5 Hal Seputar Nexterra yang Harus Kamu Tahu! si Map Baru Free Fire

Game Free Fire tengah merayakan puncak event anniversary yang kelima pada pertengahan Agustus 2022 ini.

Ada banyak misi harian serta hadiah item gratis yang didapatkan oleh pemain selama event ini berlangsung. Dan ternyata … kejutan yang disiapkan pengembang enggak cuma itu loh!

Garena ternyata juga merilis map baru di dalam game Free Fire yang memiliki nama Nexterra.

Mendengar ini bikin kita jadi enggak sabar buat mencoba map baru ini yah di Free Fire! Kabarnya juga, selain mendapat pengalaman baru, ada banyak hadiah yang menanti kalian pada saat perilisan map ini.

Duhhh jadi makin penasaran yah! Selain itu, ada apa lagi sih? Lebih lengkap, simak dulu deh pembahasan semua informasi seputar Nexterra dari kontributor YODU yang satu ini:

1. Jadwal Perilisan Map Nexterra Free Fire

Garena merilis map Nexterra ke dalam Free Fire pada tanggal 20 Agustus 2022. Map teresbut bukanlah map permanen, melainkan map yang hanya hadir sementara waktu, dibuat khusus untuk merayakan Anniversary ke-5 Free Fire.

Map tersebut juga sama sama seperti map El Pastelo Free Fire, yang hadir secara temporer pada 10 Juni lalu.

Free Fire sendiri memang punya dua jenis map, temporer (atau: musiman) dan permanen. Ada 4 map permanen di Free Fire saat ini, map tersebut adalah: Bermuda, Bermuda Remastered, Purgatory, Kalahari, dan Alpine.

Map Nexterra yang merupakan map musiman ini bisa kamu mainkan mulai dari 20 Agustus hingga 27 Oktober 2022 mendatang.

2. Konsep Desain Futuristik yang Ciamik

Walau hanya sebentar, tampaknya perilisan map Nexterra akan meninggalkan kesan khusus bagi penggemar.

Bagaimana tidak? Konsep unik yang diterapkan pada desain map baru ini akan memberi pengalaman berbeda bagi pemain.

Nexterra merupakan map yang mengambil konsep futuristik lengkap dengan teknologi modernnya. Saat bermain di sini, kalian akan merasakan sensasi yang sama saat berada di dunia masa depan.

Ciri khas paling mencolok dari map ini adalah bangunan high-tech dengan dinding kaca yang tak tembus peluru. Selain itu, kalian juga bisa menemukan portal yang berfungsi sebagai alat teleportasi.

Tak hanya portal, di map ini pemain juga akan menemukan kendaraan canggih ala masa depan. Tentunya semua ini juga didukung dengan grafis dan animasi yang mencerminkan dunia berteknologi tinggi.

Segala kecanggihan yang ada di dalamnya membuat penggemar semakin tak sabar untuk mencoba map Nexterra.

3. Cara Bermain Map Nexterra Free Fire

nexterra free fire

Menurut bocoran, rules di map Nexterra enggak akan berbeda jauh dengan permainan di El Pastelo.

Permainan diikuti oleh 16 pemain yang akan bertanding demi memperebutkan posisi terakhir dan mengklaim Booyah! Kalian akan lebih sering menghadapi pertarungan jarak dekat yang intens.

Nah, elemen-elemen dalam map Nexterra akan menyajikan pengalaman bertarung yang berbeda.

Yang pertama adalah dinding kaca anti-peluru yang ada di Museum. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, dinding kaca ini tak bisa ditembus peluru.

Hal tersebut akan membuat pemain seakan berada di ruang labirin. Sebab jika melihat musuh di seberang dinding kaca, kalian harus melacak keberadaannya dengan baik dan melancarkan tembakan di momen yang tepat.

Ibaratkan, musuh sudah terlihat tapi lokasi dan jaraknya masih belum diketahui pasti. Kalau tidak berhati-hati dan salah memprediksi, kalianlah yang akan knock lebih dulu.

Kemudian, fitur yang enggak boleh dilewatkan di map Nexterra adalah portal.

Uniknya, portal ajaib ini muncul secara acak di berbagai lokasi yang ada dalam map. Setelah memasuki portal, kalian akan muncul di tempat yang sudah ditentukan secara default oleh sistem.

Hal ini tentunya akan jadi taruhan yang serius. Sebab, pemain tak bisa memprediksi dimana dia akan muncul. Apakah portal membawanya ke tempat yang aman atau malah sebaliknya.

4. Bocoran Lokasi yang ada di Map Nexterra Free Fire

map free fire

Desain dan konsep futuristik map Nexterra mungkin akan membuat penggemar merasa canggung. Namun, kalian tidak akan membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi.

Soalnya, menurut bocoran lokasi yang ada di map Nexterra merupakan gabungan dari map Bermuda dan Purgatory. Besar kemungkinan kalian menemukan tempat-tempat yang sudah tak asing lagi.

Seperti Twin Bridge, Museum, Mortar Ruins, Turbine, Farmtopia, Plazaria, Intellect Center, Rust Town, Zip Way, Gray Labs, Deca Square, dan Mud Site.

5. Ikuti Event dan Menangkan Hadiahnya!

hadiah map nexterra free fire

Sebelum merilis map Nexterra, pengembang sudah mengadakan mini event dengan misi-misi yang bisa diselesaikan pemain.

Dari event ini, kalian akan mendapatkan voucher Incubator Free Fire yang bisa ditukar menjadi bundle kostum atau skin senjata yang keren.

Map Nexterra Free Fire hadir selama kurang lebih dua bulan.

Saat rilis, kalian harus download map Nexterra in game terlebih dahulu agar bisa memainkannya.

Pengalaman baru yang hadir di map ini tentunya akan membuat penggemar semakin bersemangat. Walau cukup disayangkan sebab map Nexterra hanyalah map temporer.

Jadi, pastikan kalian enggak melewatkan event satu ini ya, teman-teman. Selesaikan misi dan klaim hadiah menarik yang sudah menanti kalian.

More Stories
5 Fakta Merit Poin PUBG MOBILE: Wajib Dijaga! Jangan Sampai Turun