5 Kesalahan Fatal di Late Game yang Bikin Kalian Gagal Booyah

Game Free Fire digandrungi oleh anak-anak dan remaja. Sekilas game ini tampak seru karena semua pemain terjun ke satu pulau untuk saling tembak-menembak dan memperebutkan kemenangan.

Tapi jangan salah ya, teman-teman. Sebab kemenangan atau Booyah dalam game Free Fire enggak bisa didapatkan secara asal-asalan. Ada banyak hal yang mesti kalian perhatikan jika ingin menaklukkan permainan ini. Mulai dari fase early, mid, sampai ke late game.

Nah, kali ini kita akan membahas mengenai fase late game Free Fire secara khusus. Soalnya, momen krusial ini sangat menentukan keberlangsungan hidup kalian di dalam permainan. Jika salah langkah, kalian akan langsung pulang ke lobby dan gagal mendapatkan Booyah.

Biar bisa menang, jangan sampai melakukan kesalahan-kesalahan berikut ini di fase late game. Simak ya!

1. Rotasi Amburadul

Banyak pemain yang terpaksa gugur di fase late game gara-gara salah langkah saat berotasi. Situasi ini sering membuat pemain terjebak hingga jadi bulan-bulanan musuh. Kesalahan dalam rotasi ini biasanya terjadi karena pemain kurang peka membaca situasi.

Untuk mengatasinya, kalian harus tetap fokus agar lebih peka membaca situasi. Akan jauh lebih baik jika pemain sudah memikirkan jalur rotasi sebelum circle blue zone menyempit.

Incarlah posisi terbaik atau landscape yang mendukung. Usahakan kalian sudah menempatinya sebelum tim lawan datang. Dengan demikian, kemungkinan untuk terkena jebakan lawan juga akan jauh lebih kecil.

2. Kehabisan Amunisi

Kehabisan amunisi adalah kesalahan fatal di late game yang paling bikin nyesek. Maka dari itu, kalian sudah harus memperkirakan kapasitas penyimpanan, looting, dan amunisi yang dibawa sejak early game. Jangan asal-asalan looting, jangan asal nembak pula.

Pastikan kalian me-looting amunisi yang dibutuhkan sebanyak mungkin. Akan jauh lebih baik pula jika kalian bisa menyetok med kit untuk momen late game. Item medis ini akan membantu pemain untuk bertahan hidup lebih lama di arena pertempuran.

Jika amunisi terbatas maka akan jauh lebih baik kalian bermain aman di late game sembari menunggu momen tepat. Gunakanlah sisa peluru yang ada sebijak mungkin. Jika ada kesempatan untuk looting, segeralah lakukan dengan sehati-hati mungkin.

3. Terbawa Nafsu Mukil

Dalam dunia game, mukil adalah istilah untuk pemain-pemain yang terlalu bernafsu membunuh lawan sampai tak memperhatikan situasi di sekitarnya. Inilah kesalahan fatal late game yang sering bikin pemain gagal Booyah. Bukannya dapat poin kill, malah terbantai dan mati konyol.

Oleh karena itu, kalian jangan sampai melakukan kecerobohan ini ya. Sebab saat late game, pemain tak hanya berperang dengan strategi dan mekanik, namun juga saling beradu kesabaran.

Teruslah berlatih untuk menenangkan diri dan bersabar agar kalian bisa membaca pergerakan lawan. Dengan demikian kalian juga mampu memperkirakan jebakan lawan dan mengantisipasi serangannya. Saat berhasil mengatasi jebakan lawan, maka potensi untuk mendominasi permainan juga akan semakin tinggi.

4. Meremehkan Lawan

Jika berani meremehkan lawan di late game, maka kalian sudah melakukan kesalahan fatal yang cukup bodoh. Perlu diingat bahwa fase late game hanya menyisakan tim dan pemain terbaik saja.

Sekalipun lawannya terlihat lemah dan ceroboh, kalian enggak boleh lengah, terutama di detik-detik terakhir permainan. Sebab tak menutup kemungkinan mereka sudah menyiapkan kejutan untuk membalikkan keadaan.

Ada banyak jenis tindakan meremehkan lawan yang sering dilakukan pemain. Mulai dari aksi taunting, sampai bergerak ceroboh dan menyerbu dengan membabi-buta tanpa mengantisipasi jebakan. Berusahalah untuk bergerak dan bertindak setenang mungkin.

Perhatikan karakter yang digunakan lawan serta pola serangannya. Sebab tak jarang pemain-pemain late game menggunakan strategi licin dengan memanfaatkan meta Free Fire.

Misalnya, jika ada tim lawan yang masih hidup menggunakan karakter Wukong, maka kalian harus benar-benar mengamati rumput di sekitar. Sebab mungkin saja objek yang terlihat seperti rumput biasa ternyata penyamaran belaka. Intinya, kalian harus memperhatikan segala aspek sebelum memutuskan untuk bertindak.

5. Terlalu Berani Menerjang Zona Merah (Red Zone)

Area di luar circle blue zone Free Fire memang berbahaya untuk pemain. Namun zona merah atau red zone juga enggak kalah mematikan. Peluang pemain untuk bertahan di dalam zona ini sangat kecil. Pasalnya, area berbahaya ini akan mengeluarkan ledakan bom secara bertubi-tubi tanpa bisa diprediksi.

Enggak usah uji fisik di sini ya, teman-teman. Kalian harus segera menghindar jika berada di dalamnya. Jauh lebih bijaksana jika kalian terus mengamati map dan menghindari zona merah ini. Sebab jika terkena ledakan sedikit saja, nyawa kalian akan melayang dalam waktu singkat.

Nah, sekarang kalian udah tahu apa saja kesalahan fatal yang sering bikin pemain gagal dapat Booyah. Jangan dilakukan ya, teman-teman. Jika memperhatikan hal-hal yang disampaikan di atas, strategi dan gameplay kalian akan semakin meningkat.

Semoga tips ini membantu. Selamat mencoba dan semoga beruntung!

More Stories
PKCL Twins, Perpaduan NFT dan Dress-Up Game dari Jepang Dirilis Resmi Hari Ini!