5 Tips Push Rank Free Fire di Awal Season Biar Anti Lose Streak

Free Fire secara rutin melakukan update game untuk meningkatkan kualitas permainan dengan memperbaiki atau menambahkan berbagai fitur dan konten setiap dua bulan sekali.

Bersamaan dengan update, Free Fire juga melakukan reset rank yang membuat tier pemain jadi turun beberapa tingkat. Usut punya usut, push rank di awal season sebenarnya ‘gampang-gampang susah’.

Nah, supaya kamu enggak terjebak dalam lose streak, kontributor YODU punya 5 tips push rank di awal season nih. Pembahasan lebih lengkapnya, langsung simak aja ya!

1. Cari Teman Mabar di Free Fire dan Buat Strategi

Push rank awal season jauh lebih menguntungkan jika dilakukan dengan rekan squad. Meski terdengar sepele, sebenarnya cara ini dinilai lebih aman sebab kalian sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan masing-masing. Ini juga memperkecil kemungkinan AFK sehingga tim bisa bermain dengan efektif.

Chemistry yang sudah terbangun juga akan sangat menolong kalian di saat-saat genting, terutama jika komunikasi tak sempat dilakukan. Terakhir, pastikan juga kalau teman squad kamu punya satu tujuan, yaitu push rank. Kalau sudah satu tujuan, semangatnya jadi sama, push rank pun juga jadi lebih fun untuk dilakukan.

2. Pelajari Isi Update yang Hadir di Free Fre

Penyesuaian dari update Free Fire memang tidak terlalu ekstrim, tapi kalian harus tetap mempelajari update yang terjadi saat awal season. Tak hanya senjata, sebaiknya kalian juga memperhatikan perubahan yang ada pada karakter, item, hingga pet. Sebab dalam game battle royale, penyesuaian sedikit saja bisa punya efek besar terhadap permainan.

Karakter yang sedang Meta pun belum tentu menjamin kemenangan jika kalian tidak menyesuaikan permainannya dengan patch terbaru. Setelah mempelajari update terbaru, kalian bisa perform lebih di arena pertempuran. Jadi jangan asal tabrak, belajar dulu ya!

3. Selamatkan Diri di Early Game, Cari Pertempuran Setelahnya

Setelah melakukan dua tahap penting dalam persiapan, kita akan membahas persoalan teknis dan strategi permainan. Dalam game battle royale, early game adalah momen vital yang harus diperhatikan.

Kalau tujuan kalian adalah untuk push rank, kalian harus sabar menahan tahan diri, jangan main barbar di early game. Kenapa? Karena pertarungan di early game terlalu mengandalkan keberuntungan.

Jika bisa bertahan hidup di awal permainan, maka kalian seharusnya akan bisa terus bertempur sampai late game. Cobalah untuk rotasi cepat, supaya bisa amankan tempat bertahan beserta isi lootingnya.

Semakin cepat bergerak, semakin bagus pula senjata yang mungkin kalian dapat. Senjata itu tentunya akan menunjang permainan kalian di fase late game nanti. Tapi harus diingat, kalian enggak boleh terbuai dan terlalu lama looting. Harus tetap sambil perhatikan kondisi sekitar!

Jika sudah mendapatkan senjata yang dibutuhkan, segeralah bersiap untuk menyambut musuh yang akan muncul. Maka dari itu, awareness atau kesadaran kondisi sekitar jadi skill yang paling penting di dalam Free Fire.

4. Perhatikan Tempo Permainan

Tempo permainan adalah hal yang harus diperhatikan ketika sedang menjalankan strategi. Kalian harus tahu kapan kalian ingin menyerang agresif atau bertahan.

Sejak awal juga kalian harus tentukan, mau main agresif atau pasif?

Kalau main agresif, kamu harus siap dengan risikonya. Main barbar di early game itu berisiko tinggi, karena terlalu mengandalkan keberuntungan. Walau begitu, main barbar di early game juga punya nilai positif, yaitu bikin tim termotivasi kalau dapat momentum baik. Setelah momentum itu, akan lebih baik kalau menurunkan tempo dan menyesuaikan permainan seiring dengan jalannya pertandingan.

Kalau memilih bermain pasif, maka kamu harus melakukan yang sebaliknya.

Lakukan pergerakan aman dan tenang di awal permainan. Seiring dengan semakin lengkapnya persenjataan, tingkatkan temponya ketika permainan mencapai mid hingga late game. Cari lawan, jangan takut dan ragu, sergap lawan saat menemukan momen yang tepat.

Lakukan serangan yang agresif, terutama ketika lawan sedang lengah. Intinya sih, jangan monoton ya teman-teman! Kalian harus bermain dan bergerak dinamis.

Bermain pasif enggak berarti terus menerus ‘ngendok’ dan bermain agresif juga enggak berarti nabrak musuh terus-terusan.

5. Perhatikan Safe Zone

Banyak pemain yang terlena dengan permainan sampai-sampai lupa memperhatikan keadaan sekitar. Kalian harus betul-betul memperhatikan timing dan pergerakan zona agar tidak terjebak dan mati sia-sia. Pasalnya, HP yang terkuras di luar zona benar-benar mematikan.

Jika masih terlibat pertempuran, tim harus betul-betul kompak memutuskan langkah selanjutnya, apakah terus maju atau mundur? Selama rotasi, kalian juga kalian enggak boleh mengabaikan keadaan sekitar hingga jadi bulan-bulanan musuh.

Karakter Free Fire yang memiliki skill pendeteksi seperti Homer, Clu, atau Moco akan sangat membantu kalian memantau keadaan sekitar. Selain itu, karakter yang punya kemampuan rotasi cepat seperti Misha dengan skill berkendaranya juga bisa membuat tim berpindah ke tempat yang aman sesegera mungkin.

Jadi begitulah beberapa tips dan strategi yang bisa kalian terapkan untuk push rank di awal season Free Fire ya guys! Selamat mencoba dan GLHF! Semoga kalian bisa dapat rank idaman di Free Fire yaa!

More Stories
PKCL Twins, Perpaduan NFT dan Dress-Up Game dari Jepang Dirilis Resmi Hari Ini!