7 Fakta Nimaiya Oetsu di Anime Bleach 2022, Sosok Pencipta Zanpakutou!

Anime Bleach akan kembali lanjut pada Oktober 2022 nanti. Dengan kata lain, arcterakhir Bleach yang berjudul Thousand Year Blood War arc juga akan diadaptasi menjadi anime.

Arc yang menjadi penghujung kisah manga Bleach ini memperkenalkan banyak sekali karakter, termasuk kelompok Divisi 0 atau Royal Guard yang disebut-sebut sebagai kelompok terkuat di seantero Soul Society. Nah, salah satu anggota divisi 0 tersebut adalah Nimaiya Oetsu.

Siapakah Nimaiya Oetsu? Berikut ini adalah 7 fakta dari sosok pencipta Zanpakutou di dalam cerita anime Bleach!

1. Nimaiya Ouetsu Adalah Pencipta Zanpakutou di Dalam Cerita Anime Bleach

Pernahkah kamu bertanya-tanya, siapakah pencipta Zanpakutou atau lebih tepatnya konsep Zanpakutou di dunia Bleach? Nimaiya adalah jawabannya!

Zanpakutou pertama yang dia ciptakan bernama Asauchi dan diklaim sebagai Zanpakutou terkuat yang ada karena memiliki potensi untuk berubah menjadi apapun. Nimaiya menjelaskan kalau Asauchi adalah bentuk dasar dari semua Zanpakutou dan merupakan Zanpakutou tanpa nama.

Asauchi ini nantinya akan diberikan kepada Shinigami di mana mereka menghabiskan waktu bersama. Saat itulah, sedikit demi sedikit esensi jiwa Shinigami akan tergabung dengan Zanpakutou sehingga menciptakan Zanpakutou unik milik mereka masing-masing.

2. Mengetahui Semua Keberadaan Zanpakutou

Sebagai pencipta Zanpakutou, Nimaiya mengklaim kalau dia tahu semua posisi keberadaan Zanpakutou, penggunanya, dan bagaimana Zanpakutou tersebut didapatkan.

Hal ini terlihat dari bagaimana dia menjelaskan dengan detil cara Kenpachi Zaraki mendapatkan Zanpakutou. Nimaiya menjelaskan bahwa Kenpachi mendapatkan Zanpakutou dari Shinigami yang telah mati dan kemudian sedikit demi sedikit menggabungkan jiwanya dengan Zanpakutou tersebut sehingga menjadi pemiliknya.

3. Satu-Satunya Orang yang Bisa Memperbaiki Bankai

Sebagai seorang pencipta Zanpakutou, Nimaiya memiliki pengetahuan yang sangat mendetil mengenai Zanpakutou.

Hal ini membuatnya dapat memperbaiki bankai yang telah hancur—sesuatu yang bahkan peneliti terpandai Soul Society, Mayuri Kurotsuchi, sekalipun tidak bisa lakukan. Mayuri hanya bisa memodifikasi bentuk bankai sehingga tidak tampak seperti rusak, sementara Nimaiya bisa membetulkan bankai yang rusak secara sempurna.

4. Suka Menggunakan Kata dalam Bahasa Inggris

Salah satu karakter menarik dan menonjol dari Nimaiya adalah dia suka berbicara dengan bahasa Inggris—sesuatu yang sangat tidak biasa dilakukan oleh Shinigami lainnya.

Dia suka mengklaim dirinya sebagai pencipta Zanpakutou nomor 1 dalam bahasa Inggris (I am number 1 Zanpakutou Creator!) ketika memperkenalkan dirinya. Selain itu, Nimaiya juga memiliki kebiasaan untuk nge-rap.

5. Royal Guard Termiskin

Nimaiya merupakan karakter yang penuh dengan semangat dan energi. Dia memiliki kebiasaan untuk memperkenalkan diri atau muncul dengan penuh semangat. Hal ini dia lakukan dengan harapan bisa menutupi kenyataan bahwa dia hidup dengan sangat sederhana.

Ya, tempat tinggal atau “istana” Nimaiya sangatlah berbeda dengan istana Divisi 0 lainnya. Istana tempat Nimaiya secara garis besar hanya memiliki tanah gersang dan beberapa gubuk sederhana.

6. Petarung Terkuat Divisi 0

Nimaiya memiliki momen keren yang menyita perhatian di arcterakhir Bleach. Anggota Divisi 0 ini muncul memperkenalkan dirinya dengan meriah sambil memperkenalkan Zanpakutou yang dia miliki: Sayafuchi.

Menurut Nimaiya, Sayafuchi adalah karya gagalnya dikarenakan pedang tersebut terlalu sempurna dan terlalu tajam sampai-sampai tidak ada sarung pedang yang bisa menahannya. Hal ini menyebabkan Sayafuchi gagal memenuhi syarat mendasar dari sebuah pedang.

Meskipun Sayafuchi disebut karya gagal, tetapi Nimaiya menggunakannya dengan penuh keakuratan dan kekuatan. Nimaiya bisa membantai para Schutzstaffel (kelompok Quincy elit pilihan dan terkuat) dengan sangat mudah.

Hebatnya, dia bisa melakukan hal tersebut seorang diri. Karena pertarungan ini, bisa dibilang Nimaiya adalah petarung terkuat di Divisi 0, dan mungkin bahkan diseantero Soul Society.

Meskipun bisa mengalahkan banyak Quincy elit seorang diri, tetapi sayangnya dia kalah ketika Yhwach membangkitkan kembali Quincy yang telah dia bunuh. Para Quincy tersebut mendapatkan peningkatan kekuatan dan mengalahkan Nimaiya.

7. Hampir Tidak Bisa Mati

Tidak diceritakan dalam manga Bleach, tetapi sempat dibahas sedikit dalam novel Bleach: Can’t Fear Your Own World bahwa setiap anggota Divisi 0 memiliki Oken dalam tubuh mereka.

Oken menyebabkan tubuh mereka terhubung langsung dengan Soul King Palace di mana dia bisa menggunakan energi di Soul King Palace untuk menghidupkan kembali seluruh anggota Divisi 0. Hal ini berarti semua anggota divisi 0, termasuk Nimaiya, hampir tidak bisa mati kecuali jika Soul King Palace dihancurkan.

Akhirnya terjawab juga soal asal-usul Zanpakutou, setelah sekian lama mengikuti cerita anime Bleach ya! Terlepas dari itu, karakter Nimaiya Oetsu ini juga kelihatannya menarik untuk dinantikan kehadirannya.

Jadi makin enggak sabar dengan kehadiran anime Bleach 2022 di bulan Oktober nanti. Apakah kalian juga enggak sabar dengan anime yang satu ini?

More Stories
M4 Pass Mobile Legends
Bocoran M4 Pass Mobile Legends, Hadir Tanggal Segini!