5 Fakta Mode Droid Apocalypse Free Fire: Tips Menang Mudah Biar Dapat Hadiah!

Free Fire merilis mode permainan terbaru yang bernama Droid Apocalypse untuk menyambung kemeriahan Anniversary kelima tempo hari.

Droid Apocalypse adalah mode permainan dengan tema pertempuran antara droid dan manusia, yang pernah hadir di Advance Server Free Fire selama bulan Juli 2022.

Tapi sebenarnya apa sih reward yang bisa didapat dari mode ini? Gimana tips memenangkan mode Droid Apocalypse? Mari kita bahas di 5 fakta mode Droid Apocalypse berikut ini!

1. Mode Ini Hanya Tersedia Selama 2 Minggu

Perlu kalian ketahui bahwa Droid Apocalypse Free Fire bukanlah mode permanen. Dengan kata lain, mode permainan ini akan segera hilang dari game setelah periodenya berakhir.

Mode Droid Apocalypse Free Fire hadir dari tanggal 3-18 September 2022. Berhubung sifatnya hanya sementara, kalian enggak boleh sampai melewatkan kesempatan ini ya, teman-teman!

2. Siapkan Paket Data Untuk Download Mode Droid Apocalypse di Free Fire!

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Droid Apocalypse merupakan mode permainan temporer dalam game Free Fire. Berhubung ini bukan mode permanen, maka kalian harus mendownload permainannya terlebih dahulu jika ingin bermain.

Enggak perlu masuk ke Playstore atau App Store kok. Kalian bisa langsung download Droid Apocalypse langsung di dalam game Free Fire. Temukan tombol untuk mendownload-nya di tab Anniversary atau Mode Droid Apocalypse dalam menu Event.

Nah, sebelum mengunduh mode permainan ini kalian juga harus memastikan kapasitas memori handphone kalian sudah memadai. Enggak sulit ‘kan?

3. Peraturan Permainan Droid Apocalypse Free Fire

Pertempuran antara droid dan manusia terjadi di pulau kecil bernama Wasteland. Permainan ini diikuti oleh 12 pemain yang nantinya akan terbagi menjadi dua tim, yakni tim manusia dan tim droid atau zombie.

Satu pertandingan terdiri dari tiga ronde permainan. Dalam periode tersebut, kedua kubu berlomba untuk mendominasi lawan demi mendapatkan Booyah. Sebelum match dimulai, Mega Droid akan memilih pemain yang akan menjadi droid secara acak.

Pemain yang menjadi droid akan dibekali dengan kemampuan khusus berdasarkan skill yang dipilih. Ada tiga jenis droid yang tersedia di mode ini, yakni:

  • Wrecker Droid mampu menghancurkan Gloo Wall milik lawan.
  • Medic Droid memiliki skill khusus yang mampu memulihkan HP diri sendiri dan rekan satu tim
  • Explosion Droid, droid tipe penyerang yang mampu menghasilkan ledakan super dahsyat dengan granatnya

Manusia yang terbunuh oleh droid secara otomatis akan terinfeksi dan akan berubah menjadi zombie. Droid akan berevolusi dan mendapat skill yang lebih kuat jika saat berhasil mengeliminasi manusia.

Sebaliknya, dalam permainan ini manusia menjadi kubu defenders yang harus mengumpulkan poin untuk mengalahkan droid. Selama pertandingan berlangsung, manusia akan mendapatkan senjata dan buff yang lebih kuat jika bisa mengeliminasi droid.

Yang lebih menantang lagi, droid dalam mode permainan ini merupakan entitas yang sangat sulit ditaklukkan. Manusia membutuhkan peluru yang lebih banyak untuk mengeliminasi satu droid. Seru banget kan!

4. Tips Menang di Mode Permainan Droid Apocalypse Free Fire

Kunci untuk bermain di mode Droid Apocalypse Free Fire adalah harus berani main barbar.

Soalnya, Wasteland bukanlah arena yang punya banyak objektif. Lokasinya pun cukup terbuka. Jadi, kalian akan cukup kesulitan untuk bertahan dengan bersembunyi.

Saat berada di kubu human defender sekalipun kalian enggak boleh berhenti menyerang.

Jangan ragu untuk ‘main tabrak’ dan terus ‘tancap gas’ supaya terhindar dari infeksi droid. Semakin banyak droid yang kalian bunuh maka akan semakin banyak juga buff yang bisa kalian dapatkan.

Nah, prinsipnya juga tak jauh berbeda jika kalian bermain di kubu droid.

Sebab misi droid di mode permainan ini adalah untuk menginfeksi manusia sebanyak mungkin. Kalian harus mengincar early game untuk dapat poin kill manusia sebanyak mungkin.

Soalnya, di level awal kemampuan human defender masih di tingkat rata-rata dan lebih mudah dibunuh.

Namun jika di mid game kubu lawan sudah mulai mendominasi, kalian mesti berhati-hati. Sebab bisa dipastikan musuh sudah menjadi lebih kuat dengan buff dan equipment yang mereka dapatkan.

5. Reward Pemenang Droid Apocalypse

Tak hanya seru, permainan Droid Apocalypse Free Fire juga menawarkan hadiah yang cukup menggiurkan untuk pemenangnya.

Kalian berkesempatan untuk mendapatkan item Clubber Sunglasses, Fragment, serta voucher Gold Royale.

Nah, voucher Gold Royale ini bisa kalian gunakan untuk nge-gacha supaya bisa dapat skin bundle atau skin senjata yang keren. Gimana enggak tertarik, coba?

Permainan Droid Apocalypse memang seru. Para player FF juga mengakui bahwa pertandingan di mode permainan terbaru ini jauh lebih menyenangkan. Jadi, jangan sampai kalian ‘sekip’ ya. Selamat mencoba dan semoga beruntung!

More Stories
Rekap Akhir MPL Season 10: EVOS Legends Gagal Melaju ke Playoff