Heroes of Newerth Tutup Usia, Resmi Jadi Dead Game 2022 Mendatang

Game MOBA di PC, Heroes of Newerth, umumkan akan menutup layanannya pada tahun 2022 mendatang. Hal tersebut diumumkan pertama kali pada 13 Desember 2021 kemarin oleh Facebook Page Official Heroes of Newerth.

Dalam pengumuman tersebut, pihak Heroes of Newerth mengumumkan tanggal-tanggal penting jelang penutupan layanan dari game MOBA pendahulu Dota 2 tersebut.

Lewat post mereka mengatakan kalau para pemain sudah tidak bisa membeli Gold Coins (Premium currency) mulai 13 Desember 2021. Lalu, orang-orang juga sudah tidak bisa membuat akun baru mulai 31 Desember 2021. Puncaknya, layanan server Heroes of Newerth akhirnya akan ditutup pada tanggal 20 Juni 2022 mendatang.

Apa Itu Heroes of Newerth

Gamers generasi baru tentu akan merasa janggal mendengar titel Heroes of Newerth (HoN). Namun, game ini sendiri sebenarnya bisa dibilang sebagai salah satu game MOBA di PC pertama di dunia yang bersifat stand-alone.

Sebelum HoN dan League of Legends hadir ke permukaan, MOBA hanyalah sebuah custom-game yang dimainkan lewat game RTS, Warcraft III: Frozen Throne.

Namun semua berubah ketika developer game indie merilis League of Legends pada tahun 2009. LoL mendapat respon yang positif dari gamers, sehingga S2 Games pun meluncurkan HoN di tahun 2010.

Menariknya, Dota 2 buatan Valve malah muncul belakangan; tepatnya ada di fase closed-beta pada tahun 2011 dan baru dirilis ke publik tahun 2013.

Nasib Heroes of Newerth Kini

Walau gaungnya tidak terdengar kencang, namun Heroes of Newerth sebenarnya dikembangkan secara aktif sampai bulan Desember 2021 ini.

Mengutip dari laman Fandom, Heroes of Newerth masih secara aktif melakukan update adjustment di tahun 2021.

Namun memang, perubahan yang dilakukan hanya bersifat balancing saja, tanpa menghadirkan hero-hero baru ke dalamnya.

HoN juga sudah mempersiapkan berbagai event perpisahan dan nostalgia kepada pemain, hingga bulan Juni 2022 nanti.

Event tersebut dilakukan tentunya sebagai bentuk apresiasi kepada pemain, agar mereka dapat mengecap memori masa lalu memainkan HoN jelang meninggalnya game tersebut.

Sedih sekali ya guys, akhirnya game salah satu MOBA PC tertua ini harus tumbang.

Game ini memang salah satu MOBA yang legendaris, karena juga menjadi napak tilas perjalanan bagi beberapa pemain profesional Dota 2 seperti pemain tim OG, N0tail, ataupun mantan pemain Evil Geniuses, ppd.

Apakah kamu pernah main Heroes of Newerth juga?

More Stories
pubg mobile ban pan
5 Cara Report Cheater PUBG MOBILE; dan Jenis Cheat yang Perlu Diwaspadai!