Guide Moco Free Fire: Hacker Dengan Kemampuan Pendeteksi!

moco dengan alatnya di free fire

Moco adalah salah satu karakter di Free Fire. Popularitasnya tak begitu baik ketika awal dirilis, tetapi langsung melejit setelah Garena menerapkan update awakening di tahun 2021.

Tak hanya populer di kalangan publik, Moco di Free Fire juga sering digunakan pro player untuk bertanding di turnamen besar.

Apa saja kelemahan dan keunggulan karakter hacker satu ini? Simak guide Moco Free Fire berikut ini supaya kalian lebih kenal dan bisa memainkannya dengan lebih baik.

1. Biodata/ Profil Moco Free Fire

  • Nama: Moco
  • Tanggal lahir: 13 Februari
  • Usia: 20 tahun
  • Profesi: Professional Hacker
  • Skill: Detection, Hacker’s Eye/Enigma’s Eye

Di dunia Free Fire, Moco adalah seorang hacker jenius yang mampu mengungkap rahasia dan meretas informasi apapun dengan komputernya.

Karakter satu ini adalah sosok dibalik nama ‘Chat Noir’ yang dikenal sebagai legenda di dunia dunia digital.

Sesuai dengan latar belakangnya sebagai hacker, informasi mengenai kehidupan dan asal-usul Moco juga tak diketahui seolah-olah sengaja disembunyikan.

Usianya memang masih sangat muda, namun kemampuan dan pengetahuannya mengenai dunia digital benar-benar tak bisa dipandang sebelah mata.

Moco memiliki penampilan nyentrik yang sangat menarik dan berkesan futuristik. Hacker satu ini mengenakan pakaian serba hitam beraksen hijau neon yang tampak matching dengan gaya rambut punk-nya.

Dengan pengetahuan tak biasa dan penampilan uniknya, banyak penggemar yang berasumsi bahwa Moco berasal dari masa depan.

2. Skill Moco Free Fire

Meski enggak masuk list meta Free Fire, kemampuan Moco cukup diperhitungkan sebagai support yang baik. Berkat kemampuan pasifnya, karakter ini mampu mengetahui posisi musuh dengan akurat.

Saat kemampuan Hacker’s Eyes/Enigma’s Eye aktif, Moco bisa menandai musuh yang ditembaki musuh selama 2-5 detik.

Berikut penjelasan skill Enigma’s Eye

  • Menandai musuh yang ditembak Moco selama 2 / 2.5 / 3 / 3.5 / 4 / 5 detik

Tentu saja, informasi ini juga bisa dibagikan kepada rekan-rekan satu tim.

Para pemain akan merasa bahwa skill Clu dan Moco sangat mirip, sama-sama bisa mendeteksi lokasi musuh.

Hanya saja, Moco memiliki kelebihan karena bisa menandai satu pemain tertentu dan melancarkan serangan dari jarak jauh.

Dengan kata lain, kalian akan semakin terbantu jika ada lawan tertentu yang ingin ditaklukkan terlebih dahulu. Jadi enggak heran kan … alasan Moco sering dipilih pro player untuk bermain di turnamen besar.

3. Kelemahan dan Kelebihan Moco Karakter Free Fire

Moco memang tak ada di daftar meta Free Fire dan tak jadi pilihan utama publik karena skill-nya kurang cocok untuk main solo barbar.

Namun, karakter Free Fire satu ini memiliki banyak keunggulan yang sangat menguntungkan di arena pertempuran. Itulah sebabnya, perlahan-lahan popularitas Moco mulai menanjak.

Kalian bisa menggunakan karakter hacker ini untuk bermain solo maupun squad.

Kemampuan Moco juga sangat fleksibel dan cocok digabungkan dengan karakter manapun.

Dengan kehadirannya dalam tim, kalian bebas menentukan strategi permainan pasif yang aman maupun pola permainan cepat agresif.

Kemampuan pasif Moco mampu melacak keberadaan musuh yang ada di sekitar dan membagikan informasi tersebut kepada rekan satu timnya.

Nah, keuntungan terbaik yang dimiliki karakter FF satu ini adalah kemampuan pasifnya yang bisa diaktifkan terus menerus.

Dengan kata lain, rekan satu tim tetap bisa memantau pergerakan musuh di sekitar untuk menentukan langkah selanjutnya.

Namun sayangnya, skill Moco masuk ke kategori yang sulit untuk dikuasai. Kalian harus bisa mengarahkan tembakan (aim) dengan akurat supaya kemampuannya enggak sia-sia.

Oleh karena itu, karakter Free Fire satu ini enggak direkomendasikan untuk pemain pemula alias newbie. Jika ingin menggunakan Moco, kalian harus terus berlatih ya!

4. Kombo Terbaik Moco Free Fire

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Moco cocok digabungkan dengan karakter Free Fire manapun. Namun, kalian harus tetap memperhatikan partnernya, agar strategi yang ingin dipakai bisa dijalankan.

Kombinasi Moco dengan Laura

Jika ingin memaksimalkan potensinya, kalian bisa memainkan Moco dengan Laura yang mampu mengaktifkan auto aim. Dengan demikian, akurasi tembakan yang dilancarkan untuk melumpuhkan target bisa lebih ditingkatkan.

Kombinasi Moco dengan DJ Alok

Kalian juga bisa menggunakan FF hacker ini dengan karakter yang punya skill buff agar mampu bertahan lebih lama di tengah pertempuran. Sebut saja DJ Alok atau Captain Booyah yang mampu meregenerasi HP dan meningkatkan movement speed.

Kombinasi Moco dengan Jota

Jika ingin bermain barbar, ada banyak karakter yang cocok digabungkan dengan kemampuan Moco. Kalian bisa memainkannya bersama karakter petarung jarak dekat seperti Jota. Skill Moco akan memperbesar peluang tim untuk menaklukkan lawan dan mendapatkan poin kill. Setiap kill yang didapatkan akan dikonversi menjadi HP dengan kamampuan Jota.

Kombinasi Moco dengan Maro

Kalian juga bisa mengkombinasikan Moco dan Maro untuk berburu kill di arena pertempuran. Dengan kemampuannya, Maro bisa menambah damage untuk setiap serangan pada musuh yang ditandai oleh Moco.

Semoga informasi dan tips yang kalian dapat dari guide Moco Free Fire ini bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga beruntung ya!

More Stories
wallpaper free fire weapon attachment
Guide Weapon Attachment Free Fire: Bikin Senapan Makin Sakit dan Akurat!