5 Tips Aim di PUBG MOBILE, Biar Nembak Makin Tajam!

tips aim pubg mobile

PUBG MOBILE adalah game dengan genre Battle Royale, namun skill aim tetaplah jadi satu kemampuan yang wajib dikuasai di game ini.

Kalau cuma bertahan hidup sih mudah, tapi kalau harus adu aim … kita yang masih cupu-cupu sih pasti kesulitan.

Tapi jangan khawatir, aim adalah skill yang bisa dilatih di PUBG MOBILE. Sobat yang baru mulai main PUBG MOBILE itu sebenernya cuma belum bisa karena belum terbiasa. Seiring waktu dan kebiasaan yang terbangun, maka skill aim kamu otomatis semakin tajam di PUBG MOBILE.

Jadi, gimana caranya supaya aim makin akurat dan makin tajam di PUBG MOBILE? Selain terus berlatih, ada 5 tips aim di PUBG MOBILE yang bisa kalian ikuti:

Inilah Guide Hayato di Free Fire. Lengkap dengan penjelasan skill, kelebihan kekurangan, hingga tips kombonya di dalam game!

1. Atur Layout Control PUBG MOBILE Kamu Jadi Senyaman Mungkin

Hal paling mendasar yang harus dilakukan pemain untuk memperbaiki aim tak fokus adalah menyesuaikan posisi control sampai ke titik ternyaman. Tentu saja, setting-an setiap orang berbeda-beda. Jadi, kalian bebas mengatur sensitivitas layar dan fitur lainnya sesuka kalian.

Sensitivitas layar tak harus tinggi, kok! Beberapa pemain justru lebih nyaman dengan tingkat sensitivitas layar yang rendah. Selain itu, pengembang juga menyadari bahwa tipe pemain PUBG MOBILE di seluruh dunia sangatlah beragam. Ada pemain yang memiliki tangan besar atau kecil, juga jari-jari yang panjang ataupun pendek.

Oleh karena itu, dalam game PUBG MOBILE pengembang memungkinkan pemain untuk mengubah dan memindahkan posisi tombol pada control sesuka hati. Letakkanlah tombol pada jarak yang bisa kalian kendalikan dengan mudah.

2. Coba Membiasakan Pakai Mode First-Person Saat Menembak di PUBG MOBILE

Pada permainan PUBG MOBILE, pemain bisa menggunakan mode first-person maupun third-person secara bergantian. Ketahuilah bahwa saat bermain kalian tidak boleh hanya berpatok pada satu mode shooter saja.

Saat melakukan rotasi, mode third-person adalah pilihan terbaik yang bisa digunakan pemain agar bisa memantau keadaan sekitar dengan menyeluruh. Namun saat menembak, kalian harus segera menggantinya menjadi mode first-person shooter. Mode ini akan sangat membantu kalian fokus pada aim hingga bisa menembak secara akurat.

Sedangkan, mode third-person tidak disarankan untuk menembak karena akan menyulitkan kalian memusatkan aim. Alih-alih dapat poin kill, kalian malah hanya buang-buang peluru dan jadi bulan-bulanan musuh.

3. Aktifkan Fitur Aim Assist

Jika masih kesulitan mengendalikan fokus aim, kalian bisa mengaktifkan fitur aim assist yang ada di dalam game. Fitur ini berfungsi untuk mengarahkan senjata secara otomatis ke arah lawan sehingga kalian bisa menembak dengan lebih mudah.

Untuk mengaktifkannya, kalian hanya perlu masuk ke menu ‘Settings’ dan klik tab Basic. Ubah tombol yang ada di samping menu ‘Aim Assist’ menjadi ‘Enable’ agar fitur ini bisa digunakan.

Namun, meski sudah menggunakanya pengaturan ini kalian enggak boleh asal tembak ya! Pasalnya, fitur ini hanya berguna untuk mengarahkan dan tak bisa mengendalikan peluru yang dilancarkan senjata. Bidik dengan betul supaya amunisi tidak terbuang sia-sia.

4. Tingkatkan Akurasi Tembakan dengan Scope

Scope adalah item attachment yang dipasangkan ke senjata hingga pemain bisa meningkatkan akurasi tembakan. Meningkatkan fokus aim dan melancarkan tembakan dari jarak jauh akan lebih mudah dilakukan karena scope bisa zoom bidikan sampai delapan kali.

Meski sangat menguntungkan para penembak jauh (sniper), item ini tetap bisa digunakan untuk kalian yang suka bertarung di jarak dekat. Soalnya, scope dilengkapi dengan fitur red dot yang membantu pemain untuk menghadapi musuh yang ada di depan mata.

5. Perhatikan Tempo Tembakan, Tetap Fokus, dan Waspada

Sikap tenang dan waspada akan sangat membantu kalian dalam menghadapi pertempuran yang ada di depan mata. Meskipun sudah menerapkan tips-tips yang ada di atas, akurasi tembakan kalian enggak akan membaik jika mental tidak terjaga tenang.

Hal yang terpenting adalah jangan panik dan jangan tegang, stay santuy dan relax. Kalian enggak boleh menembak secara membabi-buta juga!

Bernapaslah dengan pelan dan teratur, supaya bisa bereaksi tenang saat ada serangan musuh dan memfokuskan aim tepat sasaran. Rilekskan tangan supaya jari-jari bisa mengarahkan crossfire ke titik tervital lawan.

Selain itu, tetaplah perhatikan jumlah peluru agar kalian tidak kehabisan amunisi saat hendak menyerbu musuh. Hindari reaksi berlebih yang tak terarah. Dengan kata lain, kalian enggak perlu menghujani lawan dengan tembakan membabi-buta yang pada akhirnya terbuang percuma.

Ada baiknya kalian menembak dengan menggunakan tempo tertentu, terutama saat menggunakan senjata yang memiliki firing rate tinggi. Selain bisa memastikan arah dan hasil tembakan, menembak dengan tempo juga bisa membantu kalian untuk hemat peluru.

Selamat bermain, semoga tips meningkatkan akurasi tembakan dan fokus aim ini bermanfaat bagi kalian. Teruslah berlatih agar kalian terbiasa dengan control dan pola permainan PUBG MOBILE yang membutuhkan refleks tinggi.

Selain itu, gunakanlah jaringan internet stabil dan lancar agar kalian bisa bermain dengan maksimal. Pastikan juga gadget yang kalian gunakan memadai dan terbebas dari lag agar kalian bisa bertempur tanpa hambatan. Semoga beruntung ya!

More Stories
Hero Counter Joy MLBB
3 Hero Counter Joy MLBB Paling Ampuh, Bikin Dia Auto Cokelat!