2023 PMPL ID Fall: Daftar Tim, Format, Jadwal, dan Cara Nonton

16 tim profesional Indonesia siap bertanding di 2023 PMPL ID Fall, memperebutkan gelar raja PUBG MOBILE Indonesia, total hadiah senilai Rp1,2 miliar, serta peluang mewakilkan Indonesia di kompetisi PUBG MOBILE tingkat mancanegara.

Turnamen PUBG MOBILE Pro League (PMPL) untuk musim gugur di tahun 2023 akan segera digelar secara serentak di seluruh dunia.

2023 PMPL ID Fall, yang akan melibatkan 16 tim profesional PUBG MOBILE dari Indonesia, dijadwalkan akan berlangsung selama dua pekan mulai 7-18 Juni 2023 dengan total prize pool senilai USD80 ribu atau setara 1,2 miliar rupiah.

Simak informasi lengkap terkait daftar tim, format, jadwal, dan cara nonton PMPL ID Fall di bawah ini.

Baca Juga: AE Rosemary Ungkap Senjata Paling Underrated di PUBG Mobile

Daftar Tim 2023 PMPL ID Fall

2023 PMPL ID Fall Team Preview
Photo via PMPL ID

Terdapat total 16 tim profesional PUBG MOBILE Indonesia yang akan berkompetisi di 2023 PMPL ID Fall, yaitu:

  1. BOOM Esports
  2. VOIN BULLS
  3. ARF Team
  4. AURA Esports
  5. Alter Ego Ares
  6. Bigetron Red Villains
  7. Persija EVOS
  8. 21NFT Esports
  9. Rex Regum Qeon
  10. Pigmy Team
  11. Morph GPX
  12. GLU Squad
  13. Dewa United
  14. Kagendra
  15. KFX Esports
  16. Team Dominatus

Format Turnamen PMPL ID Fall

2023 PMPL ID Fall

Pekan pertama dan kedua 2023 PMPL ID Fall masing-masing akan berlangsung selama 5 hari (Rabu-Minggu).

Setiap tim akan memainkan 6 match per harinya, dan peringkat tim akan didasarkan pada total poin yang diperoleh dari pertandingan selama dua minggu tersebut.

Poin yang didapatkan setiap tim akan dihitung berdasarkan sistem perhitungan poin resmi PUBG MOBILE Esports, yaitu 10 poin untuk setiap WWCD dan 1 poin untuk setiap eliminasi.

Urutan peta permainan yang akan dipertandingkan setiap harinya yaitu Sanhok – Erangel – Erangel – Erangel – Miramar – Miramar.

Selain gelar juara PUBG MOBILE Esports Indonesia musim ini, juara pada turnamen ini juga akan mendapatkan slot untuk melaju ke turnamen tahap selanjutnya yaitu 2023 PUBG MOBILE Super League (PMSL) SEA Fall, di mana turnamen tersebut juga akan menjadi penentu 6 tim yang akan melaju ke 2023 PUBG MOBILE Global Championship (PMGC), turnamen esports PUBG MOBILE paling bergengsi di dunia.

Jadwal dan Cara Nonton 2023 PMPL ID Fall

2023 PMPL ID Fall akan berlangsung selama 10 hari, pekan pertama mulai 7-11 Juni 2023 dan pekan kedua mulai 14-18 Juni 2023, setiap hari Rabu sampai Minggu mulai pukul 17:30 WIB.

Jalannya turnamen PMPL ID Fall juga akan menjadi semakin seru dengan ditemani oleh talent, caster, dan analis PUBG MOBILE Esports Indonesia – El Dogee, Bro Pasta, Odidieu, Jessica Jelly, Sanskuy, JuniorJr, Donna Visca, Windy, Resky Boga, dan Flo Wolfy.

Seluruh rangkaian turnamen PMPL ID Fall dapat disaksikan melalui kanal Facebook PUBG MOBILE Indonesia, YouTube PUBG MOBILE Indonesia, serta Tiktok PUBG MOBILE Esports Indonesia.

Baca Juga: RRQ Valdemort Rekomendasikan 5 Senjata PUBG Mobile untuk Pemula

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Mobile Legends lainnya.

More Stories
wanita di brazil boyong mayat paman ke bank (odditycentral)
Bisa-bisanya! Wanita Ini Nekad Boyong Mayat Paman ke Bank demi Ajukan Pinjaman