Wajib Catat! 5 Hal Penting di Update Original Server Mobile Legends 1.6.18

Setiap beberapa minggu sekali, Mobile Legends selalu menghadirkan update baru yang bakal mengubah kemampuan beberapa hero tertentu, serta merilis hero baru.

Minggu ini ada update Mobile Legends 1.6.18 yang menghadirkan hero baru bernama Floryn, seorang hero Support dengan kemampuan yang sangat unik.

Lalu ada apa lagi yang baru di patch notes 1.6.18 Mobile Legends? Daripada baca panjang-panjang, mending simak ringkasan ini aja yuk!

1. Rilisnya Support Baru, Floryn

Floryn merupakan hero Support terbaru di Mobile Legends dengan skill yang unik.

Dirinya bisa memberikan equipment ketujuh kepada salah satu rekan tim. Dengan begitu, salah satu teman di dalam tim bakal jauh lebih kuat dari sebelumnya.

  • Equipment Awal Floryn: Memberi Floryn 20 Magic Power dan 5% Movement Speed
  • Equipment Awal yang Dapat Dibagikan: Memberikan 250 Max HP kepada hero satu tim
  • Equipment Evolusi Floryn: Memberikan Floryn 40 Magic Power, 10% Movement Speed, 5% Cooldown Reduction, dan memperkuat skill Floryn.
  • Equipment Evolusi yang Dapat Dibagikan: Memberikan 500 Max HP dan 8% Physical Attack & Magic Power kepada hero satu tim.

Dengan tambahan 8% Physical Attack dan Magic Power serta 500 maks HP maka salah satu rekan tim bakal semakin tangguh, bisa menghasilkan **damage yang lebih besar serta punya tambahan pertahanan yang lumayan.

Maka dari itu, item tambahan tersebut juga sebaiknya diberikan kepada carry di dalam tim, seperti Assassin atau Marksman.

Kelebihan lainnya dari Floryn adalah skill ultimate-nya yang membuat Floryn bisa memberikan heal dengan jarak global. Artinya, Floryn dapat memulihkan HP rekan-rekannya dari manapun.

2. Empat Hero Revamp yang Datang ke Land of Dawn

Belakangan ini, Mobile Legends selalu memberikan revamp terhadap hero-hero lawas supaya mereka bisa bersaing di META terbaru. Nah pada update 1.6.18 ini ada empat hero yang mendapat sedikit perubahan pada skill-nya yaitu Lancelot, Odette, Hayabusa, dan Kagura.

Lancelot

Skill 1 – Puncture

Lancelot bergerak ke arah yang ditentukan, memberikan physical damage kepada lawan di sepanjang jalur dan meninggalkan Sword Mark kepada lawan pertama yang tidak memiliki Mark. Jika Lancelot berhasil meninggalkan Sword Mark pada lawan, cooldown skill ini akan direset.

Odette

Skill 2 – Blue Nova

Odette mengeluarkan Magic Energy Ball ke depan, memberikan damage kepada lawan yang terkena hit dan menyebabkan efek immobilize kepada mereka. Sebuah Magic Energy Ball lain akan muncul dan menyerang lawan di sekitar (memprioritaskan hero lawan), memberikan damage dan menyebabkan efek immobilize kepada mereka.

Ultimate – Swan Song

Dibandingkan dengan versi lama, sekarang Odette dapat melompat ke depan sambil menggunakan Swan Song, dan damage reduction yang sebelumnya telah diganti dengan efek shield yang terlihat lebih jelas.

Hayabusa

Pasif – Ninjutsu: Trace of Shadow

Sekarang, seluruh damage dari Hayabusa dapat meninggalkan Shadow Mark yang akan meningkatkan damage dari basic attack dan skill-nya.

Skill 2 – Ninjutsu: Quad Shadow

Sekarang, bayangan Hayabusa dilepaskan lebih awal, dan lebih mudah untuk berpindah ke bayangan yang diinginkan.

Ultimate – Ougi: Shadow Kill

Sekarang, ultimate Hayabusa dapat melancarkan beberapa serangan kepada lawan dan jumlah serangannya akan meningkat seiring levelnya. Selain itu, serangannya akan memprioritaskan lawan dengan Shadow Mark dari pasif, di mana setiap serangan akan menggunakan 1 stack dan memberikan damage tambahan.

Kagura

Pasif – Seimei Umbrella Open

Kagura memindahkan Seimei Umbrella ke lokasi yang ditentukan, memberikan magic damage kepada lawan di sepanjang jalur dan menyebabkan efek slow kepada mereka.

Ultimate – Yin Yang Overturn (Tanpa Seimei Umbrella)

Ketika tidak memegang Seimei Umbrella, Kagura langsung mereset cooldown Seimei Umbrella Open, memberikan damage kepada lawan di sekitar Seimei Umbrella serta menyebabkan efek slow kepada mereka. Setelah 1,5 detik, lawan di sekitar Seimei Umbrella akan ditarik ke arahnya dan menerima magic damage. Kagura dapat memindahkan Seimei Umbrella sekali lagi selama proses ini, sekarang Kagura dapat bergerak ketika menggunakan skill ini.

3. Banyaknya Hero Marksman yang Di-buff, Mengubah META!

Sebelum patch ini memang hero Marksman sangat terpuruk karena selalu terkena nerf. Nah pada update 1.6.18 ini ada banyak sekali Marksman akhirnya yang di-buff supaya mereka semakin bisa bersaing di META terbaru.

Hero Marksman yang terkena buff ada Moskov, Irithel, Popol & Kupa, Natan, Kimmy, Hanabi, Brody, Wanwan, Karrie, Clint, Claude, Bruno, Yi Sun-shin, dan Granger.

Hampir semuanya mendapat peningkatan jarak serangan, serta damage-nya yang juga diperkuat supaya mereka dapat menimbulkan damage yang lebih besar.

Adanya update ini telah berhasil mengubah META yang ada di Mobile Legends karena kini di Ranked Match maupun turnamen MPL ID Season 8 sudah menggunakan Marksman untuk dimainkan di Gold Lane.

4. Emblem dan Item untuk Marksman Juga Dapat Buff

Tidak hanya hero Marksman saja, bahkan Emblem serta Spell khusus Marksman juga mendapat buff supaya mereka semakin kuat.

Untuk Emblem Custom Marksman mendapat perubahan pada talent kedua “Mastery” yang tadinya memberikan pengurangan CD sebesar 5% diubah menjadi “Agility” yang meningkatkan Movement Speed sebesar 6%.

Sedangkan untuk Item khusus Marksman seperti Golden Staff, Windtalker, dan Berserker’s Fury juga sedikit mendapat buff yaitu pengurangan harga item.

5. Nerf untuk Chou yang Membuatnya Kurang Populer Lagi

Setelah sekian lama bertengger di setiap META, kini saatnya Chou mulai tersingkirkan karena adanya nerf yang harus ia terima. Skill Jeet Kune Do miliknya kini hanya mereset skill 2 saat mengenai hero musuh, serta mendapat penyesuaian pada jarak blink yang membuat Chou tidak bisa melewati obstacle yang lebih luas.

Memang terdengar sepele, tetapi hal tersebut mengurangi efektivitas dari Chou karena mobilitasnya yang berkurang — bakal sangat sulit untuk mengejar hero lawan.

Itu tadi beberapa hal penting yang hadir di update patch 1.6.18 Mobile Legends yang perlu kamu ketahui. Karena META mulai berubah, kamu harus bisa beradaptasi dengan perubahan yang terjadi.

More Stories
PKCL Twins, Perpaduan NFT dan Dress-Up Game dari Jepang Dirilis Resmi Hari Ini!