Apa Itu Buta Map di Mobile Legends (ML)? Simak Penjelasannya

buta map ML

Istilah buta map di Mobile Legends (ML) tampaknya lebih akrab terdengar dibanding ‘backdoor’, memang apa sih arti dari istilah itu?

Seperti diketahui, dalam turnamen MPL ID S11 week 2 pekan lalu, RRQ Skylar berhasil melakukan backdoor ke markas EVOS.

Dengan mudah RRQ Skylar menyelinap lalu memborbardir turret utama EVOS hingga membuahkan kemenangan untuk timnya di game kedua.

Baca Juga: Build Lunox Mobile Legends ala ECHO Bennyqt Paling Bahaya, Patut Dicoba!

EVOS pun jadi bahan ejekan netizen, terlebih hal ini terjadi di turnamen sekelas MPL ID, memang apa sih arti buta map itu?

Pengertian Buta Map di Mobile Legends

RRQ Skylar backdoor

Sebelum lanjut baca, yuk coba kepoin juga YODU E-money. Alat pembayaran digital yang cocok bagi penggemar berat game buat top up beli diamond dan skin keren.

Mau dapat promo asyik hingga Rp 100 ribu? Download YODU segera dan ubah akun kamu jadi PREMIUM. Nggak percaya? Cobain sekarang KLIK DI SINI.

Baca Juga: Profil dan Biodata RRQ Aether, Perjalanan Karier dari RRQ Sena

Dalam game Mobile Legends banyak istilah yang perlu diketahui, mulai dari meta, farming, hingga buta map.

Buta map dalam dunia game Mobile Legends merujuk pada kejadian di mana sebuah tim tidak terlalu memperhatikan map yang berbuah kerugian pada tim tersebut.

Dinamakan demikian karena pemain tidak memperhatikan pergerakan lawan dan tidak melihat map alias buta. Kalau kita ambil contoh kasus RRQ vs EVOS pada MPL ID Week 2 kemarin, EVOS terlalu fokus memperebutkan Lord sampai-sampai tidak ada yang memperhatikan pergerakan RRQ di map.

Istilah ini sebenarnya terbilang ‘kasar’. Sebab dia merujuk pada ejekan atau hinaan terhadap pemain lain.

Faktanya, ada istilah lain yang lebih profesional untuk menggambarkan kondisi tersebut, yaitu ‘backdoor’.

Dalam bermain Mobile Legends, memang banyak skill yang dibutuhkan. Tak hanya strategi tapi awareness yang baik juga penting untuk mencetak kemenangan.

Untuk meningkatkan kepekaan terhadap map agar tidak buta sebenarnya bisa dilatih, yaitu dengan meningkatkan skill makro. Skill ini bisa diasah dengan latihan bermain multitasking.

Menganalisa pergerakan lawan juga penting karena dengan ini pemain bisa memprediksi bagaimana pergerakan lawan selanjutnya.

Nah itu dia arti dari istilah buta map dalam game Mobile Legends. Yuk latihan lagi biar map awarness kamu meningkat!

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Free Fire, Mobile Legends, dan PUBG Mobile, atau game lainnya.

More Stories
game rpg afk journey
Open-World RPG “AFK Journey” Buka Tahap Pra-Registrasi!