7 Fakta Renji Abarai Bleach: Selamanya Wakil Kapten, Menikah dengan Rukia!

Renji Abarai terkenal sebagai seorang shinigami berambut merah dan memiliki tato yang mencolok di dahinya.

Ditambah dengan bandana dan berbagai pernak-pernik yang dia gunakan, bisa dibilang Renji adalah salah satu shinigami paling gaya.

Renji juga termasuk karakter yang kuat. Dibandingkan dengan shinigami lain yang selevel dengannya, dia adalah satu-satunya dan wakil kapten pertama yang memiliki bankai.

Akan tetapi, tahukah kamu kalau bankai Renji sebenarnya masih belum sempurna? Simak penjelasan 7 fakta Renji Abarai dari kontributor YODU berikut ini!

1. Dulunya Bangku 6 Divisi 11

Sebelum menjadi wakil kapten divisi 6, Renji dulunya adalah anggota divisi 11.

Divisi 11 sendiri adalah divisi tempur utama Soul Society yang saat ini memiliki Kenpachi Zaraki sebagai kaptennya.

Renji dulunya dilatih bertarung oleh Ikkaku Madarame yang merupakan pejabat bangku 3 divisi 11.

Menariknya, Renji menjadi satu dari sedikit orang yang mengetahui kalau Ikkaku memiliki bankai.

Ikkaku sendiri kemudian menjadi wakil kapten divisi 11 setelah peperangan melawan Quincy selesai, menggantikan wakil kapten sebelumnya, Yachiru Kusajishi, yang ternyata adalah zanpakutou Kenpachi Zaraki.

2. Gaya Bertarungnya Mirip Ichigo

Sebagai mantan anggota divisi 11 yang dikenal sebagai seorang yang gila akan pertarungan, Renji dikenal sebagai seorang petarung yang ganas dan penuh determinasi.

Dia akan berusaha mati-matian untuk mengalahkan siapapun yang menghalanginya.

Kebiasaan bertarungnya yang serampangan terus dia bawa bahkan setelah dia menjadi wakil kapten Divisi 6.

Yasutora Sado, sahabat Ichigo yang akrab dipanggil Chad, mengatakan bahwa gaya bertarung Renji sangat mirip dengan Ichigo.

3. Ingin Melampaui Byakuya Kuchiki

Renji dan Rukia adalah teman semenjak kecil. Setelah Rukia diangkat sebagai adik perempuan Byakuya Kuchiki, Renji pun pertama kalinya bertemu dengan Byakuya.

Dalam pertemuan pertamanya, dia menyadari perbedaan kekuatannya dengan Byakuya.

Semenjak itulah, Renji memiliki impian untuk melampaui Byakuya. Bahkan, bisa dibilang Renji tidak ingin menjadi kapten meskipun dia sudah menguasai bankai karena impiannya tersebut.

Renji memilih untuk tetap bekerja di bawah Byakuya sampai dia bisa melampauinya.

4. Tidak Suka Makanan Pedas

Dalam wawancara bersama Weekly Shounen Jump, Tite Kubo selaku pencipta Bleach mengatakan kalau Renji tidak suka makanan pedas.

Renji lebih suka makanan yang manis-manis. Oleh karena itulah, salah satu makanan favoritnya adalah taiyaki (kue jepang berbentuk ikan yang biasanya diisi kacang manis).

5. Suka Futsal

Kehidupan sehari-hari di Soul Society tidak pernah diceritakan dalam manga.

Padahal ada banyak hal yang menarik untuk ditelusuri di sana, seperti misalnya apakah para Shinigami memiliki olahraga yang sama seperti manusia di dunia nyata?

Menariknya, jawaban dari pertanyaan tersebut adalah: iya.

Dalam Bleach Official Character Book of Souls, sebuah fanbook yang berisi informasi para karakter, disebutkan kalau Renji menyukai futsal. Bahkan, dia memiliki tim futsal sendiri, lho!

Tim futsal Renji terdiri dari anggota divisi 6, termasuk Rikichi Yuki dan pejabat bangku 4, 8, 13, dan 20 divisi 6.

6. Nama Asli Pedangnya

Dalam arcterakhir Bleach, Thousand Year Blood War arc, diungkapkan bahwa bankai milik Renji belumlah sempurna. Lebih tepatnya, nama bankai Renji bukanlah nama bankai yang sebenarnya.

Hal ini membuat bankai Renji tidak bisa mengeluarkan kekuatan penuhnya. Ichibe Hyosube, pemimpin Divisi 0, mengatakan kalau nama asli bankai Renji bukanlah Hihio Zabimaru, tetapi So’o Zabimaru.

Setelah berlatih dan mengetahui nama asli bankainya, kekuatan Renji pun meningkat pesat.

Dia bisa mengalahkan salah satu Quincy, Mask de Masculine, seorang diri. Padahal, Mask de Masculine memiliki kekuatan untuk mengalahkan dua orang kapten.

7. Menikah dengan Rukia

Fakta Renji yang satu ini sangat kontroversial bagi fans manga Bleach.

Pasalnya, di akhir kisah Bleach, diceritakan kalau Renji menikah dengan Rukia dan memiliki anak perempuan bernama Ichika Abarai. Banyak fans yang tidak suka dengan ending Bleach karena ini.

Fans merasa bahwa Rukia seharusnya menikahi Ichigo Kurosaki. Ichigo sendiri menikah dengan Orihime Inoue dan memiliki anak laki-laki bernama Kazui Kurosaki.

Tidak diceritakan dalam manga, tetapi jika kamu ingin mengetahui kisah lengkap bagaimana keadaan Soul Society setelah peperangan melawan Quincy dan juga proses pernikahan Rukia dan Renji, kamu bisa membaca novel Bleach yang berjudul WE DO knot ALWAYS LOVE YOU.

Sayangnya, novel ini tidak tersedia dalam bahasa Indonesia.

Itulah fakta Renji Abarai, sosok yang jadi suami dari seorang Rukia Kuchiki. Karakter yang satu ini emang keren banget yah! Apakah Renji Abarai juga jadi karakter favorit kamu?

More Stories
Sambut Rilisnya Tower of Fantasy, Indonesia Game Festival Berhasil Tarik Antusiasme Gamers