Kelewatan Babak Playoff MPL Indonesia Season 8? Ini 5 Rangkumannya!

Babak playoff Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 8 baru saja usai kemarin malam (24 Oktober 2021).

ONIC Esports keluar sebagai juara pertama setelah melalui pertarungan yang amat sangat sengit melawan RRQ Hoshi.

Bertanding seri dalam best-of 7, ONIC Esports bahkan baru bisa angkat piala setelah menang 4-3.

Kamu kelewatan babak playoff MPL ID Season 8? Berikut YODU rangkumkan 5 hal menarik yang terjadi di laga puncak liga MLBB kasta tertinggi Indonesia tersebut:

1. AURA Fire Hampir Memulangkan EVOS Legends di Hari Pertama (21 Oktober 2021)

Pada pertandingan hari pertama, satu momen yang paling menarik untuk disorot adalah pertandingan antara EVOS Legends melawan AURA Fire.

AURA Fire bisa dibilang benar-benar bangkit di musim ini. Mereka mendesak habis EVOS Legends dalam seri best-of 5. EVOS Legends tetap tampil perkasa dan berhasil memulangkan AURA Fire dengan skor 3-2.

2. EVOS Legends Pulangkan Alter Ego di Hari Ketiga (23 Oktober 2021)

EVOS Legends langsung dipukul telak 0-3 oleh ONIC Esports di hari kedua. Namun, EVOS legends masih tampil prima walau bertarung di lower-bracket.

Ferxic dan kawan-kawan kini harus mengahdapi Alter Ego Esports. Udil dan kawan-kawan Alter Ego Esports sebenarnya sudah memberikan perlawanan terbaiknya.

Pertandingan akhirnya mencapai puncak saat posisi skor jadi 2 sama dalam seri best-of 5. Pada pertandingan penentuan, Alter Ego Esports sebanarnya hampir saja dapat mengamankan base dengan Lord yang mereka amankan.

Sayang, Alter Ego malah terkena wipe sehingga EVOS Legends pun melenggang ke babak selanjutnya.

3. RRQ Hoshi Turunkan ONIC Esports ke Lower Bracket (23 Oktober 2021)

Pertandingan penentu grand finalist pertama adalah antara RRQ Hoshi melawan ONIC Esports.

ONIC Esports menampilkan perlawanan yang luar biasa di dalam pertandingan ini. Namun apa mau dikata, ONIC Esports terpaksa turun ke lower-bracket setelah kalah 1-3 terhadap RRQ Hoshi.

4. Pertarungan Sengit ONIC Esports vs EVOS Legends di Final Lower Bracket (24 Oktober 2021)

Pertandingan pertama di hari terakhir adalah untuk menentukan grand finalist kedua dengan ONIC Esports dan EVOS Legends sebagai kontestan.

Pertandingan berjalan dengan amat sangat sengit. EVOS Legends berkali-kali mematahkan dominasi ONIC Esports sampai skor pertandingan jadi 2-2.

Tapi di pertandingan terakhir, ONIC Esports tampil begitu disiplin. Turret EVOS Legends digerus satu demi satu sampai habis semuanya.

Kehabisan teritori farming, EVOS Legends jadi cuma bisa bertahan saja. Akhirnya, ONIC Esports pun tinggal menyelesaikan pertandingan saja dengan satu dorongan Lord menuju base.

ONIC Esports pun jadi grand finalist kedua di MPL Indonesia Season 8.

5. Raja Langit vs Raja Segala Raja Memperebutkan Gelar Raja Galaksi (24 Oktober 2021)

ONIC Esports yang dijuluki si Raja Langit harus menghadapi sang Raja dari segala Raja alias Rex Regum Qeon Hoshi. Dalam pertandingan ini, ONIC Esports/RRQ Hoshi berhasil keluar menjadi juara setelah pertarungan yang sangat sengit.

Pertandingan berjalan dalam seri best-of-7 dengan keunggulan ONIC Esports di dua game pertama dengan menggunakan Aldous dan strategi split-push andalannya.

RRQ Hoshi tidak diam saja, mereka membalas dengan strategi drafting dan permainan yang lebih tajam. Alhasil permainan pun ditarik hingga imbang 3-3.

Menutup pertandingan, ONIC Esports kembali lagi bara api semangatnya di pertandingan terakhir.

ONIC Esports berhasil amankan 4 kill sekaligus berbarengan dengan base turret, bahkan termasuk base di menit 10.

Walau seakan jadi anti-klimaks, tapi akhirnya ONIC Esports pun jadi juara MPL Indonesia Season 8.

Itu dia rangkuman 5 hal yang terjadi selama babak playoff MPL Indonesia Season 8.

Selamat ONIC Esports! Well played untuk RRQ Hoshi. Dua tim tersebut juga akan membela Indonesia di MLBB tingkat dunia yaitu M3 World Championship!

More Stories
Profil Lengkap RBL Fearless
Profil RBL Fearless, Pro Player yang Terjerat Kasus Pelecehan Seksual