Profil Dlar Pro Player Mobile Legends: EXP Laner EVOS Legends dari Filipina

Gerald “Dlar” Trinchera adalah pemain MLBB asal Filipina yang kini mengisi role EXP Laner di EVOS Legends. Dlar hadir sebagai roster setelah perombakan besar di dalam roster EVOS Legends.

Dlar sebelumnya adalah pemain ONIC Philippines. Berbagai prestasi berhasil diraih sepanjang karirnya, salah satunya adalah peringkat kedua M3 World Championship.

Lebih lanjut tentang perjalanan karirnya, simak pembahasan profil Dlar si pro player MLBB, pemain EXP Laner asal filipina yang membela tim EVOS Legends:

1. Biodata Dlar, Pro Player Mobile Legends, si EXP Laner EVOS Legends

Dlar merupakan pemain profesional Mobile Legends asal Filipina bernama Gerald Trinchera

Pria kelahiran 3 September 1999 (22 tahun) ini imerupakan pemain EXP Laner yang kini berkarir EVOS Legends.

Lebih lengkap, berikut biodata dari Dlar

Nama : Gerald Trinchera
IGN : Dlar
Tanggal Lahir : 3 September 1999
Role : Exp laner
Tim : EVOS Legends
Sosial Media : Instagram

2. Prestasi Dlar di Mobile Legends

Peringkat – Nama Turnamen (Tahun)Tingkat
4th – MPL Filipina Season 9 (2022)Nasional
2nd – M3 World Championship (2022)Dunia
9-12th – ONE Esports Invitational (2021)Regional
2nd – MPL Filipina Season 8 (2021)Nasional
7-8th – MPL Filipina Season 7 (2021)Nasional
4th – MPL Filipina Season 6 (2020)Nasional
2nd – MPL Filipina Season 5 (2020)Nasional
9-12th – ONE Esports Invitational (2020)Regional
9-12th – M1 World Championship (2019)Dunia
4th – MPL Filipina Season 4 (2019)Nasional

Dlar belum pernah meraih gelar juara sepanjang karirnya di Mobile Legends. Meski begitu, ia telah 2 kali bertarung di turnamen MLBB tingkat dunia, M World Championship.

3. Perjalanan Karir Dlar di Mobile Legends

Dlar memulai karir sebagai pro player Mobile Legends sejak tahun 2019. Ia membela ONIC Philippines selama 3 tahun, lalu pindah ke EVOS Legends di pada Agustus 2022.

  • ONIC Philippines (2019-2022)
  • EVOS Legends (2022 – sekarang)

Awal Karir Dlar

Titik yang jadi awal karir Dlar sebagai pro player MLBB adalah ketika ia lolos ke MPL PH Season 4. Ia lolos lewat jalur kualifikasi bersama timnya yang bernama Dream High Gaming.

Pencapaian itu menarik perhatian ONIC Esports, sehingga timnya diakuisisi dan berubah nama jadi ONIC PH.

ONIC PH berhasil marih peringkat pertama di babak grup. Dlarskie dan kawan-kawan harus puas di posisi kedua setelah takluk dari Sunsparks dengan skor tipis 2-3 di grand final.

Pencapaian tersebut membuat ONIC PH menjadi wakil Filipina di M1 World Championship. Tapi sayang, ONIC PH meraih hasil buruk di M1 World Championship.

Mereka terhenti di babak grup, dan hanya meraih 1 kemenangan dari 3 pertandingan yang dijalani.

Pada MPL Filipina Season 5, ONIC PH sukses meraih peringkat kedua di babak grup, sehingga lolos ke babak Playoff dan berhasil melaju hingga Grand Final.

Tapi perjuangan ONIC PH terhenti lagi. Harus puas dengan gelar runner-up setelah kalah Sunsparks dengan skor 1-3.

Puncak Karir Dlarskie

Karir Dlar menurun selepas MPL Filipina Season 5. Ia tidak pernah menembus grand final walaupu 2 kali sukses membawa ONIC PH meraih peringkat kedua di babak grup.

Pada MPL Filipina Season 6, ia meraih peringkat 4 dan di musim selanjutnya harus puas di peringkat 7-8.

Tapi, kesetiaannya terhadap tim jadi satu hal yang patut diacungi jempol. Hal itu terlihat pada MPL Filipina Season 8, ketika Dlar jadi satu-satunya roster awal ONIC PH yang masih bertahan di dalam tim.

Dlar kembali merasakan grand final setelah menaklukan Nextplay EVOS dan Omega Esports di babak playoff.

Bertemu Blacklist International di Grand Final, Dlar dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan lawan mereka setelah takluk 1-4. Terlepas dari kegagalannya jadi juara, Dlar tetap jadi wakil Filipina untuk M3 World Championship.

Di M3 World Championship, Dlarskie dkk berhasil meraih peringkat pertama di babak grup. Mereka sukses mengalahkan RSG Singapore, RRQ Hoshi, dan BloodThirsty Kings sehingga ONIC PH pun jadi tim pertama yang mencapai di grand final.

ONIC PH pun menghadapi Blacklist International di Grand Final, sehingga laga M3 World Championship jadi “PH derby”. Tapi sayang, Dlarskie lagi-lagi hanya finish di peringkat 2, tumbang dengan skor telak 0-4.

Dlar dan kawan-kawan ONIC PH lagi-lagi menerima nasib malang di MPL Filipina Season 9. Babak grup bukan perkara sulit bagi mereka, tapi kini Dlar terhenti di peringkat 4 setelah takluk dari Omega Esports di babak Playoff.

Berlabuh di EVOS Legends

ONIC PH secara mengejutkan melepas sebagian besar roster mereka termasuk Dlar. Tak diduga, ternyata namanya pun diumumkan menjadi roster tim EVOS Legends. Setelah pengumuman itu, ia pun resmi pindah ke MPL Indonesia.

Dlar pun jadi satu-satunya pemain Indonesia di roster EVOS Legends. Sejauh ini, ia hanya diturunkan 1 kali dari 5 pertandingan. Pada pertandingan tersebut, ia berhasil membawa timnya meraih kemenangan 2-0 atas Geek Fam ID 2-0.

MPL ID Season 10 masih menjalani pertandingan fase grup. Perebutan posisi untuk melaju ke babak Playoff akan terus berlanjut hingga 2 Oktober 2022 mendatang.

Akankah Dlar dapat meraih gelar juara bersama EVOS Legends nantinya?

More Stories
5 Fakta Nusa PUBG MOBILE: Map Baru, Ukuran Kecil, Terinspirasi Indonesia!