Mini World: CREATA Dorong Gamers Berkreasi Ciptakan Dunianya Sendiri!

Game dengan tema Sandbox memang memiliki daya tariknya tersendiri bagi para gamers. Kebebasan eksplorasi dan berkreasi jadi salah satu daya tarik terbesarnya.

Salah satu game bertema Sandbox itu adalah Mini World. Game besutan Miniwan Technology Co., Limited tersebut bisa dibilang sebagai salah satu game 3D bertema sandbox terpopuler di mobile dengan total 20 juta pemain aktif per bulannya.

Salah satu contoh konten buatan kontributar di Mini World: CREATA

Kini, melihat besarnya antusiasme pemain untuk brekreasi, Mini World pun menjelma menjadi Mini World: CREATA. Tambahan di dalam CREATA judul game ini sendiri merupakan seruan dari Mini World dalam mendorong para pemain untuk berkreasi dan mewujudkan imajinasi pemain di dalam platfrom ini.

Mini World mengundang para pemain untuk membuat custom map atau mini game yang dapat dimainkan oleh pemain lainnya. Tak hanya itu, para kreator nantinya juga akan kompensasi berupa uang dari hasil pembuatan tersebut.

Mini World Ingin Dorong Pemain Menjadi Kreator di Mini World: CREATA

Mini World: CREATA merupakan upgrade dari konsep monetisasi tersebut dengan menghadirkan sejumlah fitur yang mempermudah para developer untuk berkreasi dan menghasilkan uang.

Mini World: CREATA ingin melibatkan pemain untuk menjadi bagian dalam game, memberikan ruang bagi pemain dalam berkontribusi memberikan konten, juga membebaskan para pemain baru untuk memperkaya game itu sendiri. Hal ini menjadi alasan Mini World: CREATA menjadi game sandbox pilihan dengan puluhan juta pemain aktif.

Proses berkontribusi bagi pemain dipermudah di Mini World: CREATA. Kemudahan proses tersebut dilakukan guna memberikan rasa nyaman kepada pemain sehingga dapat terus membuat dan memberikan konten – konten baru didalam game. Berkat hal tersebut, dapat dilihat betapa ramainya platform sandbox Mini Game: CREATA dengan konten buatan pengguna yang disebut juga User Generated Content (UGC).

Seperti yang tertulis di nama Mini World: CREATA, berkreasi atau create adalah nilai inti dari game ini, tempat di mana pemain dapat membuat segala sesuatu dengan menggunakan objek dan alat yang telah disediakan, mulai dari rumah, pesawat ruang angkasa, atau bahkan kota.

Dalam Mini World: CREATA, pemain bebas membangun ekosistem inklusif dengan berbagai konten buatan pengguna lain dan dapat terhubung dengan pemain-pemain lain.

Pemain dapat menikmati beragam jenis game seperti parkour, pertempuran (battle), dekripsi (decryption), simulasi (simulation), dan lainnya. Terdapat juga game lainnya yang membuat pemain bernostalgia, seperti game yang menggunakan konten Tetris sebagai sumber inspirasi.

Selain Mode Kreatif, Mini World: CREATA juga meluncurkan fitur terbaru yaitu “Mode Survival”. Mode ini telah tersedia di versi terbaru. Fitur di dalam mode ini berisi sebuah petualangan baru yang menarik bagi pemain ber-passion melakukan eksplorasi dan bertahan hidup.

Rilis tahun 2017, Mini World telah menjadi arena permainan dari hasil kreasi bagi puluhan juta pemain aktif di 30 negara lebih. Karena hasil imajinasi para pengguna aktif ini dapat dimainkan oleh pemain lainnya dari seluruh penjuru dunia, Mini World pun dianugerahi penghargaan “Game Inovatif Terbaik” oleh Google Play pada tahun 2018.

Pada tahun 2021, Mini World terus berinovasi untuk memberi pengalaman gameplay lebih menyenangkan, kreatif dan interaktif melalui CREATA.

Bisa dipastikan Mini World akan terus berinovasi untuk membangun ekosistem inklusif dengan segudang konten buatan pengguna dan menghubungkan orang-orang melalui permainan.

Wah kayanya seru banget ya game ini guys! Gimana? Apakah kalian yang hobi main game sandbox hobi mencobanya? Atau malah, sudah main game ini sejak lama?

More Stories
Jadwal IESF MLBB 2022.
Jadwal IESF MLBB 2022: Daftar Negara, Format dan Info Lainnya