Ingin Gamers Terus Berprestasi, Telkom Hadirkan Indihome MabarKuy Indonesia 2021

Gaming telah menjadi salah satu kegiatan pengisi waktu luang pilihan bagi anak-anak muda. Apalagi, semakin canggihnya mobile device dan game yang ada di dalamnya, juga membuat kegiatan gaming jadi semakin marak.

Semakin maraknya pemain game, jadi tidak heran apabila gaming berkembang menjadi suatu kegiatan produktif yang menghasilkan. Esports adalah salah satu bentuknya.

Edie Kurniawan selaku Vice President Marketing dari manajemen Telkom membeberkan penelitian dari Spire tentang Customer Analysis on Gaming Segments. Edie mengatakan bahwa dalam 2-3 tahun terakhir, perkembangan jumlah pemain game online di Indonesia berkembang pesat, mengutip dari penelitian tersebut. Setiap tahun, jumlah gamers di Indonesia meningkat 20%, sampai-sampai sekitar 10%-15% dari total penduduk Indonesia adalah gamers.

Oleh karena itu sebagai bentuk dukungan PT Telkom terhadapi inovasi dan perkembangan esports, Telkom pun memperkenalkan kompetisi IndiHome Mabarkuy Indonesia 2021.

Kompetisi IndiHome MabarKuy Indonesia 2021 memperebutkan total hadiah sebesar 400 juta Rupiah dan mempertandingkan beberapa game yang populer di Indonesia seperti Free Fire, Point Blank dan AyoDance.

IndiHome MabarKuy Indonesia 2021 diselenggarakan di beberapa kota Telkom Regional di Indonesia. Kota-kota tersebut adalah: Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Palembang, Medan, Pekanbaru, Bali, Pontianak, Sulawesi, dan Ambon di Indonesia bagian timur.

Dedi Suherman selaku CEO PT Melon Indonesia yang merupakan bagian dari Telkom Group mengatakan. “Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan Telkom Group untuk mengembangkan komunitas gamers di tanah air melalui sebuah rangkaian kompetisi sekaligus memperkenalkan layanan dari IndiHome untuk kalangan gamers,” jelas Dedi Suherman.

Edie Kurniawan juga menambahkan, “Bagi gamer professional, esports sudah menjadi bagian dari produktivitas yang tak terpisahkan dalam keseharian. Oleh sebab itu, melalui IndiHome Paket Gamers, IndiHome bertekad untuk mendukung perkembangan dan kemajuan esports di Indonesia agar dapat terus beraktivitas tanpa batas bersama IndiHome,” jelas Edie.

Jadwal IndiHome Mabarkuy Indonesia 2021

Saat ini, IndiHome Mabarkuy Indonesia 2021 sendiri telah memasuki fase pendaftaran. Beberapa pertandingan game juga sudah diselenggarakan di beberapa wilayah. Oleh karena itu, berikut tanggal penting, jadwal IndiHome Mabarkuy Indonesia 2021.

Tanggal Pendaftaran Terakhir Free Fire dan Point Blank – Dikutip dari laman resmi IndiHome Mabarkuy Indonesia 2021

  • 31 Juli – Sumatera
  • 7 Agustus – Jabodetabek
  • 14 Agustus – Jawa Barat
  • 21 Agustus – Jawa tengah
  • 28 Agustus – Jawa Timur & Bali
  • 4 September – Kalimantan
  • 11 September – Sulawesi & Papua

Apabila kamu ingin turut berkompetisi di IndiHome Mabarkuy Indonesia 2021 kamu dapat mengunjungi laman berikut ini: https://indihomegamer.id/tournament

Seluruh rangkaian acara akan disiarkan secara Live dan Exclusive di YouTube Channel UPoint Esports. Informasi lebih lengkap mengenai jadwal, rekap, hasil pertandingan, dan informasi kompetisi bisa langsung cek di Instagram @upoint.id, @indihomegamer.id, dan @mabarkuy.indonesia.

More Stories
7 Fakta Bazz B-Bleach: Sahabat Jugram, Ingin Membunuh Yhwach?