Echo Sanford, Bocah Cilik Jagoan EXP Laner Publik Filipina

echo sanford

Echo Sanford merupakan salah satu pro player berprestasi yang berasal dari Filipina. Figur satu ini sukses curi perhatian publik saat tampil di M4 World Championship 2022. Namanya kian tenar sejak Echo PH keluar sebagai juara dunia.

Mesti diakui bahwa skill in game Sanford memang tak bisa dianggap enteng. Penggemar esports pun turut salut melihat performanya selama kompetisi M4 World Championship berlangsung.

Penasaran dengan informasi mengenai Echo Sanford? Simak ulasannya berikut ini.

Profil/Biodata Echo Sanford

  • Nickname: Sanford
  • Nama asli: Sanford Marin Vinuya
  • Tanggal lahir: 24 Juni 2006
  • Kewarganegaraan: Filipina
  • Tim esports: Echo PH
  • Role in game: EXP Lane

Sanford potensi yang sangat besar sebagai pro player tangguh. Ia berhasil masuk jajaran MPL Season 8 Filipina di usia yang masih sangat muda. Sanford juga berhasil mengangkat piala M4 saat masih berumur 16 tahun.

Flaschback sedikit, sepak terjang Sanford bersama timnya di gelaran musim lalu memang cukup menantang. Echo PH keluar sebagai runner up di kompetisi MPL Season 10 Filipina. Tim gagal mengalahkan Blacklist International di pertarungan grand final yang sengit.

Namun ternyata Echo PH tak puas begitu saja. Di panggung utama M4 World Championship mereka malah berhasil unggul mengalahkan semua peserta dan menjadi juara. Keren banget ya ges!

Baca Juga: ECHO Sanford Persembahkan Gelar Juara M4 Untuk Sosok Ini

Beberapa di antara kalian mungkin penasaran, kenapa Echo Sanford bisa terkenal. Sebenarnya jawabannya sederhana, karena bocil satu ini emang GG!

Setelah ditelusuri lebih jauh, terungkap fakta bahwa ternyata Sanford sempat bergabung di beberapa tim esports Filipina. Ia sempat dikontrak oleh Nexplay EVOS selama kurang lebih setahun.

Namun entah karena alasan apa Sanford menghabiskan waktu setengah tahun dengan status inactive. Sebenarnya sih, wajar saja. Soalnya Sanford masih berstatus sebagai pelajar yang juga harus fokus bersekolah.

Meski sempat ‘timbul-tenggelam’ nyatanya Sanford telah mencetak prestasi di esports Mobile Legends. Ia sempat berkontribusi membawa tim Nexplay EVOS ke posisi empat di laga MPL PH Season 8.

Baca Juga: Jagokan Hero Grock di EXP Line, ECHO Sanford Ternyata Andalkan Kekuatan Ini

Pada pertengahan Juli 2021 Sanford memutuskan untuk menyudahi kontrak dengan Nexplay EVOS dan pindah ke ECHO PH. Masih baru bergabung, ia langsung diikut-sertakan sebagai roster menuju MPL PH Season 10.

Tanpa di duga, setelah berkecimpung di MPL Sanford justru meraih prestasi yang lebih besar di M-Series. Membanggakan ya! Apakah kalian juga termotivasi dengan kisah Sanford MLBB?

Sikapnya yang tetap mementingkan sekolah dan keluarga memang patut ditiru. Apalagi, figur satu ini juga tampak menjalin hubungan yang baik dengan player peserta M4 lainnya. Semoga informasi ini menghibur kalian!

More Stories
Voting 2023 PMWI
Voting 2023 PMWI Telah Dibuka, Ayo Dukung Tim Indonesia Favoritmu!