Profil Ash, Sang Assassin Girl dari Tim RRQ Mika

Delvia Ivana atau yang dikenal dengan RRQ.Ash merupakan pemain Mobile Legends perempuan yang kini berkarir sebagai jungler di RRQ Mika.

Ash dikenal di komunitas Mobile Legends lewat kemampuannya yang di atas rata-rata saat memainkan hero-hero assassin dengan mekanik tinggi.

Tidak heran, ia pernah menjadi bagian dari berbagai tim ladies Mobile Legends ternama di Indonesia hingga saat ini bisa berada di RRQ Mika.

Berikut fakta dari Ash, sang assassin girl dari RRQ Mika:

1. Awal Karir RRQ.Ash di Mobile Legends

Ash mulai menapaki karir di Mobile Legends ladies dengan bergabung ke dalam Saints Ladies. Kala itu, ia langsung mendapat tawaran dari Daylen, eks pro player Mobile Legends yang juga pemilik Saints Indo.

Saints Ladies bersama Ash berhasil lolos hingga ke 4 besar Female Esports League Indonesia Qualifier. Perjalanan mereka dihentikan oleh SFI Queen yang kala itu diperkuat oleh Caramel yang kini bermain di EVOS Lynx.

Menariknya, Ash justru ditarik untuk menjadi pemain dari SFI Queen untuk menggantikan Caramel yang kala itu direkrut EVOS Esports. Sayangnya, perjalanan karirnya di SFI tidak berjalan lama setelah timnya di

2. Bergabung Dengan Belletron Esports

Setelah dari SFI Queen, Ash resmi berganti seragam ke Belletron Esports. Ia sukses membawa Belletron tampil dominan di berbagai turnamen ladies Mobile Legends.

Gelar juara berhasil diraih Ash bersama Belletron di FSL Indonesia 2020 dan WSL Ignition. Sayangnya, performa Belletron menurun dengan meraih juara ketiga WSL Invitational 2020.

Tak lama setelah WSL Invitational, Ash resmi dilepas dari Belletron. Menariknya, ia keluar bersama Pixie yang saat itu juga bergabung ke Belletron di waktu yang sama.

3. Ash Sempat Membela Alter Ego Nyx

Alter Ego Nyx menjadi tim yang ia bela seusai keluar dari Belletron. Diperkenalkan di bulan Januari 2021, ia juga masuk secara bersamaan dengan Pixie.

Sejatinya, Alter Ego Nyx tampil cukup gemilang di berbagai turnamen dengan berhasil menyabet peringkat kedua di Woman Star League Season 2 dan Woman Club Series.

Sayangnya, konflik internal yang terjadi di dalam Alter Ego Nyx membuat Ash memutuskan untuk pindah ke RRQ Mika namun dengan status pinjaman.

4. RRQ Mika, Tim yang Dinaungi Ash Kini

RRQ sebagai salah satu tim ternama di Mobile Legends memutuskan untuk membuat divisi ladies, dan menghadirkan RRQ Mika.

Selain Ash, roster ini juga diperkuat oleh Lelepinkan yang juga rekan satu tim Ash kala di Alter Ego Nyx, Vivi yang juga mantan pemain RRQ PUBG Mobile, Giogoi, dan Queenie.

Ash sukses membawa RRQ meraih berbagai prestasi seperti peringkat kedua di WSL Season 3 dan juara keempat di Unipin Ladies Series Season 1.

Setelah masa peminjamannya dari RRQ habis, ia dikembalikan ke Alter Ego Nyx pada bulan Agustus 2021 dan memutuskan untuk rehat dari kompetitif.

Resmi dilepas dari Alter Ego, Ash resmi kembali ke RRQ Mika di November 2021 dengan status permanen dan menjalani debut di UniPin Ladies Series SEA Invitational.

Kembalinya Ash ke RRQ Mika masih belum membawa mereka meraih gelar juara setelah harus puas meraih 4 besar di Unipin Ladies Series SEA Invitational dan WSL Season 4.

5. Julukan Assassin Girl

Sumber: YouTube EsportsnesiaTV

Ash dikenal akan kemampuannya yang sangat baik ketika menggunakan hero-hero jungler seperti Hayabusa, Lancelot, dan Ling.

Tidak heran julukan Assassin Girl disematkan kepadanya mengingat ketiga hero MLBB ini juga sama-sama hero Assassin.

Itu tadi, fakta mengenai Ash dengan perjalanan karirnya yang sangat panjang di ranah Mobile Legends ladies. Akankah Ash sukses membawa RRQ Mika meraih gelar juara di kompetisi-kompetisi mendatang pada tahun 2022 ini? Kita tunggu saja.

More Stories
Timnas DOTA 2 Indonesia
Sempat Unggul, Timnas DOTA 2 Indonesia Takluk di Tangan Filipina