Timnas Valorant Indonesia Ikuti Training Camp di Korea Jelang SEA Games 2023

Timnas Valorant Indonesia

Timnas Valorant Indonesia dipastikan akan mengikuti Training Camp jelang berlangsungnya SEA Games ke-32 di Kamboja 2023.

Hal ini untuk memaksimalkan latihan di nomor gim first-person shooter (FPS) Valorant, pada Jumat malam (14/4).

Tim secara khusus diberangkatkan untuk mengikuti training camp atau pemusatan latihan di luar negeri yang berbasis di Korea Selatan.

Selama 15 hari, tim akan menjalani rangkaian program pelatihan yang komprehensif dan mutakhir, serta berkesempatan untuk melakukan latih tanding dengan empat tim asal Korea Selatan.

Baca Juga: PUBG Mobile x BE@RBRICK Bawakan Figur Desainer Ikonik ke Battleground

Timnas Valorant Indonesia Akan Melakukan Evaluasi Setelah Kamp

Timnas Valorant Indonesia

Pada akhir kamp, evaluasi menyeluruh terhadap strategi yang disiapkan dan performa tim selama pelatihan akan menjadi bekal yang berharga menuju perhelatan olahraga paling bergengsi se-Asia Tenggara tersebut.

Sekretaris-Jenderal PB ESI Frengky Ong menjelaskan bahwa kegiatan training camp ini merupakan bentuk dari keseriusan PB ESI sebagai induk organisasi cabang olahraga untuk meningkatkan rekam jejak esports sebagai olahraga prestasi, terutama dalam meraih capaian tertinggi pada putaran SEA Games ke-32 Kamboja 2023.

PB ESI berkomitmen tinggi terhadap visi-misinya untuk mengembangkan esports sebagai cabang olahraga prestasi yang terpandang di mata Indonesia maupun dunia.”

“Maka, kami menetapkan target yang cukup tinggi untuk SEA Games ke-32 Kamboja 2023, dan kami pun berupaya semaksimal mungkin untuk mencapai target tersebut, salah satunya melalui kerja sama dengan organisasi esports yang telah diakui secara internasional dalam mengadakan training camp untuk tim nasional Valorant,” Frengky mengatakan.

Ketua Badan Tim Nasional Esports SEA Games ke-32 Kamboja 2023 Tjahjono Prasetyanto menambahkan, program pelatihan di Korea Selatan tersebut akan menjadi nilai tambah kepada hasil pemusatan latihan nasional (Pelatnas) yang sudah berjalan dengan sangat optimal, sehingga dirinya pun optimistis bahwa tim nasional Valorant mampu meraih target yang dipercayakan kepadanya.

“Para atlet Timnas Valorant Indonesia masih memiliki ruang yang begitu besar untuk bertumbuh. Kami sangat yakin dengan potensi yang mereka tunjukkan, sehingga kami tidak segan menargetkan prestasi tertinggi dan bahkan mengirimkan mereka ke training camp secara tersendiri di Korea Selatan. Niscaya, semua persiapan ini akan membuahkan hasil terbaik di panggung SEA Games ke-32 Kamboja 2023,” tegasnya.

Mewakili timnas Valorant Indonesia, atlet Bryan Carlos Setiawan mengucapkan apresiasi kepada PB ESI, Ketua Umum PB ESI Budi Gunawan, Wakil Ketua Umum PB ESI Bambang Sunarwibowo, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) atas terlaksananya program training camp di Korea Selatan. “Training camp ini pastinya akan sangat berdampak positif

terhadap permainan tim, baik dari segi teknis maupun pengetahuan, terutama mengingat bahwa Korea Selatan merupakan salah satu negara terkuat dalam nomor gim Valorant.

Harapannya, seluruh rangkaian program training camp akan semakin memperkuat persiapan kami dalam meraih pencapaian yang terbaik di SEA Games ke-32 Kamboja 2023,” jelasnya.

Baca Juga: 2023 PMSL SEA Spring Final: Tim, Format, Jadwal dan Cara Nonton

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Mobile Legends lainnya.

More Stories
wanita di brazil boyong mayat paman ke bank (odditycentral)
Bisa-bisanya! Wanita Ini Nekad Boyong Mayat Paman ke Bank demi Ajukan Pinjaman