Apa Arti Farewell dalam eSports? Simak Penjelasannya

Arti Farewell

Kabar Coach Acil farewell dari RRQ Hoshi buat geger, sebenarnya apa sih arti farewell dalam dunia eSports?

Dalam dunia eSports ada sejumlah istilah yang mungkin terdengar asing bagi pendatang baru maupun mereka yang belum berminat menekuni olahraga elektronik ini.

Apakah penting mengetahui istilah-istilah ini? Yup! Sebab ada arti di balik sebuah istilah yang akan membuatmu paham maksud dari ungkapan maupun pengumuman dari tim eSports.

Ada istilah Poaching, EZ, GGWP, GLHF, NT, GT, GT, dan masih banyak lagi, termasuk istilah farewell yang lagi ramai terdengar karena kepergian Coach Acil dari RRQ Hoshi.

Arti Farewell di industri esports

Arti Farewell
Photo via Team RRQ

Kalau Sobat YODU sudah lama berkecimpung di dunia eSports, mungkin tidak asing dengan istilah farewell.

Pengumuman kepergian player maupun coach dalam sebuah tim eSpors pastinya juga bukan kali pertama di dengar. Jadi, tentunya nggak asing dong dengan istilah farewell.

Nah buat yang belum tahu, farewell artinya perpisahan atau berpisah. Ini adalah kata yang diserap dalam Bahasa Inggris dengan arti perpisahan.

Dalam dunia eSports, istilah farewell berarti berpisahnya seorang player atau coach dalam sebuah tim.

Farewell sendiri adalah istilah di luar arena, meski begitu istilah ini sering dipakai dalam dunia eSports untuk menerangkan posisi pemain dan pelatih dalam tim.

Tak hanya pelatih atau pemain, momen berpisahnya brand ambassador maupun analis dari tim juga disebut sebagai farewell.

Adapun untuk alasan farewell-nya seseorang dari tim eSports tentu bermacam-macam. Ada yang habis kontrak bahkan ada yang didepak karena performa kurang.

Nah, itu dia arti farewell dalam eSports. Istilah ini lagi ramai dibicarakan seiring kepergian Coach Acil dari RRQ Hoshi.

Coach Acil mengaku habis kontrak dengan tim-nya itu. Namun kepergiannya dari tim setelah RRQ kalah di ajang M4 World Championship seakan jadi ‘hukuman’ atas performanya yang ramai dinilai stagnan oleh fans RRQ.

Ikuti kanal resmi YODU Indonesia di Instagram untuk mendapatkan seluruh berita, panduan, dan highlight Mobile Legends lainnya.

More Stories
Honey Badger PUBG Mobile
Tips Menggunakan Honey Badger di PUBG Mobile Ala Heaven