Profil Bigetron Era: Tim Ladies MLBB Terkuat se-Asia Tenggara

Inilah profil sang juara MLBB Women's Invitational 2022!

Roster Pemain tim Bigetron Era

Bigetron Esports resmi memperkenalkan tim Mobile Legends ladies baru-baru ini, yaitu Bigetron Era. Tim tersebut sebelumnya bernama Belletron Era, mereka masih terbukti sebagai tim yang sangat tangguh di ranah MLBB ladies.

Baru-baru ini, Bigetron Era berhasil menjadi juara MLBB Women’s Invitational yang merupakan turnamen Mobile Legends ladies di Asia Tenggara.

Dibalik pencapaian mereka yang sangat gemilang, perjalanan Bigetron Esports di skena MLBB ladies tidaklah mudah. Berkali-kali mereka melakukan pergantian pemain hingga merombak tim demi meraih hasil yang maksimal.

Berikut perjalanan Bigetron Era di ranah Mobile Legends ladies:

1. Roster Pertama Bigetron Ladies di MLBB di Tahun 2018

Bigetron Esports menjadi salah satu tim yang pertama kali terjun di ranah Mobile Legends ladies dengan mengakuisisi eks roster dari Louvre Angels di bulan April 2018.

Beberapa diantara pemain bahkan masih aktif bermain hingga saat ini seperti Winda “Earl” Lunardi yang kini berada di GPX Basreng, Alexandra “Pica” Jessica yang merupakan pemain EVOS Lynx, dan Sienny “Queenie” yang saat ini menjadi pemain RRQ Mika.

Sayangnya, nama roster Bigetron Ladies kurang terdengar seiring tidak banyak turnamen ladies Mobile Legends pada saat itu yang membuat roster ini seakan tenggelam di tengah naiknya ranah MLBB baik di Indonesia dan dunia.

2. Kembali Aktif Sebagai Belletron Battle Angels Pada Tahun 2019

Roster Belletron Battle Angel

Lama tidak aktif, Bigetron akhirnya kembali ke ranah Mobile Legends dengan resmi memperkenalkan Belletron Battle Angels pada bulan Agustus 2019.

Roster Belletron Battle Angels berisi 7 pemain dengan roster sebagai berikut:

  • Gabrielle “Elle” – Dulu kapten Belletron, kini berada di GPX Basreng
  • Kelly “Gummy” – Kini pemain ONIC Zenith
  • Jeanne “Venom” Sylvi
  • Ayu “Lunatic” Kusuma
  • Susi “Chinoeii” Susanti
  • Vivi “Vivian” Indrawaty
  • Isna “Valanyr” Machdita

Vivian dan Valanyr masih bertahan di Bigetron Era, walau Valanyr sempat memutuskan hengkang dari Belletron.

Belletron Battle Angel sejatinya tampil cukup baik di persaingan Mobile Legends ladies namun mereka harus takluk dari EVOS Esports setelah meraih peringkat kedua di FGL Esports Minor.

Perombakan roster dilakukan oleh Belletron dengan mendatangkan Delvia “Ash” Ivana yang mengisi posisi midlaner dan Vanessa “Pixie” Nicola yang berada di posisi support. Kedua pemain ini sebelumnya merupakan pemain dari SFI Ladies.

Gelar juara berhasil didapatkan Belletron setelah melakukan perombakan roster dengan meraih juara pertama di Female Esports MLBB Indonesia 2020 dan WSL Ignition 2020.

Namun pencapaian mereka menurun ketika mereka harus puas di peringkat ketiga WSL Invitational 2020. Belletron akhirnya kembali melakukan perombakan pemain dengan memutuskan melepas 3 pemain sekaligus yakni Ash, Pixie, dan Chinoeii di akhir 2020.

3. Perjalanan Baru Sebagai Belletron Era Pada Tahun 2021

Memasuki 2021, Belletron resmi mengusung nama baru untuk divisi Mobile Legends ladies mereka yang diberi nama Belletron Era. Tidak main-main roster tim itu berisi berjumlah 8 orang.

Roster awal Belletron Era adalah sebagai berikut:

Meski telah melakukan perubahan roster, Belletron Era belum berhasil meraih gelar juara dengan harus puas berada di peringkat ketiga di Dignity of Srikandi 2021 dan harus puas di posisi 4 di WSL Season 2.

Pergantian pemain kembali dilakukan oleh Belletron dan menariknya mereka hanya memasukkan 1 pemain saja yakni Valanyr yang sebelumnya bermain di Siren Esports dan berada di roster pertama Belletron MLBB ladies.

Tidak hanya itu, Belletron juga menghadirkan sosok pelatih yakni Muhammad “Razeboy” Fariz yang sebelumnya berada di roster Bigetron di Mobile Legends Development League.

Sejak saat itu, Belletron Era seakan tidak terhentikan di ranah Mobile Legends ladies bahkan sukses memboyong 11 gelar juara sampai akhir 2021. Tidak percaya? Berikut capaian prestasi yang berhasil diraih oleh Vival dan kawan-kawan.

  • Unipin Ladies Championship
  • Dignity of Srikandi Chapter III
  • Woman Club Series 2021
  • Dignity Project Esports Kartini Edition 2021
  • WSL Season 3
  • Unipin Ladies Series ID
  • Nimo TV Queens Championships 2021
  • Wonderful Indoensia Srikandi Championship 2021
  • Unipin SEA Invitational
  • BYGE 2021
  • Upoint Esports Invitational 2021

Hasil yang diraih membuktikan mereka tidak hanya terbaik di ranah Indonesia namun juga di kancah Asia Tenggara setelah menjadi juara di Unipin SEA Invitational.

Bahkan dominasi mereka kembali berlanjut di 2022 usai menjadi juara di WSL Season 4 setelah mengalahkan GPX Basreng dengan skor 3-1.

4. Terlahir Ulang Sebagai Bigetron Era Pada Tahun 2022

Bigetron Esports secara resmi membubarkan roster ladies mereka yakni Belletron Esports. Sebagai gantinya, mereka resmi bergabung ke bagian Bigetron termasuk roster ladies Mobile Legends yang berubah menjadi Bigetron Era.

Walau berganti nama, mereka masih tidak terkalahkan ketika menjadi wakil Indonesia di Mobile Legends Woman Invitational yang mempertemukan 9 tim ladies Mobile Legends Asia Tenggara.

Bahkan mereka hanya kalah 1 game saja sepanjang turnamen yakni di grand final melawan sesama tim Indonesia yakni GPX Basreng dengan skor 3-1.

2022 memang masih panjang namun menarik untuk ditunggu bagaimana performa Bigetron Era dan kawan-kawan kedepannya mengingat dominasi mereka di turnamen Mobile Legends ladies saat ini.

More Stories
Item Counter Wanwan MLBB
Item Counter Wanwan Terbaik di MLBB, Bikin Dia Tak Berkutik!