Advance Server Free Fire Hadir Tahun 2022, Begini Cara Daftarnya

Garena kembali membuka Free Fire Advance Server atau yang sering juga disebut Advance Server FF mulai Januari 2022 kemarin.

Tentunya topik ini jadi perbincangan hangat di komunitas pecinta game Free Fire tanah air karena banyak yang ingin mendaftar.

Sebelum membahasnya, mungkin kalian bertanya-tanya: Apa sih Advance Server Free Fire (FF) itu? Bagaimana cara mendaftarnya?

Tentunya kalian juga penasaran apa manfaat yang didapatkan oleh pemain dari server satu ini. Supaya lebih jelas, berikut akan kami jelaskan lebih rinci soal apa itu Advance Server Free Fire (FF) dan bagaimana cara daftarnya. Simak!

1. Apa Itu Advance Server FF?

Free Fire Advance Server adalah server khusus yang dipersiapkan Garena untuk menguji coba fitur baru. Sebelum melakukan update di original server yang biasa kalian mainkan, pengembang akan menguji fitur-fitur tersebut di sini.

Mulai dari penambahan item, perubahan fitur, nerf dan buff, hingga event terbaru. Jadi, semua hal yang ada dalam game Free Fire sudah diuji di Advance Server untuk mengurangi terjadinya bug atau error di server utama.

Pemain bisa mendapatkan bocoran fitur atau update apa yang akan datang melalui server ini. Jadi enggak usah bingung, kenapa orang-orang bisa dapat bocoran update Free Fire terbaru, karena kamu juga bisa tahu kalau bisa akses Advance Server Free Fire

Namun perlu kalian diketahui bahwa tak semua pemain bisa mengakses Advance Server FF. Kalian hanya bisa mendaftar jika Garena membuka kesempatan untuk bergabung ke server khusus ini.

2. Keuntungan Memiliki Akses Advance Server Free Fire (FF)

Akses ke Advance Server Free Fire memang terbatas. Namun ada keuntungan tertentu yang hanya bisa didapatkan jika kalian bisa bermain di server khusus ini.

  • Melalui Advance Server, kalian bisa tahu fitur atau event apa yang akan diluncurkan Garena pada update berikutnya. Informasi ini tentunya sangat berguna bagi yang ingin menjadi content creator Free Fire.
  • Kalian juga bisa mengetahui nerf – buffsenjata terbaru dan beradaptasi lebih cepat ketimbang pemain awam. Jika bisa mengasah skill di Advance Server FF, maka kalian berkesempatan untuk mengungguli performa pemain lainnya di original server pada pembaruan berikutnya.
  • Para pemain bisa mengoleksi item-item premium dengan harga super murah di Advance Server FF. Hal inilah yang akhirnya membuat pemain berbondong-bondong mendaftar di server khusus ini.
  • Namun perlu diingat bahwa item yang didapatkan di Advance Server tidak akan muncul di akun Free Fire original kalian.

Keuntungan yang didapatkan dengan menjadi pemain Advance Server FF memang menggiurkan. Namun perlu diketahui bahwa kalian yang punya akses ke server khusus ini punya tugas penting.

Para pemain Advance Server bertugas menemukan bug yang ada pada fitur baru dan melaporkannya pada pengembang. Laporan inilah yang nantinya akan membantu Garena untuk menyempurnakan fiturnya

Gampang banget, kan? Tugas ini tidaklah sulit namun membutuhkan ketelitian. Jadi, jika sudah bergabung kalian harus tetap memberi feedback ya!

3. Cara Daftar Advance Server Free Fire

Sumber Gambar: Garena Official

Berikut adalah tata cara untuk mendaftar ke Advance Server Free Fire:

  1. Pastikan Garena memang sedang membuka kesempatan mendaftar di Advance Server FF. Jadi, kalian harus menunggu sampai Garena memberi pengumuman resmi untuk daftar Advance Server Free Fire
  2. Jika memang kesempatan sudah terbuka, pastikan dulu bahwa akun Facebook kalian sudah terhubung ke akun Free Fire
  3. Setelah itu, masuklah ke situs resmi Free Fire Advance Server di ff-advance.ff.garena.com.Di halaman tersebut kalian akan diminta untuk login menggunakan Facebook yang sudah tertaut dengan game
  4. Jika sudah masuk ke halaman Advance Server Free Fire, kalian akan diarahkan untuk mengisi formulir yang disediakan dengan benar. Jangan lupa masukkan nama, email, serta nomor telepon yang masih aktif ya!
  5. Setelah itu, kalian hanya perlu mengklik tombol ‘Apply’ dan menunggu sampai proses konfirmasi selesai
  6. Saat proses pendaftaran sudah berhasil, kalian akan mendapatkan izin untuk mengklik tombol ‘Download App’ yang ada di halaman Advanced Server FF
  7. Install aplikasi dan tunggu sampai prosesnya selesai. Setelah itu, kalian sudah bisa bermain dan mencoba berbagai hal yang ada di server khusus ini

Enggak susah ’kan! Jadi tunggu apa lagi? Segera daftarkan diri kalian di Advance Server Free Fire mumpung kesempatannya masih dibuka.

Namun jika kesempatannya terlewatkan, kalian tidak usah sedih. Soalnya, Garena cukup sering membuka pendaftaran untuk calon-calon pemain yang ingin menjadi beta tester Advance Server Free Fire. Tunggu saja kesempatan berikutnya ya!

Biar enggak ketinggalan, kalian bisa mengikuti perkembangan informasinya melalui media sosial resmi Garena Free Fire Indonesia. Selamat mencoba!

More Stories
aura jeixy narkoba
Profil Lengkap Jeixy, Mantan Pro Player AURA Yang Terjerat Kasus Narkoba