Guide Klee di Genshin Impact: si Cabe Rawit Kecil, Damage PEDES!

Kalau dijumlah, saat ini Genshin Impact udah ada empat karakter Chibi atau yang penampilannya kayak anak kecil, mulai dari Klee, Qiqi, Diona, dan Sayu. Tapi diantara keempat itu, ada satu yang paling imut sekaligus rusuh, yaitu Klee.

Salah satu anggota Knights of Favonius ini emang menarik perhatian banyak player karena kelucuannya dan juga damage yang besar. Terlebih lagi sumber damage terbesarnya adalah charged attack.

Tapi gimana sih biar bisa bikin Klee punya damage gede? Sebelum itu kita kenalan dulu yuk dengan si kecil yang satu ini.

1. Skill dan Pasif

Sebenarnya nggak ada yang spesial dari skill dan ulti Klee, tapi percayalah, semua animasinya lucu dan gemesin banget! hahaha.

Elemental Skill (Jumpy Dumpty)

Klee melempar Jumpy Dumpty yang memantul tiga kali sebelum akhirnya pecah menjadi bom yang lebih kecil. Selama memantul, Jumpy Dumpty memberikan AoE Pyro DMG dan setiap bom kecil yang terkena musuh juga akan meledak menghasilkan AoE Pyro DMG.

Elemental Burst (Spaks ‘n’ Splash)

Klee mengeluarkan Sparks ‘n’ Splash yang menyerang terus menerus musuh di sekitar dengan AoE Pyro DMG. Ketika Klee diganti dengan karakter lain, durasi Sparks ‘n’ Splash langsung berakhir.

1st Ascension Passive (Pounding Surprise)

Saat Jumpy Dumpty dan Normal Attack memberikan damage, Klee punya 50% untuk mendapatkan Explosive Spark yang membuat Charged Attack selanjutnya nggak pakai stamina dan memberikan damage 50% lebih besar.

4th Ascension Passive (Sparkling Burst)

Saat Charged Attack dari Klee crit, semua anggota party mendapatkan 2 elemental energy.

Utility Passive (All of My Treasure)

Menunjukan lokasi unique resources yang ada di Mondstadt pada mini map

2. Senjata Terbaik Adalah Senjata Pemberian Mihoyo

Klee adalah salah satu karakter yang dikasih senjata signature oleh Mihoyo secara cuma-cuma, yaitu Dodoco Tales. Senjata ini hanya bisa didapatkan melalui event Golden Archipelago beberapa waktu lalu.

Ada beberapa alasan kenapa senjata ini yang terbaik untuk Klee:

  • Desainnya pas banget sama Klee
  • Pasifnya, yaitu nambahin damage Charged Attack setelah Normal Attack dan nambahin ATK, sejalan dengan 1st ascension passive Klee yang juga nambah Charged Attack DMG setelah Normal Attack atau Elemental Skill
  • Punya bonus ATK% yang banyak banget mulai dari Sub Stat sebanyak 55.1% dan pasif 16%, sehingga nggak perlu Crit DMG yang terlalu tinggi

Namun, kalau kamu menggunakan Klee sebagai Sub DPS, The Widsith bisa menjadi pilihan senjata yang baik karena setiap kali kamu swap karakter akan mendapatkan salah satu buff antara ATK, Elemental DMG Bonus, atau Elemental Mastery.

3. Banyak Pilihan Artefak Untuk Si Imut Klee di Genshin Impact

Sejauh ini, Klee sebenarnya punya segudang pilihan artefak mulai dari Crimson Witch of Flames, Wanderer’s Troupe, Shimenawa’s Reminiscene dan beberapa mix n match. Tapi mana sih yang lebih baik?

Crimson Witch of Flames

2-piece: Pyro DMG Bonus +15%

4-piece: Menambahkan damage Overload dan Burning sebanyak 40%. Meningkatkan damage Vaporize dan Melt sebanyak 15%. Menggunakan Elemental Skill akan meningkatkan bonus 2-piece set sebanyak 50% dari value awalnya selama 10 detik sebanyak tiga stacks maksimal.

Wanderer’s Troupe

2-piece: Meningkatkan Elemental Mastery sebanyak 80

4-piece: Mingkatkan damage Charged Attack sebanyak 35% jika karakter menggunakan Catalyst atau Panah.

Shimenawa’s Reminiscence

2-piece: ATK +18%

4-piece: Setelah mengeluarkan Elemental Skill, jika karakter memiliki 15 atau lebih Energy, mereka akan kehilangan 15 Energy dan Normal/Charged/Plunging Attack DMG akan meningkat sebanyak 50% untuk 10 detik.

Lantas, artefak set mana nih yang lebih baik untuk Klee? Semuanya sebenarnya bagus sob. Ketiga set artefak di atas mendongkrak kekuatan terbesar Klee yaitu Charged Attack.

Hanya saja, sekarang yang jadi pertanyaan adalah, kamu lebih hoki mendapatkan artefak yang mana? Karena Klee cukup demanding demi mendapatkan damage yang tinggi.

Susunan Stat yang dibutuhkan Klee:

  • Flower of Life: HP
  • Plume of Death: ATK
  • Sand of Eon: ATK%
  • Goblet of Eonothem: Pyro DMG Bonus
  • Circlet of Logos: CRIT Rate/Damage

4. Tips Cara Bermain yang Efektif

Untuk mendapatkan damage terbaik yang bisa kamu dapatkan dengan Dodoco Tales, kamu perlu melakukan Normal Attack sekali saja ke musuh sebelum melancarkan Charged Attack Klee ke musuh untuk mendapatkan 32% DMG Bonus dan 16% ATK Bonus.

Kalau kamu menggunakan artefak Crimson Witch of Flames, wajib hukumnya untuk mengeluarkan dua Elemental Skill kamu terlebih dahulu sebelum Charged Attack untuk mendapatkan tambahan Pyro DMG Bonus sebanyak 18.75% -Dihitung 50% dari value awal 2-piece bonus.

Sedangkan jika kamu menggunakan Shimenawa’s Reminiscence, untuk mendapatkan 50% Charged Attack DMG Bonus, kamu perlu menunggu Elemental Burst Klee penuh terlebih dahulu, baru deh keluarkan Elemental Skill. Tapi tenang aja, karena 4th Ascension Passive Klee memberikan 2 Elemental Particle tiap Charged Attack, kamu nggak perlu menunggu lama agar Energy Klee penuh.

Terakhir, untuk kaum pengguna Wanderer’s Troupe, kamu nggak perlu pusing dan puyeng tinggal Charged Attack aja karena nggak ada syarat sama sekali untuk mendapatkan buff dari 4-piece set artefak ini.

Akhir kata, kalau kamu ingin menggunakan Klee lebih efektif harus perhatikan pasif dari senjata dan juga artefak yang kamu gunakan. Jangan sampai kamu kelewatan tambahan damage dari artefak maupun senjata yang kamu gunakan. Selamat farming guys!

More Stories
Promo Agustus YODU: Promo Merdeka! Bebas Top-Up Games Favorit