8 Fakta America Chavez: Karakter Baru yang Muncul di Doctor Strange 2

Kehadiran beberapa karakter baru dalam MCU, terutama dalam film terbarunya: Doctor Strange in The Multiverse of Madness, menuai banyak pertanyaan dari beberapa penonton, khususnya mereka yang tidak mengikuti serial komik Marvel.

Salah satu karakter tersebut adalah America Chavez, seorang gadis yang memiliki kekuatan super dan menjadi sorotan utama dari film Doctor Strange in The Multiverse of Madness.

Tentunya, dengan terbatasnya durasi Dr. Strange in the Multiverse of Madness, informasi mengenai America Chavez juga terbatas. Nah, bagi kamu yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai America Chavez, baca saja 9 fakta America Chavez ini!

1. Portal Creation

Chavez dapat membuka sebuah portal berbentuk bintang yang menghubungkan satu universe dengan universe lainnya. Awalnya Chavez tidak dapat mengontrol kekuatan ini, sehingga dia hanya bisa membuka portal pada saat dia ketakutan. Kekuatan ini melampaui kemampuan para penyihir yang ada di Kamar-Taj. Jika para penyihir membutuhkan Sling untuk membuka portal, Chavez hanya menggunakan pukulannya untuk membuka portal.

2. Bisa Mengatur Lokasi dan Waktu Tujuan Portal

Selain membuka portal antar universe, Chavez juga dapat melintas antar universe dengan tempat dan waktu sesuai dengan yang dia kehendaki. Hal ini sempat diperlihatkan ketika Chavez merasa ketakutan dan membutuhkan tempat yang aman, maka dia secara tidak sadar membuka portal antar universe dan memilih tempat yang aman baginya. 

Selain itu, dia juga memperlihatkan kekuatannya dengan membuka portal ke Earth-838 ketika melawan Scarlet Witch. Portal tersebut terhubung ke tempat dan waktu di saat Wanda masih tinggal bersama dengan kedua anaknya, Billy dan Tommy.

3. Kekuatan Superhuman

Chavez juga memiliki kekuatan yang melampaui manusia biasa. Hal ini terlihat pada saat ia memukul kaca polikarbonat hingga retak dengan tangan kosong. Selain itu Chavez juga dapat memukul Scarlet Witch hingga mengakibatkan shockwave yang menerbangkannya hingga melewati portal tersebut.

4. Makhluk Supernatural

Chavez juga termasuk makhluk supernatural menurut Scarlet Witch. Dia adalah makhluk yang unik karena, tidak seperti makhluk lain, dia memiliki varian di universe maupun timeline lainnya. Oleh karena itu dia tidak pernah bermimpi sekalipun saat tertidur (dalam Dr. Strange in the Multiverse of Madness, disebutkan bahwa mimpi adalah penghubung satu makhluk dengan variannya di universe).

5. Tanpa Bapak Tapi Memiliki Dua Ibu

Dalam komik Marvel, diceritakan kalau Chavez dilahirkan di antara bintang di luar angkasa. Setelah itu ia bertempat tinggal dan dibesarkan pada Utopian Parallel, sebuah alam di luar batas ruang dan waktu dalam multi dimensi. Di sini juga, Chavez dibesarkan oleh kedua orang ibunya yang bernama Amalia Chavez dan Elena Chavez.

Dalam komik, diceritakan pula kalau Chavez memiliki adik perempuan yang bernama Catalina Chavez. Hal ini juga tidak menutup kemungkinan bahwa Catalina juga akan dikenalkan kedalam MCU pada film-film selanjutnya.

6. Seharusnya Muncul di Spider-Man: No Way Home

Menariknya, Marvel Studios berencana untuk memunculkan Chavez di film Spider-Man: No Way Home. Hal ini diperlihatkan melalui Concept Art film tersebut di mana Chavez bertemu dengan Peter Parker bersama teman-temannya saat Battle at Liberty Island

Pada script aslinya, Chavez adalah orang yang menyebabkan munculnya dua Spider-Man berasal dari universe lain. Script tersebut akhirnya diubah di mana peran Chavez digantikan oleh Ned Leeds dan kemunculan Chavez dalam film dibatalkan. Perubahan script ini dikarenakan adanya pandemik COVID yang membuat pihak Marvel merilis Spider-Man: No Way Home terlebih dahulu sebelum film Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

7. Diperankan oleh Aktris Muda

America Chavez pada film Doctor Strange in the Multiverse of Madness diperankan oleh aktris dari California bernama Xochitl Gomez. Pada saat syuting film Doctor Strange in the Multiverse of Madness, dia berusia 14 tahun, seumuran dengan umur Chavez di dalam film. Menariknya, Chavez versi film ini memiliki usia yang jauh lebih muda daripada versi komiknya.

8. Penikmat Pizza Multiverse

Jika dilihat pada film Doctor Strange in the Multiverse of Madness, Chavez sangat menggemari Pizza. Hal ini terbukti ketika setiap kali Chavez hendak memilih tempat makan, dia secara langsung memilih Pizza. Sepertinya ia memiliki sebuah keinginan untuk mencoba segala macam pizza dari multiverse yang ada.

More Stories
7 Fakta Jugram Haschwalth Bleach: Sumber Kelemahan Sang Raja Quincy?