Bye! Game Apex Legends dan Battlefield Versi Mobile Tutup

Apex Legends Mobile

Game mobile populer Apex Legends dan Battlefield resmi tutup berdasarkan keputusan pengembang Electronic Arts (EA).

Perusahaan merilis informasi ini langsung di blog resmi mereka pada Rabu 1 Februari 2023.

Penutupan game versi mobile ini dilakukan EA karena beberapa alasan, di antaranya game tidak memenuhi ekspektasi pemain, mitra, dan pihak pengembang.

Simak pernyataan langsung EA tentang game Apex Legends dan Battlefield yang resmi tutup.

EA Tutup Apex Legends dan Battlefield

Apex Legends Mobile via PlayStore

Dalam keterangan pengembang di blog resmi mereka, terdapat beberapa informasi soal game Apex Legends dan Battlefield yang tutup.

“Meskipun peluncuran Apex Legends Mobile bisa dibilang sangat baik, pengalaman yang diberikan game ini ternyata tidak sesuai ekspektasi. Setelah berbulan-bulan berdiskusi dengan berbagai mitra, kami akhirnya memutuskan untuk menutup game tersebut,”

kata EA.

“Dengan berat hati, kami juga akan menghentikan pengembangan game Battlefield Mobile. Hal ini kami lakukan supaya kami bisa fokus pada game seri Battlefield di platform lain, seperti Battlefield 2042, demi memuaskan pengguna yang cinta seri game tersebut,” lanjut EA.

Perlu diketahui, sejak pengumuman ini dirilis, game Apex Legends Mobile masih bisa dimainkan sampai 2 Mei 2023 pukul 6.00 WIB.

Tapi untuk top-up game, pemain hanya diberi kesempatan sampai 1 Februari 2023 pukul 4.00 WIB. Lebih dari itu, fitur transaksi tidak bisa dilakukan karena sudah dicabut pengembang.

Sementara untuk Battlefield Mobile, mungkin belum banyak orang memainkan ini karena dia memang masih dalam versi pengembangan perusahaan.

Tapi, EA memutuskan menyetop versi pengembangan karena menilai game ini tidak akan mendatangkan keuntungan.

Sebagai informasi, Apex Legends diluncurkan EA pada Mei 2022. Versi konsol dan PC game ini dirilis lebih dulu pada Februari 2019.

Saat pertama kali diluncurkan, Apex Legends Mobile diunduh sebanyak 21,8 juta kali dan mampu menghasilkan keuntungan sampai Rp 173 miliar hanya dalam waktu satu bulan.

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Mobile Legends lainnya.

More Stories
kejuaraan slg internasional pertama
IGG Gelar Kejuaraan SLG Internasional Pertama di Dunia!