10 Rekomendasi Anime Komedi 2022, Bikin Tertawa Terbahak-Bahak!

Dari banyaknya genre pada anime, genre komedi mungkin adalah favorit para penggemar. Biasanya, genre komedi menyajikan cerita yang ringan dan menghibur. Ada beberapa anime komedi terbaik yang akan kami rekomendasikan kali ini yang pastinya bakal bikin kamu tertawa terbahak-bahak!

Nah apa saja sih judul sepuluh anime komedi terbaik yang kocak? Tanpa basa-basi yang berkepanjangan, ini dia daftarnya.

10. Gokushufudo

Bagaimana jadinya jika seorang yakuza berperan menjadi bapak rumah tangga? Begitulah keadaan dalam anime berjudul Gokushufudo  Siapa yang menyangka bahwa Tatsu, yakuza paling ditakuti se-Jepang, hidupnya berubah 360 derajat sehingga kini menghabiskan hari-harinya sebagai suami dalam hidup yang sederhana.

Dia berusaha untuk menjadi bapak rumah tangga yang efisien. Maka dari itu, dia menguasai kemampuan yang dibutuhkan seperti memasak, hingga mendapat barang dengan diskon terbaik di supermarket.

Situasi tersebut pastinya terdengar cukup kocak dan sangat menghibur bukan?

9. Sakamoto Desu ga

Anime komedi terbaik selanjutnya ada Sakamoto Desu ga. Anime ini bercerita tentang siswa kelas satu SMA bernama Sakamoto yang sangat sempurna dalam hal apapun. Meskipun hanya melakukan hal-hal yang biasa saja, tetapi Sakamoto melakukannya dengan penuh gaya yang membuatnya terlihat keren.

Semua yang melihat Sakamoto pasti merasa takjub dengannya — bahkan tak jarang ada siswa lainnya yang merasa iri dan mengusiknya. Tetapi, Sakamoto berhasil melawan balik dengan cara yang tidak biasa.

8. Nichijou

Nichijou mungkin menjadi anime yang konsepnya sangat sederhana, tetapi berhasil mengeluarkan lawakan yang luar biasa kocak. Nichijou sendiri memiliki arti ‘kehidupan sehari-hari’, tetapi keseharian yang dijalani oleh 4 siswi SMA ini tidak biasa. Ada banyak sekali kejadian-kejadian konyol yang menghampiri mereka setiap harinya.

7. Grand Blue

Pada awalnya mungkin Grand Blue kelihatan seperti anime yang normal-normal saja. Anime ini menceritakan tentang Kitahara Iori yang baru saja masuk kuliah sambil menjalani kehidupannya sebagai penjaga toko penyedia barang dan jasa menyelam.

Namun, kehidupan Iori tidak seperti kebanyakan anak kuliahan pada umumnya, karena banyak sekali momen-momen kocak yang selalu menimpa dirinya. Hal tersebut kadang disebabkan oleh tingkah laku bodoh orang-orang di sekitarnya juga.

6. Sket Dance

Sket Dance merupakan anime komedi yang bercerita tentang sebuah klub ekskul yang bertujuan untuk membantu murid bermasalah di sekolahnya. Sepanjang cerita, mereka menemui berbagai masalah, mulai dari yang sepele, hingga tidak masuk akal nan absurd.

Tingkah laku para anggota klub tersebut pun sangatlah konyol. Pada saat tidak ada kegiatan apa-apa, mereka bakal melakukan suatu kebodohan di ruangan klubnya.

5. Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Gekkan Shoujo Nozaki-kun merupakan anime yang menggabungkan unsur romansa sekaligus komedi seputar kehidupan anak sekolahan. Seperti yang kita tahu, apabila unsur romansa dan komedi bersatu, pasti ada yang tidak beres dengan alur ceritanya. 

Anime ini menceritakan tentang seorang mangaka bernama Nozaki, yang ternyata diam-diam disukai oleh teman sekelasnya bernama Sakura. Namun, Nozaki merupakan orang yang sangat tidak peka — bahkan ia malah menjadikan Sakura sebagai asisten untuk menggambar manga.

Meskipun memperlihatkan unsur komedi yang berat, Gekkan Shoujo Nozaki-kun juga menunjukkan gambaran soal apa saja yang dilakukan oleh mangaka dalam membuat komik.

4. Danshi Koukousei no Nichijou

Anime yang satu ini memiliki arti ‘kehidupan sehari-hari siswa SMA’, yang memang menceritakan tentang keseharian tidak biasa dari para siswa SMA. Dari judulnya, kamu mungkin berpikir kalau anime ini akan biasa biasa saja dan membosankan.

Tapi kenyataannya, Danshi Koukousei no Nichijou punya beragam memperlihatkan cerita-cerita yang aneh nan absurd. Buktinya? Kamu bayangkan sendiri aja deh setelah lihat gambar di atas!

3. Saiki Kusuo no Psi-nan

Saiki Kusuo no Psi-nan bercerita tentang pemuda bernama Saiki yang terlahir dengan kemampuan supranatural mulai dari telepati, psikokinesis, hingga kemampuan untuk teleportasi. Hasilnya, Saiki jadi bisa mendapatkan apapun dengan mudah.

Anime yang satu ini dipenuhi oleh karakter-karakter konyol yang sangat menghibur. Karena tingkah laku Saiki beserta kawan-kawannya, Saiki Kusuo no Psi-nan menjadi salah satu anime komedi terbaik yang harus ditonton.

2. Asobi Asobase

Jangan menilai buku dari sampulnya.

Mungkin, ungkapan itu adalah kalimat yang tepat untuk menggambarkan anime ini. Asobi Asobase menceritakan tentang tiga gadis cantik bernama Hanako, Olivia, dan Kasumi. Mereka bertiga membuat klub bermain yang fungsinya untuk mengisi waktu luang dan mencoba memainkan semua jenis permainan.

Namun, tiga sekawan tersebut punya sifat aneh dan konyolnya masing-masing — bahkan sering melakukan hal-hal yang sangat tidak masuk akal. Alhasil, bersatunya tiga kepribadian konyol itu pun kerap jadi bahan yang membuat penonton tertawa terbahak-bahak saat menonton anime ini.

Gara-gara hal tersebut, Asobi Asobase mungkin menjadi salah satu anime komedi dengan pembawaan yang paling unik di daftar ini.

1. Gintama

Gintama merupakan anime komedi legendaris yang sangat direkomendasikan untuk ditonton. Anime yang satu ini menghadirkan lawakan-lawakan absurd yang tidak dapat diduga dan selalu berhasil membuat penonton tergelitik karenanya.

Itulah rekomendasi 10 anime komedi terbaik yang sebaiknya kamu tonton sekarang juga untuk menghibur diri. Buat kamu yang pengin nonton anime di atas, sebaiknya jangan nonton sambil minum ya!

More Stories
Fakta Unik Jujutsu Kaisen yang Mungkin Belum Kalian Tahu!