HP Pavilion Aero 13-be0002AU: Laptop Ngebut Buat Kerjakan Tugas Kuliah

Review laptop HP Pavilion Aero 13-be0002AU.

Anda cari laptop dengan fitur yang ngebut saat dipakai mengerjakan tugas kuliah? HP Pavilion Aero 13 seri be0002AU ini solusinya.

Laptop ini memiliki harga tinggi namun sebanding dengan kualitasnya. HP Pavilion Aero 13 ditanami prosesor AMD seri Ryzen 7 5800 U serta kartu grafis vega untuk menunjang kinerja penggunanya.

Dengan spesifikasi seperti itu, HP Pavilion bisa buat main game dengan settingan grafis rendah.

Baca Juga: AMD Ryzen 7020 Sudah Rilis, Janjikan Baterai Laptop Tahan Lama!

Selain itu, bisa juga dipakai untuk kegiatan multitasking seperti buka Word dan Photoshop bersamaan.

Ada beberapa catatan saat review laptop ini. Di antaranya dari aspek charger, desain, serta spesifikasi software. Berikut ulasannya.

Desain HP Pavilion Aero 13

Laptop ini dilengkapi dengan charger, kabel listrik, serta buku garansi. Charger dalam box laptop ini unitnya cukup kecil.

Baca Juga: 7 Perbedaan PUBG MOBILE vs PUBG MOBILE LITE: Ternyata Beda Server?

Namun, HP tidak menyediakan charger dengan tipe USB type-C. Melainkan charger tipe adaptor biasa.

Untuk desain laptop, HP Pavilion Aero 13 menggunakan aluminium di seluruh tubuhnya. Ukurannya juga tipis sehingga mudah dibawa kemana-mana.

Selain itu, laptop terbaru dari HP ini dilengkapi dengan layar berdimensi 13,3 inci serta kecerahan sampai 4000 nits.

Baca Juga: Review Laptop HP 14S FQ1036AU, Enteng, Ringkas, dan Kuat Buat Ngegame

Refresh rate pada laptop juga mumpuni di kelasnya, yaitu 60 hz dengan resolusi layar 2560 x 1600. Cocok dipakai di ruangan yang gelap dengan performa layar seperti itu.

Laptop HP Pavilion seri terbaru ini juga dilengkapi keyboard dengan respon sentuhan yang pendek. Namun, ada kelemahan yaitu tidak ada fitur lock tombol Fn di dalamnya.

Selain keyboard, ada juga port HDMI, USB 3.0, serta USB type-C di sisi kiri laptop. Bagian kanan juga dilengkapi port power untuk mengisi daya.

Baca Juga: Detail Lengkap M4 MLBB World Championship, Banyak Kejutan!

Speaker bawaan pada laptop ini begitu bagus performanya. Itu karena HP bekerja sama dengan pembuat speaker ternama yaitu Bang dan Olufsen.

Sistem operasinya menggunakan Windows 11 Home Single Language dengan beberapa aplikasi gratis yang terinstal, seperti Microsoft Office 2021 dan Dropbox.

Performa software

Laptop ini memiliki prosesor Ryzen Mobile 5000 series. Setelah diuji, prosesor ini memiliki 8 inti dan 16 threads dengan kecepatan sampai 4,4 GHz dalam kondisi turbo menyala.

Baca Juga: ASUS Perkenalkan ROG Strix SCAR 17 Special Edition (G733C): Laptop Gaming Paling Powerful 2022

Selain itu, VGA yang dipakai adalah AMD Radeon Graphics dengan arsitektur Vega. Perbedaan clock yang besar dengan seri lama jadi keunggulan dari laptop ini.

RAM yang terpasang pada laptop Pavilion Aero 13 menggunakan sistem dual channel. Namun, laptop ini tidak ada fitur penambahan RAM eksternal.

Untuk memorinya memakai SK Hynix BC711 SSD PCIe 3.0 NVMe dengan kapasitas 512 GB. SSD dalam laptop ini juga bisa di-upgrade.

Baca Juga: 5 Fakta Mode Droid Apocalypse Free Fire: Tips Menang Mudah Biar Dapat Hadiah!

Laptop ini kemudian diuji dengan bermain game berat settingan paling rendah seperti Valorant. HP Pavilion Aero 13 bisa bertahan dalam settingan framerate di bawah 60 FPS tanpa ngelag.

Soal editing video dan foto, laptop ini bekerja begitu mumpuni. Untuk durasi baterai dengan pemakaian standar mencapai 8 jam 58 menit.

Tentunya, laptop ini cocok dipakai untuk mahasiswa dan pegawai kantoran yang kerjanya multitasking.

Harga laptop HP Pavilion Aero 13-be0002AU berada di kisaran Rp 15.625.000. Dengan performa yang tidak nanggung, harga laptop ini setara dengan kualitasnya. Tertarik membeli?

More Stories
lords mobile godzilla kong
Lords Mobile Hadirkan Kolab Godzilla X Kong Berhadiah Produk Apple dan Item Legendaris