7 Fakta Doctor Strange 2 Film MCU dengan Durasi Terpanjang?

Doctor Strange in the Multiverse of Madness (atau Doctor Strange 2) akan tayang sebentar lagi di Indonesia.

Film MCU yang dirilis setelah Spider-Man: No Way Home ini akan mengisahkan petualangan Doctor Strange di multiverse Marvel.

Nah, berbicara mengenai multiverse Marvel, kabarnya akan banyak karakter Marvel lainnya yang muncul dalam film ini—bahkan termasuk karakter film Marvel sebelum MCU, lho! Benarkah itu? Berikut ini adalah 7 fakta Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang sudah kita ketahui sejauh ini!

1. Tiga Variant Doctor Strange

Fakta Doctor Strange in the Multiverse of Madness yang pertama adalah film ini tidak hanya kedatangan satu Doctor Strange, tetapi tiga orang Doctor Strange!

Ya, akan muncul tiga varian Doctor Strange dalam film ini, yaitu: Doctor Strange di semesta utama MCU dan yang kita kenal selama ini, Sinister Strange yang merupakan Doctor Strange versi jahat, dan Defender Strange yang masih belum diketahui perannya dalam film. Ketiga varian Doctor Strange ini akan diperankan oleh Benedict Cumberbatch.

Selain variant Doctor Strange, rumor mengatakan kalau karakter lain seperti Scarlet Witch dan Tony Stark akan memiliki variant mereka dalam film ini.

2. Kemunculan Perdana Illuminati

Kelompok Illuminati adalah salah satu kelompok yang populer dalam komik Marvel. Kelompok ini memiliki 6 anggota, yaitu: Doctor Strange, Prof. X, Black Bolt, Namor, Reed Richards, dan Tony Stark. Dalam komik, kelompok ini tidak seperti kelompok lain seperti Avengers atau X-Men yang muncul di publik.

Mereka berkumpul, bertukar informasi, dan bergerak di balik layar. Kelompok ini sendiri terbentuk setelah kedatangan Skrull yang mengacaukan Bumi dengan kemampuan mereka untuk menyamar dan mengadu domba para superhero.

Masih belum diketahui apakah anggota dan peran Illuminati versi MCU nanti akan sama dengan versi komik. Mengingat Skrull versi MCU diperkenalkan sebagai karakter baik—bukan villain seperti dalam komik—kemungkinan besar Illuminati versi MCU akan memiliki peran yang benar-benar berbeda.

3. Kembalinya Patrick Stewart sebagai Prof. X

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Prof. X adalah salah satu anggota dari Illuminati—dan karakter ini telah dikonfirmasikan muncul dalam film.

Nah, menariknya, Prof. X atau Charles Xavier yang merupakan pemimpin dari X-Men ini akan kembali diperankan oleh Patrick Stewart, lho! Hal ini dikonfirmasi secara tidak langsung oleh sang aktor dalam salah satu wawancaranya. Dalam wawancara tersebut, Patrick Stewart berkomentar kalau dia heran dengan suaranya yang terdengar berbeda dalam trailer.

4. Film MCU dengan Durasi Terpanjang ke-4

Berdasarkan salah satu website bioskop yang akan menayangkan Doctor Strange in the Multiverse of Madness,film ini akan didaftarkan dengan durasi 148 menit atau 2 jam 28 menit.

Hal ini membuat Doctor Strange in the Multiverse of Madnessmenjadi film terpanjang kedua MCU di phase 4 (setara dengan Spider-Man No Way Home), dan film terpanjang keempat di seluruh MCU, kalah dari Avengers: Endgame, Eternals,dan Avengers: Infinity Wars.

5. Rilis di Indonesia 1 Hari Lebih Awal dari Amerika Serikat

Sama seperti film MCU lainnya yang pernah tayang di Indonesia, Doctor Strange in the Multiverse of Madnessakan tayang lebih dahulu di Indonesia dibandingkan di Amerika Serikat. Jika di Amerika Serikat film ini tayang pada tanggal 6 Mei, maka Indonesia akan menayangkan Doctor Strange in the Multiverse of Madness pada tanggal 5 Mei mendatang.

6. Disutradarai oleh Sam Raimi

Doctor Strange in the Multiverse of Madnessakan disutradarai oleh Sam Raimi. Bagi kamu yang belum tahu, Sam Raimi sebelumnya pernah menggarap film Marvel lainnya, yaitu trilogi Spider-Manbersama Tobey Maguire. Meski pernah menggarap Spider-Man,tetapi Sam Raimi juga terkenal sebagai seorang sutradara horor melalui seri film Evil Dead dan Drag Me to Hell. Oleh karena itu, film Doctor Strange in the Multiverse of Madness nantinya digadang-gadang akan memiliki nuansa horor yang kental.

7. Rating PG-13

Meskipun dikabarkan akan bernuansa horor, dengan beberapa adegan menakutkan, film ini akan memiliki rating yang sama dengan film MCU lainnya (berkat Disney), yaitu PG-13 (bimbingan orang tua untuk anak berumur di bawah 13 tahun). Rating ini sendiri setara dengan rating Bimbingan Orang Tua untuk Indonesia.

Itulah tadi 7 fakta Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Disutradarai oleh Sam Raimi, dan dibintangi oleh Benedict Cumberbatch, Elizabeth Olsen, dan Benedict Wong,

Doctor Strange in the Multiverse akan tayang di Indonesia pada tanggal 4 Mei 2022 mendatang. Apakah kamu tertarik untuk menonton film ini?

More Stories
MAJAMOJO Luncurkan Boxing Star: KO Master dan Gerakan #HidupkanTinjuIndonesia