5 Fakta Kimi No Nawa, Film Animasi Terbaik Makoto Shinkai

Fakta Kimi no Nawa

Fakta Kimi no Nawa (Your Name) hingga kini masih sering diperbincangkan. Anime satu ini memang layak disebut sebagai salah satu karya terbaik Makoto Shinkai. Rilis sejak Agustus 2016, masih banyak penggemar yang rewatch Kimi no Nawa.

Yakin, udah tahu semua seluk-beluk soal anime satu ini? Simak beberapa fakta Kimi no Nawa berikut ini yang mungkin belum kalian tahu.

Sebelum lanjut baca, kalian wajib kepoin YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren. 

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

1. Legenda dalam Kimi No Nawa

Fakta Kimi no Nawa

Anime ini terinspirasi dari karya kuno sastra Jepang Tenkousei (Torikaebaya Monogatari, 1982). Diceritakan seorang anak laki-laki dan perempuan bertukar tubuh setelah terjatuh di sebuah kuil.

Sedangkan, Mitsuha sendiri adalah seorang miko/gadis kuil yang tinggal di kuil Miyamizu. Secara turun temurun keluarganya telah melakukan ritual ‘Mitsuha no Musubi’. Mereka mempercayai bahwa manusia dan alam semesta saling terhubung tanpa batasan waktu.

Baca Juga: 7 Anime Makoto Shinkai yang Bikin Baper Sampai Mengharu Biru

2. Alasan Taki dan Mitsuha Bertukar Tubuh

Ada dua versi penyebab Taki dan Mitsuha bertukar tubuh. Dalam versi novel diceritakan bahwa fenomena ini terjadi karena mereka sama-sama menginginkan kesempatan untuk berubah.

Sedangkan dalam versi anime, pertukaran tubuh terjadi karena kutukan Mitsuha no Musubi. Kutukan ini terjadi di beberapa generasi. Nenek dan ibu Mitsuha juga pernah mengalaminya sewaktu mereka masih muda.

3. Lokasi Kimi No Nawa Ada di Dunia Nyata

Fakta Kimi no Nawa

Banyak spot lokasi dalam anime Kimi no Nawa diambil dari latar dunia nyata. Mulai dari kota Tokyo, Kota Hida yang ada di prefektur Gifu, Danau Suwa di prefektur Nagano, serta kuil Hie Jinja yang ada di distrik Chiyoda.

4. Karakter dari Garden of Words Jadi Cameo

Apakah kalian sadar bahwa tokoh utama dari Garden of Words muncul juga dalam movie ini? Yukino-sensei adalah guru yang mengajar di sekolah Mitsuha. Kemudian kalian juga akan melihat Takao berdiri di dekat Mitsuha saat scene stasiun.

Baca Juga: Mengharu Biru, 10 Anime Bercerita Sedih yang Bakal Bikin Kamu Nyesek!

5. Memecahkan Rekor Perfilman

Fakta Kimi no Nawa

Anime Kimi no Nawa telah memecahkan rekor penjualan tertinggi, mengalahkan film animasi Spirited away. Penjualan Kimi no Nawa mencapai Rp 4,4 triliun sedangkan Spirited Away ada di angka penjualan Rp 3,6 triliun.

Selain itu anime ini juga sempat masuk daftar nominasi piala Oscar 2017 di kategori Film Animasi Terbaik. Keren banget!

Demikianlah ulasan beberapa fakta Kimi no Nawa yang enggak boleh kalian sekip. Semoga informasi ini menghibur kalian ya!

More Stories
moonlight-blade-m-1
Daftar Pre-Register Moonlight Blade M! Kesempatan Dapat iPhone sampai 13 Mei 2024