Inilah 10 Kisah yang Mungkin Muncul di Serial Marvel What If…?

Persetan dengan Loki, TVA dan Kang The Conqueror, mereka semua sudah lewat. Sekarang adalah saatnya ‘What If…?’. Sebuah film animasi 10 episode yang bakal tayang di bulan Agustus 2021.

Serial animasi ‘What If…?’ Ini ditunggu orang karena mereka bakal mendapatkan berbagai jalan cerita di universe alternatif yang lahir karena huru-hara yang ditimbulkan Loki di akhir serial TV-nya.

Jadi walaupun kami bilang persetan, tapi kami harus berterima kasih pada serial TV Loki. Sebab tanpa kehadiran serial tersebut, kita tidak akan mendapatkan seri ‘What If…?’ Yang jadi pertanyaan sekarang adalah, ada apa saja sih di Marvel ‘What If…?” nanti?

1. Captain Carter & Steve “Iron Man” Roger

Episode pertama dari ‘What If…?’ bakal menceritakan bagaimana seandainya kalau Amerika tidak memiliki proyek Super Soldier. Kondisi ini menyebabkan Inggris mengambil inisiatif untuk menyelamatkan Dr. Erskine dari tangan Jerman dan sebagai gantinya Inggris lah yang membuat proyek Super Soldier.

Peggy Carter berhasil lulus dari berbagai tes dan menjadi kandidat terkuat dari proyek Super Soldier Inggris tersebut.

Amerika yang melihat potensi dari proyek Super Soldier Inggris, ingin terlibat secara langsung. Sebagai kompensasi, peneliti jenius Howard Stark ikut membantu proyek tersebut dengan membuatkan senjata berupa tameng Vibranium.

Berkat kecanggihan teknologi yang dikembangkan Howard Stark, dia juga berhasil membuat baju zirah mekanis dengan bahan campuran Vibranium. Baju tersebut cukup ringan, sehingga bisa bermanuver dengan lincah.

Kelemahan dari baju zirah tersebut adalah, pilotnya harus bertubuh kecil supaya muat ke dalam baju zirah tanpa terhimpit. Dari sekian banyak kandidat, Steve Roger adalah sosok yang berhasil menjadi pilot pertama Iron Man.

2. Marvel Zombies

‘What If…?’ yang kedua adalah bagaimana kalau dunia Marvel terjangkit wabah Zombie. Sebenarnya ‘What If…?’ Yang satu ini kerap digunakan penulis Marvel untuk melakukan pembantaian besar-besaran pada karakter penting di jagat Marvel. Tampaknya hal yang serupa juga bakal terjadi di episode ini.

Dalam trailer, kita sudah diperlihatkan bagaimana kalau Winter Soldier dipaksa berhadapan dengan Captain America yang sudah berubah menjadi Zombie. Ada kemungkinan ‘What If…?’ terjadi kalau dunia Marvel tiba-tiba diserang wabah Zombie, bukan Loki, Ultron, atau bahkan Thanos.

Untungnya Marvel belum menggabungkan karakter X-Men ke dalam MCU. Kalau hal itu sudah terjadi, maka kemungkinan kita akan menyaksikan banyak sekali Mutan yang otaknya dimakan hidup-hidup dalam ‘What If…?’ episode ini.

3. Star Lord

‘What If…?’ yang ketiga mengandaikan bagaimana jadinya kalau Yondu tidak menjemput Peter Quill. Sebaliknya, Yondu malah kebagian tugas untuk menjemput T’Challa.

Alhasil, T’Challa yang dibesarkan oleh para Ravager pun menjadi sosok Star Lord. Bila melihat akar budaya T’Challa, ada kemungkinan besar ‘Awesome Mix’ miliknya akan banyak berisi banyak musik khas budaya Afro-Amerika era 70an dan 80an.

Selain itu, ada kemungkinan T’Challa bakal memiliki gaya kepemimpinan, aksi, dan love interest yang berbeda dengan Peter.

Kalau benar, T’Challa seharusnya tetap menjadi anak dari Ego the Living Planet. Oleh karena itu Ego seharusnya diceritakan pernah berkunjung ke Wakanda untuk bertemu Ramonda. Atau jangan-jangan, Vibranium yang ada di Wakanda berasal dari planet Ego?

4. Thor Loki

Bagaimana kalau Loki berhasil mengalahkan Thor dan memimpin Asgard untuk selama-lamanya? Tampaknya para penulis cerita Marvel Studios tidak akan melewatkan kesempatan emas ini untuk menceritakan kisah itu di ‘What If…?’.

Paling tidak, di sini kamu dapat melihat sepak terjang Loki yang berhasil mengalahkan atau berhasil membunuh sang kakak. Episode ini mungkin akan dimulai dengan Loki yang cukup cakap untuk mengangkat Mjolnir sehingga Thor tidak memiliki kekuatan apapun selama di Bumi.

Apapun yang terjadi di sini, kami berharap kalau Loki tetap memiliki rasa manusiawi layaknya Loki yang kita kenal belakangan ini. Dari situ kita bakal melihat konflik batin dari seorang Loki yang baru menyadari kalau berkuasa atau menjadi raja itu tidaklah mudah.

5. Dr. Dormammu

Pembahasan episode ‘What If…?’ jadi kurang lengkap rasanya kalau tidak membahas Doctor Strange. Bagaimana kalau sang Sorcerer Supreme tertarik dengan kekuatan Dark Dimension? Bagaimana kalau dia menjadi murid Dormammu, sampai akhirnya dikuasai secara penuh oleh kegelapan.

Ada kemungkinan kalau episode ini bakal mempertemukan dua variants Doctor Strange karena nasib jagat mistis Marvel adalah taruhan dari masalah ini. Selain dua variants Doctor Strange, Spider-Man seharusnya juga terlibat dengan konflik yang muncul di episode ini.

6. Iron Man Sakaar

Masih ingat dengan adegan pamungkas Avengers pertama? Pada adegan tersebut, Iron Man membawa rudal berhulu ledak nuklir ke portal yang dibuka oleh Tesseract. Nah, sekarang bagaimana kalau Iron Man tidak berhasil pulang setelah aksi tersebut?

Hasilnya Iron Man tersangkut di luar angkasa hingga akhirnya terdampar di planet Sakaar. Seperti Thor di Ragnarok, di sana Stark akan berhadapan dengan Grandmaster dan dipaksa untuk menjadi seorang gladiator.

Karena armor Iron Man rusak parah, akhirnya Stark memutuskan untuk melakukan modifikasi besar-besaran pada armor miliknya. Berbekal puing-puing yang jatuh dari Devil’s Anus, Stark membuat armor Iron Man yang mungkin akan sama kuatnya dengan Hulkbuster. Setelah keluar sebagai juara di arena gladiator, Stark pun harus memikirkan cara pulang ke Bumi.

7. Killmonger

Nah yang satu ini mungkin berkaitan dengan Star Lord versi T’Challa. Karena T’Challa tidak pernah hadir sebagai anak dari raja Wakanda, ada kemungkinan besar terjadi pergeseran kekuasaan sehingga N’Jobu menjadi raja Wakanda.

Variants Killmonger ini berteman baik dengan Tony Stark sehingga dirinya jadi berteladan baik. Hal tersebut membuat Killmonger menjadi raja Wakanda yang baik namun tetap bersifat brutal karena dasarnya yang memang seorang tentara bayaran.

8. New Ant-Man

Dalam trailer ‘What If…?’ yang diperlihatkan oleh Marvel, ada sosok Scott Lang yang berwujud kepala di dalam tabung kaca. Hal ini mengundang pertanyaan mengenai siapa yang menjadi Ant-Man berikutnya dan event apa yang terhubung dengan kondisi tersebut.

Menurut dugaan kami, kita bakal bertemu dengan Cassie Lang yang berubah menjadi Ant-Man atau bahkan Stinger di episode ini. Tapi bisa juga kita bertemu dengan Hank Pym yang kembali mengambil peran Ant-Man, karena Scott Lang hanyalah kepala yang berbicara.

Episode ‘What If…?’ ini mungkin tersambung dengan Marvel Zombies, yang artinya Scott Lang tergigit zombie dan terpaksa memisahkan kepala dengan badannya agar tidak berubah menjadi zombie.

9. New Avengers

Sekarang bayangkan kalau semua pahlawan super yang terbentuk di ‘What If…?’ menyatu dan membentuk Avengers. Hasilnya adalah salah satu episode ‘What If…?’ yang kemungkinan besar berada di nomor buncit.

Para New Avengers ini terdiri dari Star Lord, Gamora, Captain Carter, Black Panther Killmonger, Howard the Duck, dan tentu saja Thor. Mereka mungkin akan berhadapan dengan para Ultron yang berhasil mengalahkan Vision dan merebut Mind Stone.

10. Uatu’s World

Episode terakhir ini kemungkinan besar bakal menceritakan Uatu yang dijuluki the Watcher. Sebagai seorang the Watcher, Uatu seharusnya tidak terlibat dengan segala aktivitas yang terjadi di Bumi. Kemungkinan besar, di episode ini kita bakal melihat kisah Uatu hingga akhirnya dia memutuskan untuk terlibat langsung dan berpihak dengan Bumi.

Tapi satu pertanyaan muncul di sini. Apa bentuk ancaman yang membuat Uatu harus berpihak dengan pahlawan Bumi? Apakah Thanos? Atau jangan-jangan Kang sudah bergerak dengan cepat di seri ‘What If…?’ ini.

Itulah tadi 10 Episode ‘What If…?’ yang mungkin akan hadir di bulan Agustus nanti. Kalau benari semua yang ada di daftar ini jadi cerita serial animasi ‘What If…?’ Menurut kamu episode manakah yang paling seru?

More Stories
HyperX Umumkan Zedd Sebagai Brand Ambassador Global