10 Karakter Free Fire Terkuat Untuk Solo Rank Bulan Juni 2022

Game Free Fire sudah masuk Season 28 dan akan memasuki musim selanjutnya dalam beberapa minggu di pertengahan 2022 ini. Begitu banyak perubahan yang terjadi sejak awal tahun Garena melakukan pembaharuan dan penyesuaian sistem termasuk item, senjata, serta karakter.

Perubahan meta karakter Free Fire 2022 juga jadi perhatian pemain sebab hal ini sangat mempengaruhi permainan di arena battle royale saat push rank. Apakah kalian golongan solo player yang biasanya push rank sendirian?

Coba kroscek siapa saja karakter Free Fire terbaik buat solo rank di bawah ini, apakah jagoan kalian masih masuk list? Kalian juga bisa menggunakan daftar berikut ini sebagai referensi karakter untuk strategi solo rank nanti.

1. Top Favorit Pemain, Kelly Free Fire

Kelly merupakan karakter paling stabil dan masih jadi top favorit pemain sejak game Free Fire dirilis. Karakter Free Fire satu ini juga cocok digunakan untuk solo rank sebab kemampuan berlari cepat miliknya sangat berguna dalam pertempuran. Skill Kelly memiliki banyak manfaat, terutama saat berotasi.

Menggunakan kemampuannya, karakter satu ini bisa menyergap musuh dengan cepat maupun kabur dari pertempuran yang kurang menguntungkan. Kelly yang berlari cepat bisa membuat lawan kesulitan mengunci target, sehingga ia pun aman dari tembakan.

2. Hayato Karakter Free Fire Pilihan Pemain Barbar

Hayato adalah karakter Free Fire yang biasanya dipilih oleh solo player yang doyan main barbar. Soalnya, skill karakter satu ini mengharuskannya untuk terus bertempur dan menerjang lawan di garis terdepan. Setelah HP-nya menipis, barulah kemampuan Hayato bisa diaktifkan.

Dengan efek armor penetration dari skill-nya, Hayato bisa menghabisi lawan dengan cepat. Secara sederhana, bisa dikatakan bahwa karakter satu ini akan semakin bertambah kuat justru saat dirinya sedang sekarat. Kemampuan Hayato ini tentunya terbilang cukup aman untuk pemain-pemain solo rank yang harus bertarung sendirian.

3. Solo Rank Main Pasif Pakai Wukong Free Fire

Wukong sempat digadang-gadang akan jadi meta Free Fire di 2022. Pasalnya, karakter FF satu ini cocok digunakan untuk squad maupun solo rank. Wukong akan berubah menjadi rumput saat skill-nya diaktifkan. Dengan demikian, kalian bisa mendekati dan menyerang langsung lawan untuk memperoleh poin kill.

Menariknya lagi, saat berkamuflase menjadi rumput Wukong akan semakin sulit ditembak. Kemampuan ini tentunya akan sangat berguna di momen late game hingga penentuan Booyah!

4. Solo Rank Barbar Laura Free Fire

Saat solo rank, kalian sepenuhnya hanya mengandalkan kemampuan individu untuk memperoleh poin kill. Jika masih pemula dan belum pede, kalian bisa menggunakan karakter Laura sebagai pilihan untuk solo rank.

Biasanya, Laura Free Fire juga sering digunakan oleh pemain-pemain yang daya penglihatannya tak terlalu tajam. Karakter Free Fire satu ini mampu meningkatkan akurasi aim tembakan saat kalian menggunakan scope. Dengan demikian, poin kill pun bisa diamankan dengan lebih mudah.

5. Main Solo Rank dengan Bebas Pakai K Free Fire

K alias Captain Booyah adalah karakter Free Fire yang kini populer di kalangan pemain solo rank. Pasalnya, karakter FF satu ini punya skill bertahan hidup yang sangat tinggi. Selain bisa meningkatkan EP hingga 150 poin, Captain Booyah juga memiliki efek regenerasi untuk memulihkan HP. Meski sebenarnya skill K lebih cocok untuk squad, namun enggak ada salahnya jika doi digunakan untuk solo rank.

6. Assassin Solo Rank, Rafael

Meski sering diabaikan, nyatanya masih banyak pemain yang menggunakan Rafael untuk solo rank Free Fire. Kemampuan karakter FF satu ini sangat cocok untuk pemain solo yang suka bermain aman dan cenderung menghindari keributan. Layaknya assassin, Rafael akan menghilang di map saat sedang melancarkan serangan.

7. Karakter FF untuk Solo Rank Aman, Moco

Satu lagi rekomendasi karakter Free Fire untuk solo rank bagi kalian yang lebih suka bermain aman, yakni Moco. Soalnya, kemampuan karakter ini bisa digunakan untuk pertempuran jarak jauh. Saat skill-nya aktif, Moco akan menandai musuh dan melancarkan serangan yang pasti akan mengenai target. Kalian pun bisa mengoleksi poin demi poin kill dengan lebih aman dan efektif.

8. Solo Rank Ngegas Pakai Misha Free Fire

Meta Misha Free Fire sedang populer di awal tahun 2022 dan gencar digunakan untuk squad maupun solo rank. Misha mampu meningkatkan statistik kendaraan, mulai dari kecepatan hingga durability. Karakter satu ini pun mampu berotasi, menyerang, maupun bertahan hanya dengan kendaraan yang digunakannya.

Selain bisa kabur dengan cepat, pemain juga bisa langsung menabrak lawan sampai ‘knock’ untuk memperoleh poin kill. Terdengar mudah ya! Tapi kalian harus berlatih supaya bisa memaksimalkan skill Misha FF di solo rank.

9. Main Aman Solo Rank Alok

Meski lebih cocok digunakan untuk squad, namun Alok FF juga bisa dipakai untuk solo rank. Kemampuan karakter satu ini sangat cocok untuk kalian yang ingin bertempur dengan tempo permainan pasif. Tambahan movement speed dan efek regenerasi dari skill Alok akan membuat kalian bisa bertahan lebih lama di arena pertandingan.

10. Taklukkan Solo Rank dengan Skyler Free Fire

Skyler Free Fire di solo rank cocok untuk pemain yang suka bermain fleksibel alias bebas. Dengan kemampuannya kalian bisa mengatur pola pertempuran dari pasif ke aktif, begitu juga sebaliknya.

Skyler mampu mengeluarkan gelombang sonik yang akan menghancurkan Gloo Wall milik lawan dari jarak 100 meter. Selain itu, karakter ini juga bisa mendapatkan HP tambahan dari setiap Gloo Wall yang hancur.

Hingga pertengahan 2022, enggak banyak karakter Free Fire yang menerima penyesuaian drastis sampai mengubah statistiknya secara keseluruhan. Namun kalian bisa menggunakan referensi ini untuk mengatur strategi push rank sendirian. Semoga beruntung ya!

More Stories
Sambut Rilisnya Tower of Fantasy, Indonesia Game Festival Berhasil Tarik Antusiasme Gamers