AE Rosemary Ungkap Senjata Paling Underrated di PUBG Mobile

AE Rosemary

AE Rosemary yang merupakan Rusher tim Alter Ego Ares mengungkapkan satu senjata PUBG MOBILE yang menurutnya kuat namun tergolong kurang populer di kalangan komunitas.

Dalam permainan PUBG MOBILE, pemain dapat menggunakan puluhan senjata yang tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Namun, ada beberapa senjata yang lebih difavoritkan, atau justru malah dihindari oleh kebanyakan pemain karena berbagai alasan, misalkan karena faktor damage, recoil, rate of fire, dan sebagainya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh Ryan “Rosemary” Rolos, rusher tim Alter Ego Ares yang merupakan juara, MVP dan Gunslinger pada turnamen 2023 PMSL SEA Spring.

Melalui wawancara singkat dengan PUBG MOBILE Indonesia, Rosemary mengungkapkan salah satu senjata yang menurutnya underrated di kalangan pemain PUBG MOBILE.

Baca Juga: Bertabur Bintang, Ini Dia Deretan Caster PMPL ID Fall 2023

SLR Senjata Paling Underrated menurut AE Rosemary

ae rosemary

Secara pribadi, ia berpendapat bahwa senjata SLR merupakan senjata yang kuat, namun kurang diminati oleh pemain.

Kelebihan senjata SLR terletak pada damage-nya yang sangat tinggi. Namun, Rosemary menuturkan bahwa alasan SLR kurang diminati karena memiliki bullet drop yang sulit diprediksi.

“Mungkin karena bullet drop-nya susah (untuk diprediksi), jadi kebanyakan orang lebih suka pakai Mini14, (ditambah lagi) pelurunya sama seperti main weapon kebanyakan orang yaitu M416,” ujar AE Rosemary.

Rosemary juga berpendapat bahwa alasan lain senjata SLR kurang diminati adalah karena meta saat ini yang lebih condong ke senjata close combat, terutama jenis shotgun.

Ia berharap SLR dan senjata jenis Designated Marksman Rifle (DMR) lainnya mendapatkan perhatian khusus agar dapat bersaing dengan shotgun.

“Mungkin senjata DMR (perlu ada) role khusus menembak jauh, jadi terlihat game seni banget daripada shotgun. Kalau sekarang, meta shotgun kebanyakan adalah main tengah defense, lalu siap shotgun. Orang yang mau mengambil alih rumah sudah overthinking duluan. Retake compound juga bakal susah banget karena semua sudah siap shotgun. Yang dapat rumah juga sudah pasti aman karena (musuh) sudah malas push duluan,” tuturnya.

Saat ditanya tips-tips agar pemain lebih menguasai SLR, Rosemary menutup sesi wawancara ini dengan sedikit candaan.

“Harus ganteng, supaya aim-nya ikutan ganteng kayak Wymer,” candanya.

Itu tadi tanggapan AE Rosemary mengenai senjata yang menurutnya underrated di antara senjata-senjata PUBG MOBILE lainnya.

Apakah kalian termasuk pemain yang suka menggunakan senjata SLR dan setuju bahwa senjata ini tergolong underrated?

Baca Juga: GPX Rosemary Bagikan Tips Setting Sensitivitas PUBG Mobile

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Free Fire, Mobile Legends, dan PUBG Mobile, atau game lainnya.

More Stories
Game Moonlight Blade M
Mantap! Game Moonlight Blade M Dirilis 15 Mei 2024