5 Fakta Mode Zombie Invasion di Free Fire, Bisa Coba Senjata Baru?

Mode Zombie Invasion di Free Fire adalah mode permainan yang dihadirkan Garena pada akhir April 2022. Tak berbeda jauh dengan mode lainnya, di arena ini kalian harus menaklukkan tim lawan sambil menghadapi serangan dari kerumunan zombie.

Menyajikan gameplay yang seru, penggemar pun berbondong-bondong mencoba mode permainan satu ini. Kapan lagi bisa berperang sambil dirusuhin zombie, kan? Menantang banget!

Usut punya usut, Mode Zombie Invasion FF ini sebenarnya punya sederet fakta menarik yang wajib diketahui penggemar. Biar lebih jelas, yuk simak informasi lengkapnya berikut ini:

1. Mode Zombie Invasion Sempat Vakum 3 Tahun di Free Fire

Mode Zombie Invasion bukanlah hal yang baru di dalam game Free Fire. Pasalnya, mode permainan satu ini sempat dirilis ke dalam Free Fire pada November 2018. Mode Zombie Invasion FF ini pun bisa dinikmati pemain selama empat bulan, yaitu hingga Maret 2019.

Sayangnya, mode permainan unik nan seru ini malah vakum sampai 3 tahun ke depan. Hingga akhirnya Garena Free Fire kembali menghadirkan Zombie Invasion pada April 2022. Perilisan ini tentunya disambut oleh penggemar setia Free Fire, khususnya pemain veteran yang sudah merindukan mode permainannya.

Apakah Mode Zombie Invasion Free Fire ini hanya hadir selama beberapa bulan saja seperti sebelumnya? Kita tunggu saja ya, teman-teman!

2. Variasi Gameplay Zombie Invasion di Free Fire

Selama masa vakumnya, Free Fire sudah mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Pertama, di mode Zombie Invasion kali ini kalian harus memilih satu dari empat buff yang tersedia di Starting Island. Pemain bisa memilih Drop The Beat untuk pemulihan HP, Art of Blades untuk meningkatkan durability, Wolf Pack yang meningkatkan attack, serta Dash Run untuk movement speed.

Pemilihan buff ini berkaitan dengan leveling skill dan upgrade, sehingga akan sangat menentukan permainan dan kemenangan kalian. Jangan sampai salah pilih, karena buff tidak bisa diganti di tengah-tengah permainan.

3. Semakin Bervariasi, Zombie Sulit Dikalahkan

Hal yang bikin Zombie Invasion FF beda dengan mode permainan lainnya adalah kehadiran zombie yang mengusik kalian di sepanjang pertempuran. Menariknya, jenis-jenis zombie yang berkeliaran juga semakin bervariasi. Mulai dari Ambush Zombie, Explosive Zombie, Infected Zombie, Savage Zombie, dan Zombie King.

Beberapa zombie akan menyerang dan menggigit pemain walau hanya menyisakan damage kecil. Namun beberapa zombie tidak menyerang langsung, malah justru melemparkan racun sehingga HP kalian akan. berkurang drastis.

Oleh karena itu, kalian harus tetap menjaga jarak dari zombie sebisa mungkin sambil terus bergerak. Perlu juga diingat bahwa pemain enggak boleh terlalu fokus membunuh zombie. Pasalnya, kalian juga bersaing dengan pemain lainnya untuk mendapatkan kemenangan.

4. Late Game Zombie Invasion Penuh Tantangan

Memasuki late game, permainan di Mode Zombie Invasion FF semakin seru. Tantangan yang kalian hadapi juga akan semakin sulit karena jumlah zombie yang muncul jauh lebih banyak. Ini adalah salah satu faktor pembeda Zombie Invasion FF versi lawas dan terbaru.

Tak hanya bertambah banyak, zombie di late game juga bertambah kuat sehingga semakin sulit dikalahkan. Selain bertahan hidup di tengah kerumunan zombie, kalian juga harus bisa mengalahkan tim lain untuk mendapatkan Booyah. Menantang banget, kan!

5. Bisa Icip-icip Senjata Baru di Free Fire, yaitu Shield Gun & Flamethrower

Permainan Zombie Invasion sering kali memakan korban. Tak banyak orang mampu bertahan dari serangan bertubi-tubi zombie. Tapi enggak usah khawatir, karena kalian bisa menggunakan senjata baru yakni Shield Gun dan Flamethrower untuk bertempur di Zombie Invasion.

Untuk menyegarkan ingatan kalian, kita akan bahas secara singkat mengenai dua senjata Free Fire terbaru ini. Sesuai namanya, Shield Gun merupakan item yang digunakan sebagai proteksi awal untuk diri. Shield Gun adalah perisai yang dipasang di depan moncong senjata sehingga kalian bisa mengurangi damage dari serangan lawan. Hanya saja, item satu ini punya batas durability dan tidak bisa digunakan terus menerus.

Kemudian selanjutnya adalah Flamethrower, senjata dengan daya tempur tinggi yang digunakan untuk pertarungan jarak dekat. Senjata satu ini bisa membakar dan memusnahkan target hingga tak bersisa. Gelombang panas dari Flamethrower mampu melelehkan Gloo Wall dengan cepat. Dengan kata lain, senjata baru ini sangat cocok digunakan untuk menghadapi kerumunan zombie yang tak ada habisnya.

Dua item baru ini emang belum rilis di Mode Battle Royale sehingga tak bisa digunakan secara bebas. Tapi di Zombie Invasion kalian bisa icip-icip main Flamethrower dan Shield Gun ala battle royale.

Pemain tentunya sudah merasakan bagaimana serunya pertempuran di tengah serangan mendadak dari zombie-zombie di mode permainan terbaru ini.

Bagaimana pendapat kalian soal Mode Zombie Invasion Free Fire? Apakah menyenangkan atau justru terlalu sulit? TInggalkan komentar di kolom bawah ya!

More Stories
Profil Lengkap RBL Fearless
Profil RBL Fearless, Pro Player yang Terjerat Kasus Pelecehan Seksual