Southeast Asia Cyber Arena Kembali Hadir di Tahun 2021 Dengan Nuansa Baru!

Southeast Asia Cyber Arena (SEACA) kembali hadir di tahun 2021 setelah sempat vakum di tahun 2020 lalu.

Tahun ini, SEACA akan memperebutkan total hadiah sebesar 655 juta Rupiah (Tepatnya 46.000 dollar AS) dan akan diselenggarakan mulai 12 hingga 21 November mendatang.

SEACA Major 2021, Turnamen PUBG Mobile se-Asia Tenggara

Puncak dari gelaran tersebut adalah SEACA Major 2021. Ada 32 tim esports se-Asia Tenggara bertanding di turnamen tersebut dengan komposisi berupa 16 dari kategori terbuka dan 16 tim dari kategori turnamen ladies.

SEACA Major 2021 mempertandingkan PUBG Mobile yang diikuti oleh 6 negara di Asia Tenggara yaitu Filipina, Malaysia, Thailand, Brunei Darussalam, Myanmar, dan tentunya Indonesia.

Acara konfrensi pers SEACA 2021

Indonesia sendiri diwakili oleh dua tim di gelaran tersebut, yaitu EVOS Reborn yang akan bertanding di kategori terbuka dan Belletron Ace di kategori ladies.

Melengkapi SEACA Major, akan ada juga SEACA Ladies Series SEA Invitational yang mempertandingkan MLBB. Akan ada 10 tim dari 6 negara di Asia Tenggara yang akan memperebutkan ladies series SEA Invitational ini.

SEA Talks, Webinar Dari Sosok Bisnis Esports Ternama di Asia Tenggara

Melengkapi sisi kompetisinya, rangkaian SEACA 2021 juga menghadirkan rangkaian webinar yang disajikan untuk mereka yang ingin menggali lebih dalam industri esports.

Diselenggarakan 12-14 November 2021, SEA Talks akan diisi oleh sosok ternama di bisnis esports Asia Tenggara seperti Carlos Alimurung (CEO ONE Esports), Allan Phang (CMO Galaxy Racer), serta sosok ternama lokal seperti Shinta Dhanuwardoyo (Founder BUBU Gaming, Angel Investor MORPH Team) dan Harris Hartman (CBO EVOS Esports).

Acara konfrensi pers SEACA 2021

Sementara itu, dari sisi entertainment, rangkaian SEACA 2021 juga memiliki beberapa sajian.

Ada SEA Cosplay Competition yang digelar 20 November 2021. Kompetisi cosplay bertemakan game Genshin Impact, salah satu game RPG yang sedang banyak digandrungi belakangan.

Melengkapi hal tersebut, akan ada juga aktivitas menarik berhadiah poin yang bisa ditukar merchandise menarik seperti mini games dan virtual photobooth.

More Stories
7 Fakta Bazz B-Bleach: Sahabat Jugram, Ingin Membunuh Yhwach?