7 Fakta Ichibe Hyosube Bleach: si Shinigami Pemberi Nama!

Ichibe Hyosube adalah salah satu karakter yang baru diperkenalkan di penghujung cerita Bleach.

Dia merupakan anggota dari Royal Guard atau Divisi 0 ini memiliki kekuatan yang sangat unik jika dibandingkan dengan karakter-karakter lain dalam Bleach.

Kekuatan milik Ichibe Hyosube adalah mengidentifikasi, memberi, dan mengubah nama pada segala hal.

Selain kekuatannya, Ichibe merupakan salah satu karakter penting yang menjadi pilar sejarah dalam dunia Bleach, lho! Berikut ini adalah 7 fakta Ichibe Hyosube!

1. Ichibe Hyosube Adalah Pemimpin Divisi 0

Royal Guard atau Divisi 0 adalah kelompok terakhir yang diperkenalkan di penghujung cerita Bleach.

Kelompok ini hanya memiliki 5 anggota resmi, tetapi kekuatan mereka jauh lebih tinggi dari seluruh anggota Gotei 13. Nah, Ichibe Hyosube adalah pemimpin dari kelompok ini.

Tidak hanya memiliki daya tempur tertinggi, tetapi Divisi 0 juga merupakan salah satu kelompok penting yang berpengaruh besar terhadap Soul Society.

Setiap anggotanya memiliki jasa penting dalam pembentukan sejarah Soul Society. Tentu saja, ini termasuk Ichibe.

2. Dia Adalah Orang Pertama yang Memberi Nama pada Segala Sesuatu di Soul Society

Setiap anggota Divisi 0 memiliki jasa penting dalam pembentukan sejarah Soul Society, Ichibe Hyosube salah satunya.

Dia menjadi sosok yang memberi nama kepada segala hal, dan segala fenomena di Soul Society ini; termasuk Zanpakutou, shikai,dan bankai.

Tapi … yang dilakukan Ichibe sebenarnya bukan memberi nama sih. Ia sebenarnya Ichibe hanya mengidentifikasi nama sebuah obyek.

Kekuatan miliknya membuat Ichibe jadi tahu nama sebenarnya atau nama asli dari sebuah objek. Misalnya saat dia melihat Zanpakutou milik Renji Abarai. Ia langsung tahu kalau nama aslinya adalah Souou Zabimaru, bukan Hihio Zabimaru.

3. Diwaspadai Yhwach karena Kebijaksanaanya

Ada 5 orang di pihak Soul Society yang diwaspadai oleh sang pemimpin Quincy, Yhwach.

Ichibe adalah salah satunya. Yhwach mengatakan bahwa Ichibe perlu diwaspadai karena kebijaksanaannya.

Yhwach menganggap Ichibe memiliki banyak sekali pengetahuan, termasuk kemampuan untuk memahami situasi, mengambil keputusan dengan bijak, berkat posisinya sebagai Kapten Royal Guard selama berabad-abad.

Apalagi dia punya kemampuan mengidentifikasi suatu obyek, bukan cuma namanya tapi juga kemampuannya; sehingga dia dapat membuat strategi yang efektif saat menghadapi lawan.

4. Ichibe Hyosube Bisa Memanipulasi “Nama”

Ichibe jadi tambah berbahaya lagi, karena dia juga bisa memanipulasi nama.

“Skill” tersebut dia lakukan dengan menggunakan zanpakutou miliknya yang berbentuk kuas raksasa. Dia jadi bisa memotong nama benda yang dia tebas, dengan menggunakan kuas tersebut.

Ketika ditebas, benda bersangkutan akan berkurang tenaga dan juga fungsinya.

Saat menjadi shikai bernama Ichimonji, kuas besar Ichibe akan mengeluarkan tinta hitam yang punya fungsi serupa seperti kuasnya; menghapus nama sebuah objek.

Ketika menjadi bankai bernama Shirafude Ichimonji, Ichibe bisa tidak hanya menghapus nama benda tetapi juga mengubah namanya.

Benda yang diubah namanya akan memiliki kemampuan dan kekuatan seperti nama yang diberikan.

Contohnya ketika nama Yhwach diganti jadi semut hitam. Setelah terkena Shirafude Ichimonji dan namanya berubah, maka Yhwach pun jadi tidak bergerak dan lemah layaknya semut hitam.

5. Pelepasan Bankai-nya Berbeda dengan Shinigami Lain

Sang komandan Royal Guard menggunakan cara berbeda untuk memanggil bankai miliknya. Ia tidak seperti Shinigami lain, yang mengatakan kata “bankai”

Ichibe menggunakan kata Shin’uchi (Pedang Sebenarnya) ketika memanggil bankai zanpakutou-nya.

Menurut Ichibe, Ichimonji adalah zanpakutou yang sangat tua dan telah berevolusi menjadi bentuk bankai, jauh sebelum nama bankai ditemukan.

6. Hampir Tidak Bisa Mati

Fakta Ichibe yang satu ini hanya diceritakan dalam novel Bleach: Can’t Fear Your Own World.

Dalam novel, disebutkan kalau setiap anggota Divisi 0 hampir tidak bisa mati. Hal dikarenakan tubuh mereka memiliki Oken, yang menghubungkan tubuh mereka dengan Soul King Palace.

Nah, energi dari Soul King Palace ini sangat tinggi sampai-sampai bisa menghidupkan semua anggota Divisi 0, termasuk Hikifune, ketika mereka mati.

Oleh karena itu semua anggota Divisi 0 tidak bisa mati, kecuali jika Soul King Palace dihancurkan.

7. Ia Berencana Menggunakan Ichigo sebagai Pengganti Soul King

Sama seperti fakta sebelumnya, fakta yang satu ini juga hanya diceritakan dalam novel Bleach: Can’t Fear Your Own World.

Di novel itu, Ichibe diceritakan punya rencana menggunakan Ichigo menjadi pengganti Soul King, pasca perang Shinigami vs Quincy.

Tetapi rencana ini batal digunakan setelah Yhwach menyerap tangan kiri Soul King, Mimihagi. Sebagai gantinya, jasad Yhwach pun digunakan untuk menggantikan Soul King.

Hal ini dibahas sekilas dalam manga Bleach, ketika Kyoraku mendatangi teman-teman sekolah Ichigo dan memberi mereka tiket bebas keluar-masuk Soul Society.

Kyoraku mengatakan, ada kemungkinan Ichigo tidak akan kembali ke dunia fana dan harus tetap di Soul Society setelah perang Shinigami dan Quincy selesai.

Sosok Ichibe Hyosube ini jadi menarik sekali ya. Ia punya sejarah kehidupan yang panjang, dan punya kekuatan yang sangat cocok dengan kemampuan utamanya: yaitu sifatnya yang bijak.

Jadi makin enggak sabar menanti anime Bleach tahun 2022 yang akan rilis Oktober nanti!

More Stories
Tips Bikin Nickname Free Fire Ala Nama FF BSK Liee.
Nama FF BSK Liee Kece dan Nggak Pasaran! Simak Tips Membuatnya