Profil ONIC G: Tim Esports VALORANT Dari si Landak Kuning

ONIC G adalah tim VALORANT Indonesia yang sempat hangat dibicarakan. Mereka berhasil mendapatkan juara pertama di VCT Indonesia Stage 2 Challengers bulan Mei 2022 silam.

Bagaimana kisah pembentukan, daftar pemain serta pencapaian ONIC G di ranah VALORANT? Berikut profil lengkapnya :

1. Biodata ONIC G, Tim Esports VALORANT Dari si Landak Kuning

ONIC G merupakan divisi VALORANT yang dibentuk oleh ONIC Esports, salah satu organisasi esports terbesar di Indonesia.

Tim ini terbentuk sejak Desember 2020, yang dipimpin oleh Michael “SEVERINE” Winata”. Selain VALORANT, ONIC Esports juga punya tim esports Mobile Legends, PUBG MOBILE,dan Free Fire.

  • Region : Asia Tenggara
  • Negara : Indonesia
  • Pelatih : Exiled Ewok
  • Kapten : Michael “SEVERINE” Winata
  • Sosial Media : Instagram , Twitter

2. Daftar Pemain dan Pelatih ONIC G

Roster ONIC Esports VALORANT :

  • Hagai “Lmemore” Tewuh
  • Cahya “Monyet” Nugraha
  • Sheldon “NcSlasher” Andersen
  • Michael “SEVERiNE” Winata
  • Hildegard “Shiro” Arnaldo
  • Martin “Ewok” (pelatih)

SeveriNe merupakan eks pemain Point Blank yang telah menjadi bagian dari roster pertama ONIC G sejak debut di VALORANT.

Cahya “Monyet” Nugraha sempat membela Team NXL saat VALORANT awal dirilis sebelum beralih ke ONIC G ketika First Strike Indonesia.

Shiro sudah membela ONIC G sejak kualifikasi VCT 2021 : Stage 1 Challengers 2.

Sedangkan 2 pemain terakhir merupakan pemain yang pernah membela tim papan atas VALORANT Indonesia. NcSlasher dikenal sebagai eks pemain BOOM Esports dan Lmemore pernah bermain di Alter Ego.

Sedangkan sosok pelatih ONIC G adalah Ewok, pelatih asal Afrika Selatan. Ewok dikenal sebagai pemain VALORANT di negara asalnya.

Debutnya sebagai pelatih bermula ketika ia melatih Global Esports, tim VALORANT asal India meski hanya berstatus try-out.

3. Prestasi Tim VALORANT ONIC G

ONIC Esports berhasil mendapatkan berbagai gelar juara baik di tingkat nasional maupun internasional. Berikut prestasi ONIC G:

  • Peringkat 1 VCT 2022 Indonesia Stage 2 Challengers
  • Peringkat 1 VCT 2021 : Indonesia Stage 3 Challengers 1
  • Peringkat 1 SEA Esports Championship 2021
  • Peringkat 2 VALORANT Adrenalin Invitational
  • Peringkat 3 VCT 2022 Indonesia Stage 1 Challengers
  • Peringkat 3 VCT 2021 : Indonesia Stage 1 Challengers 3
  • Peringkat 9-12 VCT 2021: Southeast Asia Stage 3 Challengers
  • Peringkat 9-12 VCT 2022: APAC Stage 1 Challengers

ONIC G di VALORANT Champions Tour 2021

ONIC G telah hadir di ranah VALORANT sejak turnamen VALORANT resmi perdana dari Riot Games yakni First Strike Indonesia.

Kala itu roster VALORANT pertama ONIC dihuni oleh Monyet, ValdyN, RizkyMD, Risu, dan SEVERINE. Mereka berhasil mendapatkan 8 besar di turnamen perdana mereka.

Pencapaian perdana ONIC G didapatkan ketika mereka mendapatkan peringkat ketiga di VCT 2021: Indonesia Stage 1 Challengers 3.

Trofi juara pertama akhirnya didapatkan ONIC G di VALORANT Indonesia setelah menjadi juara pertama VCT 2021: Indonesia Stage 3 Challengers 1. Berkat prestasi tersebut, mereka melaju ke VCT SEA Stage 3.

Ketika VCT SEA Stage 3, ONIC G berada satu grup dengan tim VALORANT ternama di Asia Tenggara seperti Paper Rex dan FULL SENSE. Mereka gagal melaju di babak playoff setelah harus puas berada di peringkat ketiga.

ONIC G di VALORANT Champions Tour 2022

Perubahan roster dilakukan ONIC G dengan mendatangkan 2 pemain VALORANT ternama yakni NcSlasher dan Lmemore yang menggantikan heyNF dan RizkyMD.

Kehadiran amunisi baru di ONIC G sukses membawa mereka lolos ke VCT 2022: APAC Stage 1 Challengers setelah mendapatkan peringkat ketiga VCT 2022 : Indonesia Stage 1.

ONIC G memulai pertarungan mereka dari babak play-in. Mereka sukses menunjukkan permainan menjanjikan dengan mendapatkan peringkat pertama dan melaju ke babak selanjutnya.

Sayangnya, perjalanan ONIC G di VCT 2022 : Indonesia Stage 1 kembali terhenti di babak grup.

Mereka harus puas di peringkat ketiga dengan catatan 1 kemenangan dari NAOS Esports dan 2 kali kalah dari XERXIA dan Bleed Esports.

Hasil memuaskan berhasil didapatkan ONIC G di VCT 2022 : Indonesia Stage 2. Mereka berhasil mendapatkan peringkat pertama di babak grup dengan hanya menelan satu kali kekalahan ketika menghadapi Alter Ego.

SEVERiNE dan kawan-kawan tampil mendominasi di babak playoff. ONIC G sukses menjadi juara pertama usai mengalahkan Alter Ego 3-0 tanpa balas.

Pencapaian tersebut membuat ONIC G berhasil lolos ke VCT 2022 APAC Challengers Stage 2 dan memulai turnamen dari babak grup.

Akankah sang landak kuning bisa menjadi wakil Indonesia dan juga Asia Pasifik untuk VCT Masters? Mereka akan bertarung di VCT 2022 APAC Challengers Stage 2 yang dimulai 15 Juni 2022.

More Stories
10 Fakta Byakuya Kuchiki Bleach: Calon Kapten Komandan Selanjutnya!?