Fakta Morbius, Superhero Vampir di Cerita Komik Marvel!

Morbius, the living vampire, adalah salah karakter superhero Marvel terbaru yang akan tayang sebagai film pada 1 April 2022 mendatang. Karakter komik Marvel ini pertama kali muncul di buku The Amazing SpiderMan 101 sebagai musuh Spider-Man.

Bisa dibilang karakter Marvel yang ini memang kurang terkenal. Walaupun begitu, lama kelamaan, peran Morbius sebagai villain mulai bergeser menjadi superhero/antihero dan mendapatkan serial sendiri di tahun 1992.

Nah, sebelum kamu menonton filmnya nanti, mungkin kamu penasaran dan ingin tahu fakta-fakta seputar karakter yang akan diperankan oleh Jared Leto ini.

Oh, dan tidak ketinggalan, kita juga akan membahas beberapa fakta mengenai filmnya yang sudah kita ketahui sejauh ini. Berikut ini beberapa fakta menarik Morbius:

Tidak Satu Semesta dengan MCU

Post credits scene dari film Spider-Man: No Way Home menunjukkan kalau Venom (Tom Hardy) kembali ke universe-nya sendiri.

Hal ini membuat Morbius—yang dalam trailer-nya menyebut nama Venom—tidak berada di semesta yang sama dengan MCU. Lantas bagaimana bisa ada Vulture (Michael Keaton) di trailer film Morbius? Kemungkinan besar karakter tersebut adalah Vulture yang berbeda dengan versi MCU.

Terobsesi dengan Darah Spider-Man

Dalam versi komik, Morbius diceritakan terobsesi dengan darah Spider-Man. Hal ini terjadi karena Morbius percaya darah Spider-Man adalah kunci untuk menyembuhkannya dari “penyakit vampir” miliknya untuk selamanya.

Beberapa kali dalam komik diperlihatkan kalau darah Spider-Man benar-benar bisa menghentikan perubahan Morbius menjadi vampir—meskipun hanya sementara.

Karena di Sony’s Spider-Man Universe tidak ada Spider-Man, apakah mungkin nantinya Morbius akan tertarik dengan cairan symbiote Venom alih-alih Spider-Man? Menarik kita nanti jika seandainya Venom dan Morbius bertemu dalam film selanjutnya.

Merupakan Anggota Midnight Sons

Morbius merupakan anggota Midnight Sons, kelompok superhero Marvel yang berurusan dengan ancaman supernatural. Beberapa anggota dari Midnight Sons antara lain seperti Blade, Dr. Strange, dan Moon Knight.

Marvel sendiri sedang menyiapkan tim Midnight Sons untuk MCU dengan calon anggota seperti: Dr. Strange Blade, Black Knight, dan Moon Knight. Apakah Morbius akan masuk sebagai anggotanya?

Yah, mengingat Morbius tidak di MCU, kemungkinannya tersebut sangat kecil. Kecuali Marvel mau menggunakan konsep multiverse seperti Spider-Man: No Way Home.

Apa pendapatmu soal karakter ini? Apakah kamu tertarik menyaksikan film Marvel Morbius di layar lebar 1 April 2022 mendatang?

More Stories
PKCL Twins, Perpaduan NFT dan Dress-Up Game dari Jepang Dirilis Resmi Hari Ini!