5 Cara Report Cheater PUBG MOBILE; dan Jenis Cheat yang Perlu Diwaspadai!

pubg mobile ban pan

Kehadiran cheater di dalam PUBG MOBILE memang sangatlah menyebalkan. Kamu bisa melawan mereka, tapi tidak di dalam game ya sobat. Cukup REPORT cheater PUBG MOBILE tersebut lewat fitur yang disediakan di dalam game.

Tapi gimana sih cara melaporkannya para pemain curang ini? Lalu, cheat seperti apa yang perlu kita waspadai sebagai pemain?

Mari simak pembahasan kontributor YODU ini, seputar langkah report cheater PUBG MOBILE beserta daftar cheat yang perlu diwaspadai:

1. Lihat Death Replay

Death Replay Menu PUBG MOBILE

Setelah pertandingan usai, jangan langsung keluar dari halaman match result ya sobat!

Periksa dulu DEATH CAM, untuk melihat bagaiman proses musuh mengeliminasi kamu.

Melalui Death Cam, kamu bisa memastikan apakah lawanmu menggunakan cheat atau tidak. Jika kalian punya rekaman pertandingan, hal itu juga bisa menjadi bukti.

2. Langsung Report Saja!

Jika kalian sudah yakin bahwa lawan menggunakan cheat, jangan ragu untuk melaporkannya.

Tombol ‘Report’ ada di kiri bawah match result. Namun jika kalian terlanjur keluar dari halaman match result, kalian bisa menemukan tombol Report di sebelah kanan bawah.

3. Lengkapi Formulir Berisi Data Cheater

Jika langsung melaporkan saat pertandingan selesai, kalian hanya perlu memilih nama pemain dan ID.

Setelahnya, kita pilih alasan kenapa pemain tersebut kita laporkan tersebut. Nantinya, pengembang akan mengkaji ulang pertandingan untuk memastikan pelanggaran yang kalian laporkan.

4. Jangan Lupa Masukkan Player ID PUBG MOBILE si Cheater!

Player ID PUBG MOBILE

Kalau terlanjur keluar dari match result, kita tetap bisa melapor dengan mengisi formulir secara manual. Jangan cuma nama akun, tapi kalian harus benar-benar memasukkan ID cheater tersebut ya.

Soalnya, ada banyak cheater yang langsung mengganti nama setelah membuat kekacauan.

Biar pengembang PUBG Mobile bisa melacaknya, kalian harus memasukkan Player ID yang diindikasi sebagai cheater dengan lengkap.

5. Tinggal Tunggu Saja, Bye-bye Cheater!

PUBG MOBILE Ban Pan

Setelah kamu submit laporan, maka PUBG Mobile akan segera melakukan investigasi terhadap akun tersebut.

Tentunya proses pelaporan ini akan memakan waktu, sekitar 15 hari. Jika terbukti bersalah, maka PUBG Mobile tak akan segan-segan menjatuhkan hukuman banned pada akun cheater tersebut.

Nah setelah mengetahui tata cara report cheater di PUBG MOBILE, selanjutnya kita juga perlu mengetahui jenis-jenis cheat yang ada di dalam game.

More Stories
Fakta Unik Jujutsu Kaisen yang Mungkin Belum Kalian Tahu!