Babak Country League PMPL Indonesia Spring 2022: NFT Esports Peringkat Satu

SVAFEL dan kawan-kawan NFT Esports sepertinya memang sedang panas-panasnya!

(Disunting oleh – Akbar Priono) – PUBG Mobile Pro League Indonesia Spring 2022 telah menyelesaikan babak Country League. Babak tersebut berjalan selama 3 pekan untuk memperebutkan 16 slot ke babak Country Final.

Terdapat berbagai cerita menarik yang tersaji selama babak Country League. Mulai dari pencapaian NFT Esports yang membuat mereka berada meraih juara sampai kegagalan eks juara PMPL Indonesia ke Country Final.

Bagaimana keseruan country league PMPL Indonesia Spring 2022?

1. NFT Esports Tampil Konsisten di PMPL Indonesia Spring 2022

NFT Esports adalah pemuncak klasemen akhir babak Country League PMPL Indonesia Spring 2022. Posisi tersebut didapatkan SVAFVEL dan kawan-berkat 70 bonus poin atau poin klasemen yang terkumpul di akhir babak Country League.

Padahal, NFT Esports sebenarnya bertengger di peringkat 3 dengan 545 akumulasi poin dari placement dan elimination yang mereka dapat di sepanjang pertandingan. Namun mereka memang konsisten, selalu meraih 5 besar sepanjang babak Country League sehingga jadi tim dengan bonus poin terbanyak.

2. Bigetron RA dan GD GIDS Tampil Terseok Walau Tetap Lolos ke Country Finals

Bigetron Red Aliens dan Genesis Dogma GIDS justru bernasib buruk di musim ini. Walaupun berhasil lolos ke country final, tapi dua tim yang pernah juara PMPL Indonesia ini sama-sama meraih hasil kurang memuaskan.

Bigetron RA akan memulai Country Final di peringkat ke-7 dengan 53 poin. Penampilan Zuxxy dan kawan-kawan stagnan di sepanjang berlangsungnya babak Country League.

Bigetron RA harus puas di posisi 8 ketika minggu pertama dan kedua. Penampilan mereka membaik di minggu ketiga dan mendapat posisi 7.

Sedangkan Genesis Dogma GIDS malah tersendat di awal babak Country League. NiciL dan kawan-kawan mengawali liga dengan terpuruk di peringkat 17.

Meski begitu, mereka tampil lebih baik di minggu selanjutnya: meraih peringkat 5 di minggu kedua dan peringkat 10 di minggu terakhir. Hasil ini membuat GD GIDS melaju ke Country Final di peringkat 11 dengan 39 poin.

3. Juara PMPL Indonesia Tahun Lalu Tidak Lolos ke Country Finals

Persaingan seru juga terjadi di papan bawah klasemen PMPL Indonesia Spring 2022. Ada 4 tim dipastikan terhenti langkahnya.Mereka adalah Geek Fam, BNW 88, Dewa United, dan DG Esports.

Tidak lolosnya Geek Fam ID jadi tidak disangka-sangka. Hal tersebut mengingat posisi Geek Fam ID sebagai juara PMPL Indonesia Season 3 lalu.

Dari sisi roster, Geek Fam ID sebenarnya konsisten. Mereka tidak melakukan pergantian pemain menjelang PMPL Indonesia Spring 2022, hanya menambah 1 pemain saja yakni Catalies, eks pemain Eagle 365 Esports.

Katou dan kawan-kawan mengakhiri babak Country League di posisi 17 dengan total 29 bonus poin dikumpulkan. Padahal, mereka seperti tinggal selangkah lagi menuju ke babak Country League, karena hanya terpaut 2 poin saja dari AURA Esports di yang ada di peringkat 17.

Babak Country Final berlangsung tanggal 22-24 April. Pertandingan tersebut memperebutkan 6 slot untuk mewakili Indonesia di tingkat Asia Tenggara dalam turnamen PMPL SEA Spring 2022.

Siapakah yang akan jadi juara PMPL Indonesia Spring 2022?

More Stories
PKCL Twins, Perpaduan NFT dan Dress-Up Game dari Jepang Dirilis Resmi Hari Ini!