7 Fakta Toshiro Hitsugaya Bleach: Calon Kapten Komandan Masa Depan

Toshiro Hitsugaya adalah karakter paling disukai oleh fans Bleach. Hal itu terbukti ketika dia beberapa kali berada lima besar—dan posisi pertama—dalam setiap polling karakter terfavorit Bleach.

Karakter yang satu ini unik karena memiliki perawakan paling kecil di antara semua kapten yang ada di Gotei 13.

Meski perawakannya kecil, tahukah kamu kalau Hitsugaya adalah Shinigami paling jenius dalam pertarungan? Tahukah juga kamu kalau dia pernah bekerja di bawah ayah Ichigo, Isshin Kurosaki?

Inilah 7 fakta Toshiro Hitsugaya dalam Bleach yang jarang diketahui fans!

1. Hitsugaya Adalah Anak Jenius

Fakta Toshiro Hitsugaya yang pertama adalah: dia anak jenius. Karakter paling menonjol dari Toshiro adalah dia seorang yang memiliki intelektualitas tinggi dan bakat alami.

Dia masuk ke Akademi Shinigami ketika usianya masih muda dan lulus akademi dalam kurun waktu satu tahun dengan nilai tertulis dan performa tertinggi dalam setiap kelas. Tak lama setelahnya, dia bergabung dengan Gotei 13, duduk di Bangku 3 Divisi 10, lalu menjadi kapten termuda yang pernah tercatat dalam sejarah Soul Society.

2. Ia Pernah Berada di Bawah Komandan Isshin Shiba

Beberapa tahun sebelum menjadi Kapten Divisi 10, Hitsugaya adalah seorang Shinigami yang bekerja di bawah komandan Isshin Shiba.

Ya, dulunya dia bekerja sebagai Shinigami Bangku 3 di bawah arahan ayah Ichigo Kurosaki. Bagi kamu yang belum tahu, Isshin Kurosaki sebenarnya adalah Isshin Shiba, seorang anggota keluarga bangsawan Shinigami Shiba dan juga kapten komandan Divisi 10.

Selama berada di bawah komandan Shiba, Hitsugaya sendiri duduk di Bangku 3. Dia menduduki posisi tersebut tidak lama setelah dirinya lulus Akademi Shinigami karena kejeniusannya. Karena kejeniusannya itu pula, pada saat itu, Isshin lebih yakin jika Hitsugaya menjadi Kapten Divisi 10 alih-alih Rangiku yang saat itu menjadi wakil komandan.

3. Toshiro Hitsugaya Adalah Kapten Termuda dalam Sejarah Soul Society

Karena insiden yang diakibatkan oleh Aizen, Isshin terpaksa harus meninggalkan posisinya sebagai kapten dan kehilangan seluruh kekuatan Shinigaminya.

Insiden ini membuat posisi kapten Divisi 10 Gotei 13 kosong. Dan sesuai dengan prediksi Isshin, Hitsugaya pun menjadi kapten Divisi 10 selanjutnya. Hal ini dikarenakan Hitsugaya memiliki semua syarat untuk menjadi kapten, mulai dari kinerjanya yang sangat bagus dan juga dia sudah menguasai bankai.

Semenjak itu, Hitsugaya menorehkan namanya sebagai seorang Shinigami termuda yang pernah menjabat sebagai kapten dalam sejarah Soul Society.

4. Kyoraku Mengakui Kejeniusan Sang Kapten Divisi 10

Dalam pertarungan Gotei 13 melawan Espada, Coyote Starrk pernah bertanya siapa yang lebih kuat di antara Kyoraku dan Hitsugaya.

Kyoraku yang saat itu adalah salah satu dari seorang kapten terlama dan juga petarung terkuat Gotei 13 menyatakan kalau Hitsugaya masih berada di bawahnya. Akan tetapi, dia berkata kalau Toshiro itu seorang kapten yang jenius. Dia juga menambahkan kalau dalam waktu seratus tahun, Toshiro memiliki potensi untuk melebihi dirinya.

5. Bankai Toshiro Hitsugaya Pernah Mengalami Hollowfikasi

Meskipun tidak memiliki topeng seperti Ichigo, Shinji dan Vizored lainnya, tetapi bankai Hitsugaya pernah mengalami hollowfikasi, lho!

Hal ini terjadi saat peperangan antara Shinigami melawan Quincy. Saat itu, Kisuke Urahara memberi pil kepada Hitsugaya dan kapten lainnya yang bankai-nya dicuri oleh para Quincy. Melalui pil tersebut, para kapten akan mengalami hollowfikasi untuk sesaat. Hal ini menyebabkan bankai milik mereka kembali dari tangan para Quincy.

Saat mengalami hollowfikasi sesaat, bentuk bankai Hitsugaya, Daiguren Hyorinmaru, menjadi lebih mengintimidasi dengan bentuk dan ujung-ujung es yang lebih lancip. Hitsugaya sendiri mendapatkan sebagian topeng hollow.

6. Bankai Miliknya Hitsugaya Ternyata Belum Sempurna?

Pernyataan Kyoraku mengenai Hitsugaya yang belum mencapai potensi penuhnya ini terbukti. Dalam peperangan melawan Quincy, Hitsugaya mengatakan kalau bankai miliknya belum mencapai kekuatan penuh.

Kekuatan penuh bankainya hanya akan tercapai jika seluruh bunga es yang melayang di belakangnya meleleh. Ketika mencapai kekuatan penuhnya, kekuatan Hitsugaya meningkat pesat. Di satu sisi, tubuhnya juga sedikit menua—dia menjadi lebih dewasa dan lebih tinggi—ketika menggunakan kekuatan ini.

7. Toshiro Hitsugaya Bakal Jadi Calon Kapten Komandan Masa Depan?

Kekuatan penuh bankai Toshiro benar-benar tidak bisa diremehkan. Dia bisa membekukan segala sesuatu yang berada di sekitarnya secara instan. Tidak hanya itu, setiap benda yang dia bekukan juga akan kehilangan kekuatan mereka.

Bisa dibilang kekuatan potensi penuh bankai milik Toshiro ini melebihi kekuatan bankai kapten lainnya—yah, dia bisa membekukan bankai kapten lain dan membuat zanpakutou mereka kehilangan kekuatannya.

Kekuatan penuh bankai Toshiro ini bahkan bisa dibilang melebihi kekuatan Kyoraku. Kyoraku sendiri sudah menjadi kapten komandan menggantikan Genryuusai Yamamoto dalam peperangan melawan Quincy. Dari situ kita tahu, bahwa bukannya tidak mungkin bahwa suatu saat Toshiro akan menjadi kapten komandan berikutnya menggantikan Kyoraku jika sudah pensiun.

Itulah tadi 7 fakta Toshiro Hitsugaya. Apakah karakter ini merupakan karakter favoritmu dalam Bleach? Ataukah kamu punya karakter favorit lainnya?

More Stories
EVOS Rizqi Saykots Damang jadi pembeda buat timnas Indonesia dalam gelaran MLBB IESF WEC 2022.
Ingat-ingat Nama Ini: Rizqi Saykots Damang