ia juga berkata pada awal merintis media tersebut sempat alami kendala. Terutama soal sistem penyebaran dan mencari sumber utama untuk konten Esports.

“Awal-awal agak bingung mulai dari mana untuk promosi media kami. Kendalanya di situ,” jelas Rendi.

Konten yang menarik juga disiapkan oleh Rendi dan tim demi perkuat branding Analis Esports. Kombinasi hijau dan hitam dalam setiap template konten medianya jadi daya tarik untuk tambah followers.

Analis Esports(
Rendi Ruliandy/Analis Esports

Di sisi lain, Media Esports tersebut juga menyediakan berbagai video terkait game MLBB, PUBG Mobile, maupun Free Fire.

Konten video tersebut biasanya soal gameplay, build item, maupun tutorial dapat senjata langka

Terakhir, Rendi berkata konsistensi jadi kunci agar media komunitas bisa bersaing di algoritma Instagram. Konten yang sedang viral juga terus diperbarui supaya tidak ‘basi’.

“Kuncinya buat media komunitas bertaham adalah terus konsisten aja, sama tahu kapan bikin konten viral di momen yang tepat,” tutupnya.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Item Power Crystal Mobile Legends: Bang Bang (MLBB)

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Free Fire, Mobile Legends, dan PUBG Mobile, atau game lainnya.

More Stories
mobile legends m5 watch party
Mobile Legends: Bang Bang Gelar M5 Watch Party! Nonton Bareng Yu Zhong Berhadiah Skin Epic dan Spesial Permanen