Akan Tampil di Anime Bleach 2022, Inilah 7 Bankai Terkuat!

Yamamoto Genryuusai sang komandan tertinggi masih jadi salah satu yang paling mengerikan!

Anime Bleach adalah salah satu anime yang ditunggu-tunggu di tahun 2022 ini—terutama oleh para fans yang sudah menantikannya selama bertahun-tahun. Sebagai penghujung kisah Bleach, banyak sekali pertarungan seru yang akan ditampilkan.

Tidak ketinggalan, akan ada banyak bankai baru yang muncul dalam anime Bleach 2022 yang kabarnya akan tayang Oktober 2022 ini. Tidak hanya baru, bankai ini juga merupakan bankai kuat yang patut dinantikan kemunculannya.

Nah, bankai kuat apa sajakah yang akan muncul di anime Bleach 2022 nanti? Berikut ini 7 bankai kuat yang muncul di manga dan wajib kamu nantikan kemunculannya!

SPOILER ALERT!

1. Zanka no Tachi – Genryuusai Shigekuni Yamamoto

Komandan tertinggi Gotei 13, Genryuusai Shigekuni Yamamoto, mengambil salah satu spotlight dalam arc terakhir Bleach. Hal ini tidak lepas dari kemunculan bankai miliknya: Zanka no Tachi.

Bankai ini digunakan oleh Genryuusai untuk melawan pimpinan para Quincy, “Ywach”, dan merupakan salah satu bankai yang wajib kalian nantikan kemunculannya di anime Bleach2022.

Bankai milik Genryuusai memiliki kekuatan yang dahsyat. Menurut Unohana, kapten divisi 4, Zanka no Tachi bisa membakar habis Soul Society jika digunakan terlalu lama karena begitu panasnya api yang diciptakan.

Beberapa Shinigami juga menyadari kalau kulit mereka sangat kering dan bahkan air yang ada di seluruh Soul Society perlahan-lahan mulai menguap.

Selain itu, Zanka no Tachi juga memiliki setidaknya empat jurus unik: ujung pedangnya akan membakar habis apapun yang disentuh; bankai ini akan menyelimuti dan melindungi tubuh penggunanya dengan api yang panas bagaikan matahari; penggunanya bisa membangkitkan dan mengendalikan korban yang dibunuh Zanka no Tachi; dan membakar habis musuh yang ditebas hingga tak bersisa.

2. Soo Zabimaru – Renji Abarai

Renji Abarai menjadi beberapa karakter yang mendapatkan upgrade kekuatan setelah berlatih dengan Divisi 0, divisi pelindung pribadi Soul King.

Setelah latihannya tersebut, Renji pun menyadari kalau bankai yang dia miliki selama ini belum menunjukkan 100% kekuatannya. Hal ini diutarakan sendiri oleh Ichibei, pemimpin Divisi 0, yang mengatakan kalau nama bankai Renji, Hihio Zabimaru, adalah nama palsu.

Ichibei pun memberi tahu nama asli bankai milik Renji. Renji memanggil nama asli bankai-nya, Soo Zabimaru, saat melawan Mask de Masculine.

Bankai asli milik Renji memiliki ukuran yang lebih kecil daripada wujud sebelumnya. Meskipun begitu, kekuatannya tidak bisa diremehkan karena dia bisa mengalahkan Mask—yang sebelumnya berhasil mengalahkan 2 orang kapten—dengan sangat mudah.

3. Hakka no Togame – Rukia Kuchiki

Sama seperti Renji, Rukia juga merupakan salah satu Shinigami yang mendapatkan latihan khusus dengan Divisi 0.

Meskipun tidak serta merta mendapatkan bankai setelah latihan, tetapi Rukia berhasil meningkatkan kemampuannya dalam menggunakan kekuatan shikai-nya. Puncaknya, dia pun mendapatkan bankai saat terdesak dalam pertarungan melawan As Nodt.

Hakka no Togame adalah bankai milik Rukia.

Bankaiini memiliki kekuatan yang hampir mirip seperti bankai milik Toushiro Hitsugaya. Bedanya, jika bankai milik Hitsugaya yang mengendalikan air dan es, maka Hakka no Togame mengendalikan suhu.

Bankai milik Rukia akan menurunkan suhu sekelilingnya secara drastis sehingga membekukan segalanya. Bankai yang sangat kuat tetapi berbahaya bagi penggunanya jika tidak digunakan secara hati-hati.

4. Katen Kyokotsu: Karamatsu Shinjuu – Shunsui Kyoraku

Semenjak pertarungan melawan Aizen, kita sudah di-tease beberapa kali oleh Tite Kubo, kreator Bleach, tentang bankai Kyoraku.

Disebutkan kalau Kyoraku enggan menggunakan bankai miliknya jika terlalu dekat dengan kawan. Ukitake, kapten Divisi 13 dan sahabat Kyoraku, bahkan mengatakan kalau bankai-nya sangat tidak cocok jika digunakan di tengah keramaian. Hal ini akhirnya terbukti dalam arcterakhir Bleach.

Bankai milik Shunshui Kyoraku bernama Katen Kyokotsu: Karamatsu Shinjuu dan bankai ini mempengaruhi area yang luas serta tidak pandang bulu antara kawan atau lawan—semua orang dalam jangkauannya akan kena efeknya.

Efek bankai ini memiliki tiga tahap: musuh akan tenggelam ke dalam air yang tercipta oleh bankai dan reiatsu mereka akan diserap hingga habis; semua luka yang dialami oleh Kyoraku akan dikembalikan kepada musuh; dan Kyoraku akan memenggal kepala musuh secara instan.

5. Daiguren Hyorinmaru (Completed) – Toshiro Hitsugaya

Salah satu troll yang sering dilakukan oleh Kubo adalah memberikan kita informasi palsu dalam manganya—dan salah satunya adalah bankaimilik Hitsugaya.

Meskipun Hitsugaya tidak pernah mengatakannya, tetapi banyak karakter lain yang berpendapat kalau bankai Hitsugaya akan lenyap jika semua bunga es yang melayang di belakang punggung mencair habis. Hal ini dipercaya para fans Bleach sebagai sebuah fakta.

Nah, dalam arcterakhir Bleach, secara mengejutkan ditunjukkan sebaliknya: bankai Hitsugaya akan berubah ke wujud sempurna ketika seluruh bunga es di belakang punggungnya hilang!

Bankai ini menyebabkan Hitsugaya menua, membuatnya terlihat lebih tinggi dan dewasa.

Tidak hanya itu, kekuatan Daiguren Hyorinmaru juga meningkat drastis hingga bisa mengatasi Gerard, salah satu Quincy terkuat, dengan cukup mudah.

Bankai ini bisa membekukan segalanya secara instant dan segala yang dibekukan akan kehilangan efeknya—benar-benar dahsyat! Sesuai kata Kyoraku, Hitsugaya memang benar-benar Shinigami jenius yang dalam beberapa ratus tahun akan mampu melampaui kekuatannya.

6. Kannonbiraki Benihime Aratame – Kisuke Urahara

Urahara merupakan salah satu karakter paling populer di Bleach karena dia misterius. Nah, setelah sepak terjangnya yang seru dalam manga, fans akhirnya mendapatkan kesempatan untuk melihat bankai milik Urahara: Kannonbiraki Benihime Aratame.

Kannonbiraki Benihime Aratame memiliki kekuatan untuk merekonstruksi segala sesuatu yang berada dalam jangkauan reiatsu Urahara.

Artinya, Urahara dapat menyembuhkan luka di tubuhnya dan meningkatkan kekuatan fisik tubuhnya. Belum lagi, Urahara juga mampu membedah musuh yang berada terlalu dekat dengan bankai-nya.

7. Bankai Tanpa Nama – Kenpachi Zaraki

Akhirnya Kenpachi Zaraki mendapatkan bankai miliknya di penghujung kisah Bleach.

Bankai milik Zaraki ini tidak memiliki nama dan bentuknya merupakan sebuah kapak raksasa yang rusak. Tidak hanya itu, kulit Zaraki pun berubah menjadi merah.

Saat memasuki mode bankaiini, kekuatan Zaraki meningkat drastis sampai-sampai dia bisa membelah sosok raksasa Gerard hanya dengan sekali tebas.

Sayangnya, bankai ini memiliki beberapa kelemahan: dia tidak bisa membedakan mana kawan dan mana lawan. Bahkan Byakuya dan Toushiro saja menghindari kontak komunikasi dengan Zaraki karena khawatir akan diserang.

Selain itu, kekuatan yang dikeluarkan juga sangat dahsyat sampai-sampai jika dikeluarkan secara berlebihan, maka tubuh Zaraki akan hancur.

Itulah tadi 7 bankai kuat yang wajib kalian tunggu kemunculannya di anime Bleach 2022. Kemunculan bankaisiapakah yang paling kalian tunggu di anime Bleach nanti?

More Stories
PKCL Twins, Perpaduan NFT dan Dress-Up Game dari Jepang Dirilis Resmi Hari Ini!