Igris atau Beru? Berikut 10 Shadow Terkuat Sung Jin-Woo Solo Leveling

Dalam Solo Leveling, sang karakter utama Sung Jin-Woo mewarisi kekuatan Shadow Monarch.

Kekuatan Shadow Monarch mampu membangkitkan kembali makhluk hidup menjadi makhluk astral yang sangat loyal pada tuannya.

Sung Jin-Woo terus membentuk Shadow dari jasad musuh-musuhnya hingga membentuk bala tentara berjumlah ribuan.

Dari keseluruhan Shadow Army, setidaknya ada 10 Shadow terkuat Sung Jin-Woo dengan pangkatnya masing-masing. Namun yang pasti, Igris dan Beru bukan yang paling kuat. Cek daftarnya di bawah ini!

10. Tank

Saat Jin-Woo masuk ke dalam salah satu Red Gate, dia mengalahkan monster beruang es lalu mengekstrak “bayangan” musuhnya tersebut sehingga menjadi Shadow. Beruang es ini dia namakan Tank.

Tank saat ini berada di rank Knight yang termasuk dalam rank bawah Shadow Army. Sayang, Tank jarang terlihat di chapter-chapter terbaru Solo Leveling.

9. Kaisel

Sebelum menjadi Shadow, Kaisel merupakan naga tunggangan milik Baran, sang Monarch of White Flames.

Kaisel mungkin menjadi salah satu Shadow favorit Jin-Woo karena sang Shadow Monarch sering menungganginya. Kaisal memiliki kecepatan terbang tinggi sehingga sangat berguna untuk berpergian hingga bertarung.

Seperti Tank, Kaisel berada di rank Knight. Kekuatan tempurnya memang tidak terlalu kuat, tapi kecepatannya sangat bermanfaat untuk Jin-Woo

8. Jima

Jima sudah jarang terlihat di chapter terbaru sampai penulis sempat lupa akan keberadaan Shadow yang satu ini. Jima menjadi Shadow setelah Jin-Woo mengalahkan boss Naga di A-Rank Gate.

Jin-Woo sendiri sempat menyebutkan kalau Jima memiliki kekuatan setara Tusk, yang artinya rank dia adalah Elite Knight.

7. Iron

Iron dan Tank merupakan salah satu Shadow angkatan pertama Jin-Woo dan dibangkitkan dari tempat yang sama.

Hal yang membedakan adalah, Tank berasal dari monster namun Iron justru dibangkitkan dari manusia bernama Kim Chul, seorang A-Rank Hunter dari guild White Tiger. Kim Chul dibunuh Igris karena mencoba membunuh Jin-Woo.

Iron sekarang menjadi lebih kuat dari sebelumnya sehingga dia naik ke rank Elite Knight. Kenggulan Shadow ini adalah pertahanannya yang kuat dan memiliki skill Taunt.

6. Greed

Ingat Hwang Dong-Soo? Ya, dia adalah S-Rank Hunters asal Scavenger Guild yang ingin menghancurkan Jin-Woo. Pasca kekalahannya melawan Jin-Woo, dia pun menjadi Shadow bernama Greed.

Greed berpangkat General, tapi besar kekuatan sesungguhnya Shadow ini belum diketahui karena jarang terlihat di manhwa Solo Leveling.

5. Tusk

Walaupun tubuhnya sangat besar, Tusk justru mengandalkan sihir untuk menyerang.

Orc Mage ini bisa menggunakan puluhan sihir dengan api sebagai elemen andalannya. Jin-Woo mempercayai Tusk untuk memegang Orb of Avarice yang meningkatkan kemampuan sihirnya hingga menyamai Baran.

Tusk saat ini berpangkat Elite Knight. Saat menggunakan Orb of Avarice, kemampuannya justru berada di kelas General.

4. Igris

Ogros merupakan salah satu Sahdow pertama milik Jin-Woo.

Sosoknya mirip seorang kesatria dengan armor baja dari kepala hingga kaki. Igris memakai senjata pedang yang bisa mengeluarkan petir.

Awal mula Igris bertemu dengan tuannya adalah ketika Jin-Woo harus menyelesaikan misi dengan mengalahkan Igris sebagai syarat Job Change. Setelah berubah ke Job baru, Jin-Woo berhasil mengekstraksi bayangan Igris.

Jin-Woo selalu melatih Igris sejak awal, sehingga kemampuannya sudah mencapai rank Marshal. Shadow pada rank tersebut memiliki kemampuan khusus, yaitu bisa berbicara dan berkomunikasi.

3. Beru

Saat menjadi monster di S-Rank Gate, kekuatan Beru sangat kuat.

Beru begitu kuat, sampai-sampai ia bisa mengalahkan puluhan S-Rank Hunter dari aliansi Jepang dan Korea Selatan yang dikirim ke ekspedisi pulau Jeju.

Kemampuan utama Beru adalah kecepatan dan ketajaman serangannya. Dia juga jadi satu-satunya Shadow yang memiliki kemampuan Healing. Walhasil Jin-Woo pun mempercayai Beru untuk menyembuhkan orang lain.

Kekuatan Beru dan Igris sepadan, tapi Beru mencapai rank Marshal lebih dulu. Loyalitas Beru terhadap Jin-Woo sangat erat, bahkan bisa menangis karena menyesal setelah dimarahi tuannya.

2. Kamish

Kamish sempat bergabung sebagai salah satu Shadow Army Jin-Woo walaupun hanya beberapa saat. Shadow Extraction yang Jin-Woo lakukan berhasil, walau harus gagal dua kali sebelumnya. Sayang, Kamish tidak bisa bertahan lama karena dia sudah mati selama 8 tahun.

Penulis memprediksi Kamish masih menjadi Shadow Jin-Woo. Naga ini dengan mudah naik ke pangkat Marshal.

1. Bellion

Bellion bukanlah Shadow hasil ekstraksi makhluk hidup Jin-Woo.

Dia sebenarnya adalah Shadow yang loyal kepada Ashborn, Shadow Monarch sebelum Jin-Woo. Bellion akhirnya mengabdi pada tuannya yang baru setelah Ashborn mempercayai kekuatan Shadow Monarch pada Jin-Woo.

Bellion adalah satu-satunya Shadow yang berada pada rank Grand-Marshal, pangkat tertinggi di Shadow Army. Beru sempat menantang Bellion mepertaruhkan rank paling tinggi tersebut, tapi gagal karena kalah telak.

Itu dia nama-nama Shadow terkuat yang dimiliki Sung Jin-Woo. Di atas Igris dan Beru masih ada Bellion dan Kamish loh. Siapa Shadow yang jadi favoritmu?

More Stories
RBL Fearless diduga melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita.
Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, RBL Fearles Dipecat!