Guide Hayato Free Fire: Penjelasan Skill, Kelebihan-Kelemahan, dan Kombo Terbaiknya!

hayato free fire

Hayato adalah salah satu karakter favorit di Free Fire, yang sering sekali digunakan oleh para pemain. Saking populernya, karakter Free Fire satu ini menerima pembaruan atau yang biasa disebut ‘awakening’ pada Juli 2020 silam.

Hayato FF memiliki kemampuan yang sangat cocok digunakan untuk pola strategi agresif. Jadi enggak heran jika karakter satu ini digemari oleh pemain yang doyan berburu poin kill.

Apakah kalian ingin menguasai Hayato Free Fire? Atau justru kalian Hayato user yang sudah khatam dengan mekanik karakter satu ini? Enggak ada salahnya menyimak guide Hayato Free Fire berikut ini biar gameplay kalian makin GG.

1. Biodata/ Profil Hayato Free Fire

  • Nama: Hayato Shimada
  • Tanggal lahir: 21 Maret
  • Usia: 20 tahun
  • Profesi: samurai
  • Skill: Armor Penetration, Bushido

Dalam universe Free Fire, Hayato merupakan sepupu dari Kelly. Hayato tampil sebagai sosok laki-laki berbadan tegap dengan lengan robot. Menurut kisah latar belakangnya, karakter satu ini kehilangan lengan kirinya dalam kecelakaan saat berlatih dengan ayahnya.

Demi melindungi orang-orang yang disayanginya, Hayato bertekad untuk menerima kekuatan barunya agar menjadi lebih kuat. Lebih jauh lagi, kisah karakter satu ini sangatlah menarik.

Diceritakan bahwa Hayato adalah keturunan dari keluarga samurai legendaris. Dia merupakan anak laki-laki satu-satunya sekaligus penerus keluarga Shimada. Meski dikenal sebagai klan samurai hebat, nyatanya keluarga ini menanggung sebuah kutukan turun temurun.

Leluhur keluarga Shimada mengikat kontrak dengan iblis yang menjanjikan kekuatan besar. Setiap luka yang diterima akan membuat sang pengikat kontrak semakin kuat. Sayangnya kekuatan ini datang bersama dengan konsekuensi yang amat besar.

Pemilik kekuatan akan kehilangan kendali atas pikirannya sehingga membuatnya menjadi maniak pembunuh. Di generasinya, Hayato lah yang mengemban tanggung jawab kekuatan sekaligus kutukan tersebut.

2. Skill Hayato di Free Fire

Kemampuan Hayato Free Fire mengacu pada kisah latar belakangnya. Skill Bushido miliknya merupakan kutukan yang diturunkan oleh keluarga Shimada. Skill ini hanya akan aktif ketika HP Hayato berada di bawah 10%. Kemampuan armor penetration akan meningkat sebesar 7-10% sehingga karakter FF satu ini bisa menghabisi lawan dengan mudah.

Lebih rinci, berikut penjelasan skill Bushido miliki Hayato di Free Fire:

  • Saat HP kamu tinggal 10%, maka akan ada peningkatan armor penetration sebesar 7.5 / 8 / 8.5 / 9 / 9.5 / 10%
  • Art of Blades juga punya efek lain berupa: Setiap 10% HP hilang, maka damage yang diterima akan berkurang sebesar 1 / 1.5 / 2 / 2.5 / 3 / 3.5%

3. Kelebihan dan Kekurangan

Kemampuan Hayato membuatnya cocok digunakan untuk permainan solo maupun squad. Sejak awal karakter satu ini sudah dibekali dengan kemampuan membunuh yang cepat. Skill Bushido mengharuskan Hayato untuk bertarung dengan barbar dan menerjang lawan agar kemampuannya bisa diaktifkan.

Armor penetration ampuh digunakan untuk menumbangkan lawan secara instan. Apalagi jika kalian menggunakan senjata yang memiliki efek armor penetration seperti UMP, maka Hayato akan menjadi petarung paling sadis di arena pertempuran.

Sebagai pertahanan di garis depan, Hayato bisa menghabisi lawan yang dihadapi secara instan. Jadi enggak heran jika Hayato menjadi salah satu karakter FF paling disukai oleh pemain, terutama bagi player agresif.

Namun sayangnya, skill Bushido sangat tidak cocok digunakan untuk menghadapi petarung jarak jauh. Kalian harus terus mewaspadai sekitar agar tak terbunuh percuma oleh sniper. Selain itu, harus diakui bahwa kemampuan Hayato sangatlah beresiko. Terlambat 0,1 detik saja bisa membuat kalian pulang ke lobby.

Kalian harus memaksa lawan untuk bertarung langsung dan menghabisinya agar tidak mati begitu saja. Hayato user dituntut untuk memiliki reflek tinggi agar kemampuan karakter satu ini bisa dimaksimalkan. Jadi, kalian harus rajin berlatih ya!

4. Kombo Terbaik Hayato Free Fire

Ada banyak kombo Hayato Free Fire yang bisa kalian coba untuk pola strategi agresif. Sebab pada dasarnya, karakter Free Fire satu ini sangat cocok dikombinasikan dengan karakter lainnya.

Kombinasi dengan Karakter yang Bisa Heal

Untuk memaksimalkan peran Hayato sebagai ujung tombak tim, kalian bisa memainkannya bersama dengan karakter Free Fire yang memiliki spesialisasi buff atau healing. Beberapa karakter FF yang memiliki kapasitas itu adalah DJ Alok, Maxim, atau K Free Fire. Support HP dan buff dari rekan satu tim akan memungkinkan Hayato lebih fokus memenangkan pertempuran yang ada di depan mata.

Kombinasi dengan Karakter Pendeteksi

Jika ingin bermain barbar dengan berburu poin kill, kalian bisa menggabungkannya dengan karakter FF yang punya skill deteksi seperti Clu atau Moco. Setelah mengetahui lokasi keberadaan lawan, kalian bisa langsung menyergap dan memanen poin kill sebanyak mungkin.

Kombinasi dengan Kelly atau D-bee

Menggabungkan Kelly dan Hayato juga tidaklah buruk, sebab dengan kemampuannya kalian bisa berotasi dengan cepat baik untuk menghindar maupun menerjang lawan. D-bee Free Fire juga bisa dimainkan bersama Hayato agar akurasi tembakannya saat bergerak semakin meningkat.

Sudahkah kalian memutuskan strategi barbar mana yang akan dimainkan dengan Hayato? Selamat mencoba dan semoga beruntung ya!

More Stories
pubg mobile ban pan
5 Cara Report Cheater PUBG MOBILE; dan Jenis Cheat yang Perlu Diwaspadai!