Inilah Hasil Kualifikasi Regional Piala Presiden Esports 2021 Cabang Lokapala

Piala Presiden Esports 2021 telah resmi Kick-Off, sabtu, 9 Oktober 2021 lalu.

Tahun ini, Piala Presiden Esports 2021 mengusung tema #BanggaEportIndonesia dan konsep artistik “Land of Wonders”. Konsep itu sendiri menampilkan keindahan alam dan nilai budaya Indonesia ke panggung esports dunia.

Piala Presiden Esports 2021 memperebutkan total hadiah sebesar 2 miliar Rupiah yang terbagi ke dalam 6 cabang game: eFootball PES, Free Fire, Mobile Legends, PUBG Mobile, MPL Gaming (Speed Chess), dan Lokapala.

Lokapala sendiri hadir untuk pertama kalinya di dalam ajang turnamen esports bergengsi ini.

Menanggapi hal tersebut, CEO Melon Indonesia (publisher Lokapala), Dedi Suherman mengatakan bahwa ia merasa terhormat sekaligus bangga dengan diikutsertakannya Lokapala dalam ajang bergengsi ini. “Kami dari Melon Indonesia turut bangga dengan ikutnya Lokapala sebagai gim lokal yang dipertandingkan di ajang Piala Presiden Esports 2021 ini” ujar Dedi.

Pertarungan Panas di Cabang Lokapala Memperebutkan Slot Grand Final Piala Presiden Esports 2021

Babak kualifikasi Regional untuk cabang Lokapala di Piala Presiden Esports 2021 digelar mulai awal pekan lalu. Delapan tim dari beberapa regional berjuang untuk bisa melangkah ke babak main event.

Sky Team, Zero Esports, Western Meister, Enormouse, Enam Sembilan Esports, Vi Dronis, A7X, dan Esi Kota Mojokerto menjadi tim yang berlaga di babak kualifikasi Regional setelah melalui perjuangan panjang sebelumnya.

Akhirnya, Zero Esports, Western Meister, Vi Dronis, dan A7X sukses menempati posisi empat besar setelah bertanding dalam format single-elimination.

Selain diikuti oleh para peserta yang hebat, pertandingan ini juga dipandu oleh caster yang sangat seru yaitu Ravalda, Maswolf, dan juga Ijal.

Pada babak final regional, Zero Esports bertemu dengan Vi Dronis. Bermain dalam seri best-of three, Vi Dronis membungkam Zero Esports dengan skor 2-0 tanpa balas.

Sukses mengalahkan tujuh tim lainnya, Vi Dronis keluar sebagai juara Final Regional. Dari kemenangan ini, ada sosok pemain, yaitu Dyyzel yang sukses menjadi mesin penumpas lawan-lawannya dan meraih titel MVP.

Dengan demikian, 2 tim teratas di babak kualifikasi Regional yaitu Zero Esports dan Vi Dronis berhak mendapatkan tiket menuju babak main event pada bulan Desember mendatang.

Masih Ada Kesempatan Melaju ke Main Event Piala Presiden Esports 2021 di Cabang Lokapala

Ada total hadiah senilai 20 juta rupiah di babak kualifikasi regional ataupun babak kualifikasi terbuka.

Cabang gim Lokapala saat ini masih menyisakan 1 babak kualifikasi yaitu babak kualifikasi terbuka untuk memperebutkan sisa tiket yang ada menuju babak main event.

Di babak main event para peserta akan berjuang memperebutkan hadiah utama.

Tim yang berhasil keluar sebagai juara Piala Presiden Esports 2021 cabang gim Lokapala akan memperebutkan uang tunai sebesar 120 juta rupiah.

Selain itu, tim runner-up akan membawa pulang hadiah uang tunai sebesar 50 juta rupiah. Sedangkan tim yang berada di posisi ketiga dan keempat akan membawa pulang hadiah masing-masing senilai 15 juta rupiah.

Di luar dari apresiasi bagi tim, ada juga apresiasi bagi pemain terbaik berupa gelar MVP dengan hadiah sebesar 10 juta rupiah.

Seperti yang diumumkan oleh Menparekraf Sandiaga ni saat acara kick-off, main event Piala Presiden Esports sendiri direncanakan untuk diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, pada bulan Desember 2021 mendatang.

Wah, sepertinya akan seru sekali laga Piala Presiden Esports 2021 nanti, terutama di cabang gim Lokapala ya!

More Stories
Guide Moco Free Fire: Hacker Dengan Kemampuan Pendeteksi!