5 Karakter Attack on Titan Paling Baik, Menolong Eren Yeager di Banyak Momen!

Attack on Titan adalah anime yang tergolong kejam dan brutal. Di setiap episodenya pasti ada saja yang memperlihatkan kehancuran dan pembunuhan.

Meskipun begitu, anime ini juga menampilkan kebaikan karakter-karakternya untuk membantu orang lain. Sang pemeran utama, Eren Yeager, pernah beberapa kali mendapat kebaikan berupa pertolongan dari  beberapa karakter berikut ini. Siapa saja karakter ini? Langsung saja cek pembahasannya di bawah ini!

1. Hange Zoe, Penolong Eren Yeager Mempelajari Kekuatan Titan

Hange Zoe Attack on Titan

Salah satu orang yang sangat terobsesi dan selalu ingin tahu hal-hal mengenai Titan adalah Hange. Setelah mengetahui bahwa Eren bisa berubah menjadi Titan, Henge terus-menerus mengikuti dan mendekati Eren.

Cewek berkacamata ini sangat ingin memperdalam ilmu tentang Titan dan Eren yang bisa berubah tersebut menjadi target empuk dia. Hange terus-menerus menginterogasi Eren sampai akhirnya dia bisa memperoleh ilmu dan membentuk banyak hipotesis.

Pada satu waktu, Hange menduga kalau Attack Titan milik Eren juga bisa menggunakan kemampuan pengerasan tubuh dan ternyata memang benar.

Setelahnya, Hange terus menolong Eren untuk bisa menguasai kekuatan pengerasan tubuh Titan. Selama proses latihan, Hange lah yang selalu menemaninya.

2. Levi Ackerman, Kapten Survey Corps yang Percaya Dengan Kekuatan Eren

Levi Ackerman Attack on Titan

Kesan pertama kita terhadap Levi adalah dia merupakan karakter jahat yang sangat bengis dan tak kenal ampun. Eren sempat menjadi bulan-bulanan Levi saat di pengadilan. Levi tak segan memukul dan menendang wajah Eren. Walaupun begitu, tapi asli Levi adalah prajurit sangat baik.

Levi selalu mencoba melindungi Eren dan juga menolongnya saat kesusahan. Alasan Kapten Survey Corps mau menolong dan membantu Eren karena bagi Levi, Eren adalah kunci harapan untuk manusia keluar dari belenggu Titan. Selain itu, Levi kerap membantu Eren karena sudah menjadi tugas kapten kepada bawahannya.

3. Armin Arlet, Sahabat Masa Kecil Eren Yeager

Armin Arlert Attack on Titan

Tentu saja Armin adalah karakter teratas yang selalu membantu Eren dalam keadaan apapun karena mereka sudah berteman sejak kecil.

Kesungguhan hari Armin untuk membantu Eren sangat kuat, terbukti dia rela mengorbankan nyawanya untuk menyelamatkan teman terdekatnya tersebut ketika di saat terpojok. Tak berhenti di situ, Armin juga setuju mengikuti rencana Eren untuk menyerang bangsa Marley.

4. Zeke Yaeger, Kakak Tiri yang Ingin Menyelamatkan Eren Dari Dunia yang Kelam

Zeke Yeager Attack on Titan

Di luar mereka adalah saudara satu ayah, Zeke beberapa kali sempat membantu Eren. Dia dan adiknya ini sama-sama memiliki tujuan untuk mendamaikan dunia dan menghilangkan diskriminasi yang merajalela.

Maka tak heran jika mereka berdua memutuskan untuk bekerja sama mencapai tujuan dan saling membantu satu sama lain.

Zeke mau membantu Eren dalam melakukan rencana Rumbling, bahkan  dia sampai mengkhianati teman-temannya di Marley dan rela mengorbankan nyawanya untuk Eren agar tujuan mereka berhasil. Walaupun sayangnya Eren mengkhianati kebaikan tersebut.

5. Mikasa Ackerman, sang Pasangan Setia Eren Yeager

Mikasa Ackerman Attack on Titan

Sejak awal cerita Attack on Titan, kita sudah tahu bahwa Mikasa sudah memiliki tujuan hidup dan niat untuk selalu bersama dan menolong Eren.

Hal itu dia lakukan karena Eren sempat menyelamatkan hidupnya dari serangan penculik. Eren pun juga sudah menganggap Mikasa sebagai keluarganya sendiri.

Semenjak saat itu, Mikasa selalu tepat berada di samping Eren dan melindunginya, mau itu dalam keadaan apapun, benar atau salah.

Mikasa akan selalu memilih jalan yang Eren pilih, bahkan hingga nyawa dan segalanya menjadi taruhan. Yang paling penting adalah Eren selamat dan bahagia.

Seperti itu lah kira-kira beberapa karakter Attack on Titan yang sempat membantu Eren Yeager. Sayangnya di akhir cerita Attack on Titan, justru Eren lah yang menjadi antagonis utama dan dia mengkhianati semua teman dan rekan seperjuangan.

More Stories
MAJAMOJO Luncurkan Boxing Star: KO Master dan Gerakan #HidupkanTinjuIndonesia