7 Komik Marvel yang Jadi Referensi Scarlet Witch di Film Doctor Strange 2

Wanda Maximoff, atau Scarlet Witch, adalah superhero komik Marvel yang menjadi karakter penting dalam film Marvel Cinematic Universe Doctor Strange in the Multiverse of Madness (atau yang YODU sebut sebagai Doctor Strange 2).

Menariknya, film ternyata tidak hanya mengambil referensi dari komik Doctor Strange saja sebagai referensi, tetapi juga komik-komik yang berfokus pada kisah Scarlet Witch.

Lalu, komik Scarlet Witch apa sih yang menjadi referensi film MCU Doctor Strange in the Multiverse of Madness? Berikut beberapa rekomendasi komik Scarlet Witch!

1. Avengers #503

Salah satu komik Avengers terbaik Marvel di awal tahun 2000-an, Avengers #503 fokus pada hubungan dan interaksi antara Doctor Strange dengan Scarlet Witch. Hubungan keduanya sendiri akan menjadi salah satu inti elemen cerita dalam Doctor Strange in the Multiverse of Madness.

Dalam komik ini, Doctor Strange bertarung melawan Scarlet Witch yang mengamuk setelah menyadari kalau anak-anaknya tidak pernah ada. Amukan Scarlet Witch memakan korban, yaitu Hawkeye.

Doctor Strange terpaksa menggunakan Eye of Agamotto untuk mengatasi Scarlet Witch. Pertarungan dalam komik ini mungkin saja terjadi dalam film mengingat trailer menunjukkan kalau Wanda berusaha mencari kedua anaknya yang menghilang di akhir serial WandaVision.

2. Avengers vs X-Men #7

Salah satu komik crossover terbaik Marvel yang menyorot kekuatan Scarlet Witch. Dalam komik ini, Scarlet Witch menjadi satu-satunya karakter Avengers yang bisa berhadapan dengan Phoenix Five, 5 superhero yang mendapatkan kekuatan Phoenix Force.

Tidak hanya itu, Phoenix Five bahkan lebih khawatir dengan kemampuan Scarlet Witch daripada superhero lain seperti Thor. Menariknya, salah satu dari Phoenix Five adalah Namor.

Namor “dirumorkan” akan muncul dalam Doctor Strange in the Multiverse of Madness karena dia juga merupakan salah satu anggota dari Illuminati. Bagi kamu yang ingin tahu sekilas mengenai Scarlet Witch dan Namor, komik ini cocok untuk kamu baca sebelum menonton filmnya nanti.

3. X-Men #4

Komik yang mengawali munculnya Scarlet Witch dan hubungannya dengan Magneto dalam sejarah komik Marvel. X-Men #4 dirilis pada 1963, dan bisa dibilang komik ini memiliki beberapa elemen serta kisah origin dari Scarlet Witch.

Komiknya memperkenalkan Wanda Maximoff dan saudaranya, Pietro Maximoff/Quicksilver. Bagi kamu yang suka dengan Scarlet Witch, komik ini jangan sampai kamu lewatkan.

4. Avengers #187

Pada penghujung kisah WandaVision, Scarlet Witch mendapatkan sebuah buku sihir bernama Darkhold dari Agatha Harkness. Dia juga menggunakannya untuk suatu tujuan yang belum kita ketahui sampai saat ini.

Darkhold adalah buku sihir yang diciptakan oleh Chthon dan menjadi sumber kekuatan utama Wanda, Chaos Magic.

5. Avengers: The Children’s Crusade #6

Avengers: The Children’s Crusade #6 merupakan konklusi dari kisah tragis Billy dan Tommy Maximoff, dua anak laki-laki kembar Wanda. Komik ini mempertemukan kembali Wanda dengan kedua anaknya tersebut.

Dalam komik, Billy dan Tommy diperkenalkan kembali sebagai Wiccan dan Speed, anggota dari Young Avengers. Kemungkinan besar mereka juga akan mendapatkan perlakuan serupa dalam MCU, apalagi keduanya sempat menggunakan kostum Wiccan dan Speed seperti dalam komik ketika muncul di salah satu episode serial Marvel WandaVision.

6. House of M #7

Salah satu komik paling penting dalam sejarah komik Marvel dan menjadi komik yang wajib untuk dibaca bagi para fans Scarlet Witch, terutama buat kamu yang sudah atau akan menonton film Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Kenapa? Karena interaksi Scarlett Witch dengan Prof. X dan X–Men di dalam cerita komik ini.

Dalam House of M #7, Wanda menghapus hampir semua mutant yang ada di dunia Marvel setelah usahanya untuk menghidupkan kembali anak-anaknya gagal.

7. Scarlet Witch #1

Kebanyakan komik Scarlet Witch menceritakan kisah tragis dari Wanda Maximoff, tetapi tidak untuk yang satu ini. Scarlet Witch #1 menjadi komik solo Scarlet Witch yang dirilis pada tahun 2015 yang mengisahkan perjalanan Wanda menjelajahi jati diri dan juga kekuatannya.

Komik ini menjadi salah satu komik yang cocok buat kamu yang belum menonton film Doctor Strange in the Multiverse of Madnessnanti.

Doctor Strange in the Multiverse of Madness sedang tayang saat ini sejak dari 5 Mei 2022 lalu.

More Stories
Diskon Voucher Google Play Sepanjang Mei, YODU Memang Murah!