7 Fakta Jugram Haschwalth Bleach: Sumber Kelemahan Sang Raja Quincy?

Jugram Haschwalth menjadi sosok yang banyak menghabiskan waktunya berdiri di samping Yhwach, jelang arc terakhir Bleach.

Akan tetapi, siapa yang menyangka, orang terpercaya Yhwach ternyata seorang Quincy yang kuat dan berbahaya?

Dia bisa membelah bankai Ichigo dengan mudah, juga merupakan satu-satunya Quincy dengan dua kemampuan!

Tak hanya itu, Jugram juga menjadi satu titik lemah Yhwach. Apa lagi sih fakta menarik dari karakter yang satu ini? Simak pembahasan 7 fakta Jugram Haschwalth kontributor YODU yang satu ini ya!

1. Jugram Haschwalth Adalah Tangan Kanan Yhwach

jugram tangan kanan yhwach bleach

Dalam kilas balik, Yhwach dan pasukannya mendatangi suatu desa untuk merekrut para Quincy ke dalam pasukan Wanderreich miliknya.

Saat berada di desa tersebut, Yhwach menemui sosok Jugram. Pada saat itu, Jugram dikenal sebagai Quincy terlemah di desa.

Akan tetapi, secara mengejutkan, Yhwach langsung mendekati Yhwach dan merekrutnya ke dalam Wanderreich, hingga akhirnya jadi tangan kanannya.

2. Jiwanya Terhubung dengan Yhwach

jugram bertemu yhwach bleach 2

Rupanya, keputusan Yhwach tersebut karena dia menggunakan kekuatan The Almighty, sehingga dia jadi tahu kalau Jugram adalah separuh dirinya.

Ya, jiwa Yhwach dan Jugram terhubung satu sama lain. Karena terhubung satu sama lain, Jugram memiliki kekuatan yang juga dimiliki oleh Yhwach. Apakah itu? Kekuatan ini akan kita bahas di poin-poin berikutnya.

3. Jugram Haschwalth Bersahabat dengan Bazz B Sejak Kecil

jugram bertemu bazz b

Dalam kilas balik, diceritakan kalau Jugram dan Bazz-B adalah teman semenjak kecil. Mereka berdua tinggal di desa yang sebelumnya diduduki oleh seorang bangsawan dan ayah Bazz-B.

Kerajaan tersebut pun hancur, para bangsawan mati terbunuh oleh serangan Yhwach dan pasukan Wanderreich-nya.

Setelah itu, Bazz B pun mengajak Jugram untuk berlatih sampai menjadi kuat, untuk membalas dendam ke Yhwach. Mereka berencana untuk bergabung ke pasukan Yhwach dan membunuhnya secara diam-diam.

Namun, ketika menginjak remaja, Jugram malah direkrut oleh Yhwach dan bukannya Bazz-B.

Bazz-B pun kaget karena tidak direkrut. Ia juga mendapati kenyataan bahwa kekuatannya datang dari Jugram (yang kekuatannya seperti milik Yhwach: yaitu memberi kekuatan pada Quincy lain), Bazz-B pun menyerang Yhwach.

Namun, secara mengejutkan Jugram malah melindungi Yhwach dari serangan tersebut.

4. Kekuatannya adalah “B – The Balance”

kekuatan the balance milik jugram

Setiap Sternritter—pasukan elit Wanderreich—memiliki Schrift, yaitu kekuatan yang bangkit setelah ‘diberkahi’ oleh Yhwach.

Nah, kekuatan Jugram adalah B – The Balance. Kekuatan ini mampu melemparkan ‘kemalangan’ yang dia terima kepada musuh yang dia target. Kemalangan ini bisa berupa serangan atau luka-luka yang dia terima.

5. Jugram Haschwalth Bertekad Mengalahkan Uryuu Ishida

jugram bertemu ishida bleach

Ketika bertarung melawan Uryuu Ishida, Jugram menyadari kalau Ishida punya kekuatan yang berpotensi untuk mengalahkan Yhwach.

Dia pun mengambil keputusan untuk bertarung melawan Ishida. Kekuatannya sendiri sangat cocok untuk melawan kekuatan Uryuu, yang bisa membalikkan apapun dari sebuah obyek—misalnya saja, seperti luka.

Luka yang Jugram terima karena kekuatan Ishida pun dikembalikan lagi kepada Ishida berkali-kali lipat, sampai membuat dia sekarat.

6. Bisa Menggunakan The Almighty Milik Yhwach

jugram menggunakan the almighty

Selain The Balance, Jugram juga memiliki satu lagi kekuatan. Kekuatan tersebut adalah The Almighty milik Yhwach.

Ya, karena jiwa kedua Yhwach dan Jugram terhubung, maka Jugram pun memiliki kekuatan dan kemampuan milik Yhwach. Ketika Yhwach tertidur di malam hari, kekuatan The Almighty ditransfer ke Jugram.

Hanya saja, kekuatan dan kemampuan yang Jugram miliki terbatas.

Dia tidak bisa menyerap kekuatan Quincy lain seperti Yhwach. Selain itu, dia juga tidak bisa menggunakan The Almighty seperti Yhwach.

The Almighty sendiri adalah kemampuan untuk melihat dan mengubah masa depan. Nah, jika Yhwach bisa mengubah masa depan, maka Jugram hanya bisa melihatnya.

Meskipun kemampuan yang dia miliki terbatas, tetapi dikombinasikan dengan kekuatan The Balance, Jugram pun menjadi salah satu Quincy yang sulit sekali untuk dikalahkan.

7. Jugram Haschwalth Ternyata Jadi Salah Satu Kelemahan Yhwach

jugram melawan bazz b bleach

Bazz-B, sang teman masa kecil Jugram, akhirnya bergabung dengan Sternritter.

Tetapi, dia tidak melupakan dendamnya kepada Yhwach. Bazz-B pun bersama beberapa Quincy bekerja sama dengan Shinigami untuk membunuh Yhwach.

Ia melakukannya setelah Yhwach menggunakan Auswahlen untuk membunuh semua pasukan Quincy dan memberikan kekutannya kepada beberapa yang dia percaya; salah satunya Jugram.

Ia pun kemudian bertarung melawan Jugram. Dalam percakapan, Bazz-B mengatakan jika Jugram tewas saat dia memiliki The Almighty, maka kekuatan The Almighty pun akan menghilang.

Hal ini bisa diartikan bahwa Jugram merupakan salah satu kelemahan terbesar Yhwach. Hanya saja, mengalahkan Jugram bukanlah hal mudah karena Jugram sendiri merupakan Quincy yang sangat kuat.

Ternyata Jugram Haschwalth di anime Bleach punya banyak fakta terpendam yang menarik untuk dikupas ya sobat! Apakah kamu juga berpikiran sama? Share artikel ini dan nyatakan pendapatmu ya!

More Stories
Rekap Akhir MPL Season 10: EVOS Legends Gagal Melaju ke Playoff