Daftar Tuan Rumah MSC Mobile Legends Southeast Asia Cup dari Waktu ke Waktu, Indonesia Pernah?

tuan rumah msc

Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) merupakan salah satu turnamen MLBB tingkat internasional yang rutin digelar, kira-kira negara apa saja ya yang pernah jadi tuan rumah?

Sesuai dengan namanya, turnamen internasional ini mencakup negara-negara di Asia Tenggara, seperti Indonesia salah satunya.

Digelar sejak 2017, rupanya MSC perdana diselenggarakan di Indonesia lho. Tentu menjadi suatu kebanggaan negara kita berpengalaman menjadi sang tuan rumah.

Baca Juga: Kode Redeem Genshin Impact Terbaru Hari Ini 25 April 2023, Hadiah Buat Para Traveler!

Tapi nggak hanya Indonesia, negara-negara lain di Asia Tenggara juga pernah jadi tuan rumah MSC, siapa saja mereka? Simak informasi lengkapnya dalam artikel ini.

Negara Tuan Rumah Mobile Legends Southeast Asia Cup dari Waktu ke Waktu

Sebelum lanjut baca, yuk coba kepoin juga YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

Baca Juga: Kode Redeem FF Terbaru Hari Ini 25 April 2023, Banjir Hadiah Garena!

1. MSC 2017, Tuan Rumah Indonesia

Indonesia menjadi tuan rumah pertama dalam kompetisi ini yang digelar perdana 2017 silam. Kala itu turnamen digelar di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat.

Sebanyak 5 negara ikut meramaikan kompetisi ini dengan Thailand lewat tim I DO NOT SLEEP (IDNS) yang keluar sebagai juaranya.

2. MSC 2018, Tuan Rumah Indonesia

Indonesia kembali dipercaya menjadi tuan rumah kompetisi Mobile Legends Southeast Asia Cup pada 2018. Kala itu kompetisi digelar di venue yang lebih besar yakni di Jakarta Internasional Expo (JIExpo).

Sebanyak 7 negara di Asia Tenggara ikut meramaikan kompetisi ini dengan Filipina lewat tim Aether Main keluar sebagai juaranya.

3. MSC 2019, Filipina

Memasuki tahun ketiga gelaran MSC, Filipina kali ini yang ditunjuk menjadi tuan rumah Mobile Legends Southeast Asia Cup 2019.

Sebanyak 9 negara di Asia Tenggara ikut meramaikan turnamen MSC 2019 dengan ONIC Esports dari Indonesia keluar sebagai juaranya.

4. MSC 2021

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, MSC 2021 digelar secara virtual karena pembatasan pandemi Covid-19. Alhasil tidak ada negara yang ditunjuk jadi tuan rumahnya.

Sebanyak 12 tim dari 4 negara di Asia Tenggara meramaikan MSC 2021 dengan Filipina lewat tim Execration keluar sebagai juaranya.

5. MSC 2022, Tuan Rumah Malaysia

Giliran Malaysia yang dipercaya menjadi tuan rumah MSC 2022. Kali ini Filipina kembali menguasai arena dan keluar sebagai pemenang kewat tim RSG PH.

6. MSC 2023, Tuan Rumah Kamboja

MSC 2023 digelar di Kamboja. Menariknya 12 tim yang ikut meramaikan kompetisi ini tak hanya datang dari Asia Tenggara, tapi juga datang dari Turki, Amerika Utara, hingga MENA.

Nah itu dia daftar tuan rumah Mobile Legends Southeast Asia Cup dari waktu ke waktu. Ada yang kangen Indonesia jadi tuan rumahnya nggak nih, Sobat YODU?

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Free Fire, Mobile Legends, dan PUBG Mobile, atau game lainnya.

More Stories
Jadwal M5 Mobile Legends
Jadwal M5 Mobile Legends: Daftar Tim, Jadwal, Hasil dan Info Lainnya!