Ngeri! Begini 5 Tahapan Infeksi Zombie di The Last of Us

Lagi ramai dibicarakan, penasaran nggak sih gimana tahapan infeksi zombie di The Last of Us?

Serial original HBO yang diadaptasi dari game berjudul sama ini sedang banyak digandrungi, khususnya oleh penonton Indonesia.

Bagaimana tidak, serial ini menjadikan Indonesia sebagai tempat awal mula kemunculan jamur yang mengubah manusia menjadi zombie.

Baca Juga: 5 Fakta Ratna Pertiwi, Tokoh Ilmuwan yang Diperankan Christine Hakim di The Last of Us

Sebenarnya ada lima tahapan infeksi jamur yang jadi sebab kemunculan zombie di The Last of Us. Biar nggak ketinggalan, simak ulasannya berikut ini.

Tahapan Infeksi Zombie The Last of Us

Bagi kamu yang menonton The Last of Us tapi kurang awam dengan video game-nya, alangkah lebih baik jika mengetahui bagaimana tahapan infeksi jamur Cordyceps yang menyebabkan kemunculan zombie, agar menonton semakin asyik.

1. Runner

Tahapan Infeksi Zombie The Last of Us
Zombie Runner

Ini adalah tahapan pertama ketika seseorang terinfeksi jamur Cordyceps di The Last of Us. Pada tahapan runner, zombie bisa berlari kencang dan sikapnya lebih agresif, tapi penampilan mereka masih seperti manusia normal.

2. Stalker

Tahapan Infeksi Zombie The Last of Us
Zombie Stalker

Tahap kedua adalah stalker. Secara fisik, pada tahap ini manusia sudah menyerupai zombie. Jamur muncul di beberapa spot di tubuhnya yang jijik kalau dilihat.

Tapi, pergerakan zombie tahap ini tidak secepat runner. Seperti namanya, zombie tahapan ini jago mengendap-endap dan menyerang secara tiba-tiba.

Pada game The Last of Us, jamur yang ada di tubuh Stalker bisa merambat ke dinding, dan jamur itu menyerang manusia yang melewatinya.

3. Clicker

Zombie Clicker

Zombie jenis Clicker sudah muncul di The Last of Us episode 2. Zombie pada tahapan ini sudah tidak bisa melihat karena banyak jamur tumbuh di lubah wajah mereka, akhirnya para Clicker menggunakan suara ‘clik’ untuk memetakan ruang lewat pantulan suara.

Makannya, kalau ada zombie jenis Clicker, manusia harus tenang karena mereka mendeteksi objek lewat suara.

4. Bloater dan Shambler

Zombie Bloater dan Shambler

Zombie akan masuk tahapan ini jika sudah terinfeksi jamur Cordyceps selama bertahun-tahun.

Secara fisik, tubuh zombie jenis ini hampir semuanya sudah tertutup jamur. Nah, jamur yang menutupi tubuh mereka seolah menjadi perisai. Jamur yang menyelimuti tubuh zombie kebal api, sehingga dia sulit dimusnahkan.

Shambler biasanya hidup di lingkungan basah dan menyebarkan virus lewat semburan spora jamur.

5. The Rat King

Tahapan Infeksi Zombie The Last of Us
The Rat King

Ini adalah anomali gabungan tahapan zombie sebelumnya. Wujudnya sangat mengerikan karena dia sudah terinfeksi jamur Cordyceps selama berpuluh-puluh tahun.

The Rat King adalah gabungan zombie yang bersatu jadi monster berbahaya. Di gamenya, zombie jenis ini muncul di Part 2.

Nah Sobat YODU, itu dia tahapan zombie di The Last of Us. Ngeri ya?

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Mobile Legends lainnya.

More Stories
Cheat Downhill Domination PS2 Bahasa Indonesia Terlengkap
Kumpulan Cheat Downhill Domination PS2 Bahasa Indonesia Terlengkap 2023